Bali Playdate Groups
BaliPlaying

Bali Playdate Groups for Babies and Toddlers

By on May 21st, 2015

Sejak Lala menginjak usia 8 bulan, saya merasa kegiatan di rumah mulai terlalu membosankan. Karena melihat post salah satu teman yang doyan playdates, jadi pengen juga. Akhirnya, setelah lama mencari, ketemu juga beberapa Bali playdate groups. Tentunya banyak bule. Kalopun ada orang Indonesia, biasanya mereka menikah dengan bule. Tapi karena saya memang pengen Lala terbiasa bersosialisasi, akhirnya saya nyoba juga yang di Sanur karena paling deket ke rumah.

Bali Playdate Groups

Berikut beberapa Bali playdate groups yang saya temukan hingga tulisan ini ditulis (May 2015). Kebanyakan ada di group Facebook.

Sanur

Sanur Babe & Mom Meetup Group

Jadwal ketemuan rutin:

Setiap Rabu, jam 9-11AM, di Isola Beach Club (Jl. Danau Tamblingan Sanur)

Konon, Bali playdate groups di Sanur ini satu-satunya group yang punya jadwal ketemuan rutin setiap minggunya. Jadi emang ada beberapa orang yang datang dari daerah lain juga untuk ngumpul di sini, bahkan ada yang dari Seminyak atau Nusa Dua juga, lho!

Karena ini ngumpulnya di beach club, jadi kita biasanya duduk di kursi yang beachfront. Para ibu bisa duduk-duduk di kursi, dan anak bebas main di pasir, tentunya di area yang rindang di bawah pohon. Di sana kita bisa pesen minum masing2, kalo ga juga ga apa2. Kita ga perlu bayar apa2, karena emang berbasis komunitas aja.

Btw, ternyata banyak juga kok yang bawa nanny ataupun babysitter. Jadi ibu2nya ngobrol, anak2nya main dijagain nanny. Tapi semacam gw yang jaga anak sendiri (masih bayi dan perlu ditemenin), alhasil jadi jarang ngobrol sama tuhibu2, lebih banyak temenin Lala.. :) Mgkn nanti ya tunggu Lala sudah bisa jalan sendiri, bisa deh ibunya sedikit santai sambil minum jus jeruk dingin.. *semoga bukan sekedar khayalan*

So far, anak2nya kebanyakan toddler (1 tahun ke atas). Tapi ada juga yang baby kok, semacam gw, haha.. Tapi kalo babynya masih terlalu kecil, kyy bisa nunggu dulu sampe at least bisa duduk sendiri ya, biar bisa mainnya enak. Kalo ga, babynya juga ga bisa ngapa2in hehe :)

 

Ubud

Creative Playdate Ubud

Ubud Kids & Parents Connect

 

Seminyak

Seminyak Mums, Babies, Toddlers

 

Canggu

Canggu Bali Playdates for toddlers and babys

 

Jimbaran / Nusa Dua

South Bali Mums and Kids

 

Bali Babies Group

Kalo yang ini bukan Bali playdate groups, tapi komunitas untuk in touch sama ibu2 dan bayi2 se-Bali :)

Bali babies

 

Kesimpulan

Jadi, buat yang sudah merasa bosan di rumah, playdate bisa menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan dan refreshing, baik bagi ibu maupun anak. Selain itu, kita bisa diskusi dengan ibu lain bila ada masalah dengan anak, ataupun sekedar curhat. Tapi, hati2, bila ternyata group-nya kebanyakan ibu2 yang kepo atau suka judging, mendingan ganti group aja daripada malah berimbas negatif buat keluarga :)

 

Happy parenting while traveling!

XO, Diana
TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2018 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com