Bali Chocolate Factory Karangasem
BaliBeach

Berayun di Bali Chocolate Factory Karangasem

By on July 20th, 2016

Bali Chocolate Factory Karangasem yang terletak di pinggir ini belakangan cukup terkenal di sosial media, terutama Instagram. Kami sempat berkunjung ke tempat yang terkenal dengan ayunan-nya ini. Tempat ini menjadi salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi di Karangasem, jadi bagi Anda yang ingin explore Karangasem, Bali Chocolate Factory bisa jadi salah satu pilihan.

Lokasi Bali Chocolate Factory Karangasem

Bali Chocolate Factory ini terletak di tepi Pantai Jasri di Kabupaten Karangasem. Lokasinya tidak jauh dari Taman Ujung Soekasada, jadi kami menyarankan Anda untuk mampir ke Bali Chocolate Factory setelah mengunjungi Taman Ujung Soekasada. Menemukan lokasi-nya cukup tricky, bila Anda menggunakan google map, cari menggunakan keyword “Bali Chocolate” atau klik di sini untuk melihat peta.

Baca di sini tentang Review kami ke Taman Ujung Soekasada.

Ada dua jalan menuju Bali Chocolate Factory ini, Anda bisa melalui jalan menuju Pura Dalem Desa Jasri lalu berjalan menyisir pantai ke arah utara atau Anda bisa langsung parkir di depan lokasi melalui jalan tanah ke arah Villa Matanai dekat Pantai Sosro. Hanya saja bila melalui jalan tanah ini, kita akan dimintai pungutan liar untuk parkir sebesar Rp 10.000 per mobil dan juga di pintu masuk Bali Chocolate Factory ada “sumbangan wajib” dengan membeli sabun organik yang dibuat oleh warga sekitar sebesar Rp 10.000,- per orang.

What to Do in Bali Chocolate Factory

Saat tiba di sini, Anda akan melihat beberapa bangunan dengan bentuk unik yang terbuat dari kayu dan bambu. Salah satu-nya berbentuk kapal laut yang menghadap ke laut dan juga terdapat 3 bangunan lagi yang merupakan dapur yang menyajikan beberapa makanan kecil dan minuman bernuansa coklat dan 1 bangunan yang digunakan untuk proses produksi beberapa produk coklat (saat kami kesana, kami melihat produksi sunscreen dari bahan coklat). Jadi selain menikmati hidangan coklat, kita dapat berfoto-foto dengan bangunan unik tersebut.

Tetapi aktifitas utama bila berkunjung kesini adalah AYUNAN. Terdapat 3 buah ayunan yang digantung di pohon kelapa, dimana terdapat satu ayunan yang paling tinggi dan kita perlu naik sedikit ke atas deck untuk menaiki ayunan ini. Anda dapat merasakan sensasi adrenalin dan juga melihat keindahan pantai dari ayunan ini. Tentu saja ayunan ini hanya ditujukan untuk orang dewasa, jadi bagi Anda yang membawa anak-anak dapat menggunakan dua ayunan lain yang lebih pendek untuk anak-anak Anda.

Tips Berkunjung ke Bali Chocolate Factory Karangasem

Kami menyarankan Anda untuk berkunjung ke Bali Chocolate Factory ini di sore hari, sehingga cuaca tidak terlalu panas. Selain itu sebaiknya Anda juga sudah makan siang terlebih dahulu, karena di Bali Chocolate Factory ini hanya menyediakan makanan ringan seperti pancake dan roti bakar.

Cheers, Eko
TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2017 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com