camping danau buyan
BaliCamping

Camping Danau Buyan

By on September 30th, 2016

Camping Danau Buyan adalah salah satu lokasi favorit kami untuk camping bersama, paling tidak sudah tiga kali kami camping di lokasi ini. Jarak yang tidak jauh, akses yang mudah dan juga pemandangan Danau Buyan yang indah adalah beberapa alasan mengapa camping di sini selalu menyenangkan. Memang sekarang lokasi ini cukup ramai, tetapi dengan memilih waktu dan beberapa tips, Danau Buyan tetap menjadi salah satu tempat terbaik untuk camping di Bali.

Lokasi Danau Buyan

Danau Buyan terletak kurang lebih 65 km atau sekitar 2 jam perjalanan menggunakan mobil dari Denpasar. Danau Buyan adalah salah satu dari 3 danau yang terdapat di wilayah Bedugul, selain Danau Beratan dan Danau Tamblingan. Untuk menemukan lokasi camping Danau Buyan ini tidak sulit, Anda cukup mengikuti jalan utama ke arah Bedugul dan sekitar 5 km setelah melewati objek wisata Pura Ulun Danu Candi Kuning Danau Beratan di sebelah kanan jalan, Anda akan sampai di pasar Desa Buyan di kiri jalan, di samping pasar tersebut terdapat jalan ke arah camping site, ikuti jalan tersebut sekitar 3 km makan Anda akan tiba. Berikut lokasi Danau Buyan di Google Map.

Apa yang Bisa Dilakukan Selama Camping di Danau Buyan

Danau Buyan adalah salah satu lokasi camping yang cukup mudah dan cocok untuk keluarga atau rombongan. Untuk camping di Danau Buyan ini kita perlu membayar retribusi sebesar Rp. 15.000 per orang dewasa. Selama camping Anda dapat bermain di lapangan terbuka, melihat beberapa jenis burung, menyalakan api unggun atau treking ke bagian dalam hutan. Selain itu Anda juga dapat mengunjungi beberapa objek wisata di sekitar Danau Buyan ini sebelum mendirikan tenda, seperti Air Terjun Munduk, Air Terjun Banyumala, Pura Ulun Danu Candi Kuning, Kebun Raya Eka Karya Bedugul atau mampir ke pasar Bedugul untuk membeli sayur dan buah-buahan terlebih dahulu.

Tips Camping Danau Buyan

  • Lokasi ini sekarang cukup ramai di akhir pekan, oleh karena itu kami lebih menyarankan Anda untuk berkunjung di hari kerja. Pengalaman kami saat camping di akhir pekan, cukup banyak anak-anak muda yang membawa alat musik, sehingga cukup menganggu saat di malam hari.
  • Bila Anda ingin camping di akhir pekan, sebaiknya datang lebih awal agar dapat memilih lokasi yang diinginkan dan agak jauh dari keramaian, kami menyarankan agar datang sekitar pukul 13.00-14.00.
  • Area parkir mobil akan ramai di akhir pekan, oleh karena itu sebaiknya Anda memarkir kendaraan Anda di tempat yang tidak akan terhalang oleh mobil lain dan dekat dengan pintu keluar. Hal ini ditujukan bila ada kejadian mendadak atau emergency agar kendaraan mudah untuk keluar dari area parkir.
  • Tidak perlu takut tentang toilet, karena selain toilet umum yang dikelola oleh TWA Danau Buyan, di dekat pintu masuk juga terdapat toilet dan permandian umum yang dikelola oleh warga. Selain itu mereka menjual beberapa makanan, minuman dan kayu bakar, selain itu bila Anda butuh perlengkapan camping juga dapat menyewa di beberapa tempat warga.
Cheers, Eko

 

TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2017 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com