Jadwal Rute Trans BSD
JavaTransportation

Jadwal Rute Trans BSD ke Mangga Dua, Pasar Baru, Kuningan

By on December 2nd, 2015

Setiap kali ke Jakarta, kami tinggal di rumah kakak Diana yang bertempat di Alam Sutera. Biasanya, kami tidak pernah ke luar Serpong karena semua sudah tersedia di sini. Tapi, pada liburan kali ini, tiba-tiba Diana punya keinginan untuk ke Mangga Dua. Salah satunya karena alasan”malas” ke sana akibat transportasi sudah tercoret, karena tersedia jadwal rute Trans BSD yang langsung menuju ke Mangga Dua. Dengan ini kami tidak perlu membayar taksi mahal, atau membawa mobil sendiri dan terjebak di kemacetan.

 

Rute Trans BSD

Dari BSD (Bumi Serpong Damai), tersedia Trans BSD yang langsung menuju ke beberapa titik di Jakarta, yaitu:

  1. RUTE: BSD CITY – PIM – RATU PLAZA
  2. RUTE: BSD CITY – KOTA – MANGGA DUA
  3. RUTE: BSD CITY – HARMONI – PASAR BARU

 

Harga Tiket

Harga tiket per orang dewasa adalah Rp.15.000,- sekali jalan.

 

Jadwal Rute Trans BSD

Tersedia jadwal dan rute detail yang sudah ditetapkan sehingga kita dapat lebih memprediksi waktu tiba dan berangkat bus. Trans BSD ini memiliki beberapa loket tiket resmi di beberapa titik rute yang dilewati. Tiket dibayar kepada petugas berseragam resmi di loket, atau membayar di dalam bus bila kita naik dari halte yang bukan merupakan loket tiket bus.

Untuk Jadwal Rute Trans BSD selengkapnya, dapat dilihat di sini.

 

Review & Tips Naik Trans BSD

Saat pergi, biasanya bus memiliki beberapa titik resmi untuk mengangkut penumpang. Kita bisa menunggu di sana, sambil membayar tiket dulu di loket (biasanya berupa meja kecil, kursi, dan petugas). Namun bila kita tidak sempat untuk sampai di loket resmi, kadang bus mau berhenti di beberapa halte tertentu yang dilewatinya bila kita melambai. Tapi tenang saja, Trans BSD ini tidak seperti bus umum lain yang menarik penumpang di sepanjang perjalanan yang dilewati, yang dapat menyebabkan waktu tempuh di perjalanan menjadi lebih lama. Untuk rute pergi dari BSD, bus cukup sepi sehingga Lala malah bisa tidur selonjoran di tiga kursi sekaligus.

Ketika pulang, bus biasanya terisi agak penuh. Sesampainya di daerah Serpong, biasanya bus mau menurunkan penumpang di tengah jalan. Tapi alangkah baiknya, bila kita meminta berhenti di halte terdekat, sehingga tidak menyebabkan jalanan macet. :)

 

Nah, ga bingung lagi kan kalo mau bepergian ke Jakarta dari Serpong? Selamat jalan-jalan! :)

 

XO, Diana
TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2017 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com