Escape room Bali
BaliPlaying

Daftar Escape Room Bali

By on January 9th, 2017

Escape Room Bali memang membuat ketagihan. Nah, buat yang mau ke Bali, sampai tulisan ini dibuat, terdapat 5 escape room Bali yang bisa dijajal. Berikut review kami beserta score-nya.

 

1. Totem Room Escape

​Score: 8/10

Permainannya adalah memecahkan puzzle dari satu puzzle ke puzzle lain, namun masih di dalam ruangan yang sama (misalnya, menemukan kunci untuk membuka laci, yang di dalam lacinya ada peta untuk memecahkan puzzle selanjutnya), atau dari ruangan yang satu ke ruangan berikutnya. Karena terletak di daerah turis (artinya juga susah parkir!), Totem masih cukup populer untuk turis, baik lokal maupun dari luar negeri. Oya, sebelum pulang, kita akan difoto dulu dan dapet free merchandise!

Alamat Jl. Kayu Aya No.27 Seminyak (across Starbucks)
Telp +62 815 58222222, +62821 4560 7700
Jumlah Games 4
Jumlah Pemain 2-6
Waktu 50 menit
Clue 3
Website http://www.totemroomescape.com/bali/
Email bali@totemroomescape.com

2. House of Trap

​Score: 6/10

Ruangan pada House of Trap lebih berlapis lapis dan terdiri dari beberapa ruangan. Misalnya, kita harus menemukan kunci di ruangan 1, yang membuka pintu ke ruangan 2 yang memiliki puzzle untuk menuju ke ruangan 3, dst, sehingga pada akhirnya kita akan keluar dari permainan melalui pintu terakhir. Settingan dibuat sedemikian rupa menyerupai tema games, namun masih terasa ‘buatan’-nya, misalnya, pemisah antar ruangan dibuat dari triplek yang dicat, dan ada salju-saljuan yang terbuat dari butiran salju styrofoam. Dari 3 permainan yang ada, ada yang cocok untuk anak kecil, namun ada juga yang hanya dapat dimainkan oleh orang dewasa karena banyak aktivitas fisik.

Alamat Samasta Lifestyle Village, Jl. Wanagiri, jimbaran – Bali
Telp +623614468600
Jumlah Games 3
Jumlah Pemain 4-12
Waktu 45 menit
Clue 3
Website https://www.houseoftrap.id
Email

3. Pandora Experience

Score: 9/10

Pandora juga terdiri dari beberapa ruangan, di mana kita harus memecahkan puzzle di satu ruangan untuk membuka ruangan berikutnya, hingga pada akhirnya kita dapat keluar dari permainan melalui pintu terakhir. Bedanya

dengan House of Trap, setting ruangan di Pandora ini dibuat nyata, misalnya

terbuat dari jeruji seperti di penjara, lantai dan tangga besi seperti di tempat sesungguhnya.

Namun demikian, harus diakui bahwa harganya lebih mahal dibanding escape  room Bali lainnya, namun juga dengan durasi yang jauh lebih lama. Pandora Experience, seperti namanya, lebih mengutamakan pengalaman dan sensasi bermain di mana pemain merasa gregetan dan puas untuk dapat ‘escape’ dari  permainan yang begitu apik.

Baca review kami selengkapnya tentang Pandora Experience Bali di sini.

Alamat Jl. Dewi Sri 45D, Kuta (across Anomali Coffee, near Warung Pepe)
Telp +6287862251822
Jumlah Games 3
Jumlah Pemain 2-10
Waktu 120 menit
Clue Tidak Terbatas
Website https://pandoraexperience.com/location/kuta/
Email bali@pandoraexperience.com

 

4. Escape Room

Score: 5/10

Hampir sama dengan Totem, Escape Room Bali yang terletak di Sunset Road ini juga hanya dimainkan di sebuah ruangan di mana pemain harus memecahkan puzzle satu ke puzzle lainnya untuk keluar dari satu ruangan tersebut. Hanya saja, kadang clue yang diberikan terlalu jelas sehingga tidak lagi berupa clue, namun sudah berupa jawaban, haha.. Terus terang, kami tidak merekomendasikan Escape Room ini.

Alamat Jl. Sunset Road No.88 (across Fave Hotel)
Telp +6281238990101, +6281999111872
Jumlah Games 4
Jumlah Pemain 2-6
Waktu 45 menit
Clue 3
Website http://www.escaperoom.com/bali/
Email bali@escaperoom.com

 

Update Juli 2017:

5. Xcape Bali

​Score: 7.5/10

Xcape Bali ini paling baru buka dibanding escape room lain, konon merupakan cabang dari pusatnya di Singapura. Lokasinya ada di dalam Mall Park23 Kuta dan saat ini baru ada 2 tema. Menurut staff di sana sih, bulan depan ini akan nambah 2 tema lain. Ruangan di sini cukup kecil tapi desain-nya cukup asik dan seru, suasana tema-nya sangat terasa nyata, dan tingkat kesulitannya juga cukup menantang. Kami cukup suka bermain di sini: sensasinya hampir sama seperti saat main di Pandora, hanya saja dengan ruangan yang lebih kecil, dan tentunya dengan harga yang lebih murah :)

Alamat Park23 Entertainment Center, 3rd Floor Jl.Kediri Bali
Telp +62 881 3664 087
Jumlah Games 2
Jumlah Pemain 2-6
Waktu 45 menit
Clue 3
Website http://www.xcape.id
Email

Rekomendasi Escape Room Bali

Secara keseluruhan dan berdasarkan opini pribadi kami, kami merekomendasikan Pandora Experience karena suasananya asik banget, bikin lupa kalo kita sedang main di dalam gedung. Sekali main, kami ketagihan sampai main semua games nya. Belum lagi di kota lain, mereka juga buka cabang dengan games yang berbeda. Jadi pingin deh cobain games lain di kota lain.

Tapi, buat yang lebih suka sedikit aktivitas fisik, mungkin bisa coba House of Trap dengan ‘level aktivitas fisik’ yang rendah. Buat yang suka ruangan yang lebih terbatas, bisa coba Totem; namun perlu dipertimbangkan bila jumlah pemain terlalu banyak, akan jadi sempit dan ribut.

 

Semoga ulasannya membantu ya :)

 

XO, Diana
TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2017 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com