Kampung Warna Warni Malang Jodipan
CityJava

Kampung Warna Warni Malang Jodipan –

By on March 31st, 2017

Dari perjalanan kami ke Malang minggu lalu, kami sempat bermain ke Kampung Warna Warni Malang Jodipan yang lagi hits di sosial media. Sebelumnya kami tidak tahu akan kampung ini, sampai akhirnya teman kami di Malang memberitahu kami untuk mampir ke kampung yang unik ini. Ternyata wajar saja, karena kampung ini baru ada belum ada setahun belakangan.

Kampung ini sebelumnya dikenal sebagai satu daerah paling kumuh di Kota Malang, tetapi bulan puasa tahun lalu (2016) mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ‘menyulap’ kampung ini menjadi berwarna-warni dan indah seperti sekarang. Saat itu, mahasiswa UMM ini mulai membenahi Kampung Jodipan dibantu oleh warga setempat dengan melukis atap rumah, jalan-jalan di kampung, hingga menggantung dan menghiasi lorong dan rumah di sana dengan aksesoris warna-warni. Setelah itu, mereka juga membantu membenahi kampung Tumenggungan Ledok yang berada di seberang Kampung Jodipan dengan konsep seni mural tiga dimensi yang menghiasi rumah-rumah warga, yang sekarang lebih dikenal dengan Kampung Tridi (3D).

Lokasi Kampung Warna Warni Malang Jodipan

Baik Kampung Warna Warni Jodipan maupun Kampung Tridi ini terletak di Jalan Gatot Subroto Malang dan tidaklah sulit dicari. Kedua kampung ini terletak di bantaran Sungai Brantas, sehingga bila kita sedang menyusuri Jalan Gatot Subroto, kampung ini sudah akan terlihat sangat jelas dan mencolok dari atas jembatan yang berada di atas Sungai Berantas.

Harga Tiket Masuk Kampung Warna Warni Jodipan

Tiket untuk masuk ke Kampung Warna Warni Jodipan dan Tridi ini dikelola oleh warga setempat, seharga Rp. 2.000 per orang dewasa. Bila di kampung Warna Warni Jodipan, tiket masuk ini berupa stiker; Sementara di Kampung Tridi lebih unik karena tiket kertasnya disertai gantungan kunci dari bahan kain flanel buatan warga kampung tersebut yang bertuliskan “Kampung Tridi Kesatrian Malang”.

Tips Bermain ke Kampung Warna Warni Jodipan

  • Tujuan utama pengunjung yang bermain ke Kampung Warna Warni Jodipan ini kebanyakan adalah berfoto, karena sangat jelas bahwa tempat ini sungguh unik dan sangat instagrammable. Jadi kalau Anda berencana berkunjung ke sini, jangan lupa persiapkan kamera dan outfit yang cocok dengan tempat ini.
  • Selain itu, perhatikan juga waktu berkunjungnya. Menurut warga, kampung ini sangat ramai dikunjungi pada sore hari serta akhir pekan. Beruntung kemarin kami berkunjung pada hari kerja dan siang hari setelah makan siang, sehingga suasana masih cukup sepi untuk berlama-lama mengambil foto (tapi puanass pooll 😀 ).
  • Jangan ragu untuk menyusuri lorong-lorong kecil di sudut-sudut kampung untuk mendapatkan angle-angle unik untuk berfoto.
  • Bila Anda haus atau lapar, tidak perlu khawatir karena banyak warga yang menjual makanan dan minuman di sepanjang Kampung Jodipan, mulai dari minuman, makanan, topeng, sampai mainan anak.
  • Jangan lupa juga membawa topi atau payung agar tidak kepanasan atau kehujanan.

 

Nah, selamat bermain ke Kampung Warna Warni Jodipan ini!

 

Cheers, Eko
TAGS
RELATED POSTS
1 Comment
  1. Maria Anastasia Wardani

    April 21, 2017

    Menarik untuk dikunjungi!

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2017 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com