Bang Kumis Palembang
Food & DrinkSumatra

Bang Kumis Palembang Kuliner

By on January 1st, 2016

Rumah Makan Bang Kumis di Palembang ini termasuk kuliner Palembang yang sudah lama dikenal masyarakat lokal. Setiap saya pulang kampung atau mudik ke Palembang, saya selalu membuat list makanan kuliner Palembang yang harus dimakan. Nah, sate dan sop kaki RM Bang Kumis Palembang ini selalu ada dalam daftar juga. Berikut review lengkapnya.

 

Menu Bang Kumis Palembang

Restoran yang terletak di Jl. Veteran ini menjual sate ayam, sate kambing, sop kaki, otak-otak, dan makanan lainnya. Tapi yang paling terkenal memang makanan yang sudah disebut tadi.

Sate dan otak-otaknya besar-besar, tapi memang harganya relatif lebih tinggi. Nah, yang paling spesial adalah sop kakinya. Di sini, kita bisa memilih berbagai macam pilihan, mulai dari daging, usus, babat, jeroan, dll. Setelah memilih daging, kita diminta memilih kuah sopnya, apakah kuah bening, atau kuah santan (biasa disebut sop susu).

Setelah itu, kita bisa duduk dan menunggu makanan yang dipesan diantar ke meja kita. Harga akan dihitung belakangan, tergantung dari banyak dan jenis pilihan isi sopnya.

 

Rasa & Harga

Karena ini memang merupakan salah satu kuliner Palembang yang ada dalam list kami ketika pulang kampung, soal rasa memang tidak perlu diragukan. Kuah sopnya memang sudah sedap, dan bila ditambah keahlian meracik dengan bumbu yang ada di meja (seperti kecap, cabe, dsb), pastinya akan lebih sedap lagi! ☺

 

Untuk harga, satu porsi sop standar, harganya mulai dari Rp.25.000,- an.

 

Suasana Rumah Makan Bang Kumis

Di sini tersedia area indoor yang ber-AC, dan outdoor untuk smoking area. Parkir juga banyak tersedia di depannya, sehingga dapat membawa mobil atau motor.

 

Tips Makan di Bang Kumis Palembang

Bila datang makan dengan keluarga, bagilah daging/jeroan menjadi beberapa porsi sehingga bisa mendapat lebih banyak kuah dibanding digabung menjadi 1 porsi mangkuk saja.

Bila membawa anak-anak, ada baiknya duduk di area dalam / indoor untuk menghindari tamu merokok yang datang duduk di area luar / outdoor saat di tengah-tengah Anda sedan menikmati makanan.

 

Lokasi & Jam Buka Bang Kumis Palembang

Rumah Makan Bang Kumis
Address: Jl. Veteran No.77, Ilir Tim. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30113
Phone: (0711) 364620
Opening hour: 10 AM – 9 PM
Lokasi: Lihat peta

 

XO, Diana
TAGS
RELATED POSTS
1 Comment
  1. acim

    November 28, 2016

    nice

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2017 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com