Pandora Escape Room
BaliJavaPlaying

Ketagihan Main Pandora Escape Room

By on December 28th, 2016

Pandora Escape Room adalah salah satu merek escape room yang terdapat di 3 kota besar (saat tulisan ini dibuat), yaitu di Jakarta, Bandung, dan Bali. Nah, apa itu escape room, dan apa saja yang bisa kita nikmati dalam permainan ini?

Apa itu Escape Room?

Escape Room sendiri adalah permainan di mana pemain (2-10 orang, tergantung kapasitas ruangan) masuk ke suatu ruangan terkunci, dan harus memecahkan kode, teka-teki, dan tantangan di dalamnya untuk mencapai tujuan yang sudah ditentukan dalam permainan (biasanya bertujuan untuk keluar dari ruangan) dalam waktu yang sudah ditentukan.

Nah, di Indonesia sendiri, ada beberapa merek yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, seperti Xcape, Escape Hunt, Totem Room Escape, Pandora Experience, House of Trap, Tick Tock Escape, dll.

Pandora Escape Room Indonesia

Merek Pandora escape room yang berasal dari Indonesia ini sudah memiliki 5 outlet di Jakarta, Bandung, dan Bali dengan 16 episode, dan satu outlet rata-rata memiliki 3 episode / tema permainan. Episode permainan tersebut diambil dari berbagai legenda misteri yang terkenal dari seluruh dunia, dan diceritakan kembali dengan jalan cerita yang sudah disesuaikan dengan permainan. Setiap outlet memiliki episode yang berbeda dengan outlet lain, juga dengan tingkat kesulitan, sensasi, dan aktivitas fisik yang berbeda pula.

Pandora Escape Room Indonesia menyediakan waktu selama 120 menit dengan teknologi tinggi dan terbaru dalam setting ruangan permainan, serta didukung dengan efek suara dan efek visual yang mumpuni. Tersedia unlimited clue bagi pemain untuk memecahkan kode, teka-teki, dan berbagai tantangan untuk menemukan ruang tersembunyi, jalan rahasia, hingga jawaban atas teka-teki yang dimainkan. Permainan ini menguji keberanian, strategi, kerja sama tim, dan pengambilan keputusan yang tepat untuk ‘lolos’ hingga ke pintu keluar.

Pandora Experience Review

Sebelumnya, kami sudah pernah main beberapa escape game, yaitu Tick Tock Escape di Jakarta, House of Trap di Bali, Pandora escape room di Bandung, dan akhirnya karena ketagihan, kami main lagi Pandora escape room di Bali.

Sebenarnya masing-masing merek memiliki kelebihannya masing-masing. Tapi menurut kami, Pandora escape room ini lebih mengutamakan experience atau pengalaman pemain untuk benar-benar ‘terjun’ ke dalam permainan, jadi ga terasa bo’ongan. Tidak hanya memberikan waktu lebih banyak (120 menit, sedangkan yang lain rata-rata hanya 45-60 menit), namun juga setting-an ruangan di dalamnya membuat kita lupa kita hanyalah berada di sebuah permainan. Di dalamnya kita benar-benar bisa menjumpai bilik yang bisa bergeser menuju ke suatu ruangan rahasia, ruangan jeruji penjara dengan baja dan lampu penjara, lorong-lorong sempit dengan tulang belulang (tapi yang ini bohongan), tangga vertikal di mana kita harus naik dari lantai 1 ke lantai 3, hingga di mana kita harus cemplungin kaki ke air beneran, seru banget!

Dalam permainan escape room, biasanya kita diperbolehkan menanyakan clue (petunjuk untuk memecahkan teka-teki) kepada game master melalui handy talkie. Kebanyakan, kita dibatasi hanya boleh bertanya maksimal sebanyak 3 kali selama permainan. Itupun, kadang game master nya langsung kasih jawaban, bukan clue! Jadi, esensi permainannya bisa hilang kalo clue yang diberikan terlalu jelas, bahkan kalo bisa, clue-nya dikasih sekabur mungkin deh, hahaha..

Nah, dalam Pandora escape room, menurut kami kelebihannya adalah clue  yang tidak terbatas namun tidak langsung mengarahkan pada jawaban sehingga kita masih harus berusaha keras memecahkan teka-teki tersebut. Namun dengan tidak terbatasnya clue, kita tetap bisa berusaha melanjutkan permainan hingga akhir tanpa kehabisan petunjuk.

Kelebihan Pandora escape room lainnya adalah, tidak seperti merek lain yang rata-rata memiliki tema yang sama antara outlet satu dengan outlet lainnya, setiap outlet Pandora memiliki episode / tema permainan yang berbeda dari outlet Pandora lainnya, sehingga kita akan selalu penasaran untuk cobain outlet di kota lain.

Saran bagi yang Baru Pertama Kali Main

  • Di aplikasi handphone, permainan ini terkenal dengan beberapa nama seperti escape game, escape room, dll. Untuk latihan, unduh salah satu aplikasi tersebut (kalo bisa yang rating-nya bagus) dan coba mainkan.
  • Pakai celana dan baju yang nyaman, hindari rok dan sepatu high heels. Kalo celana pendek boleh-boleh aja, tapi kadang ada ruangan yang mengharuskan kita merangkak jadi ada baiknya kita pakai celana panjang.
  • Ajak teman yang cocok untuk diajak bekerja sama dengan kita.
  • Booking dulu sebelum datang untuk memastikan ruangan tersedia di jam yang kita mau.

 

Harga Pandora Experience Bali

Pandora Experience Bali

Harga Pandora Escape Room Bali per orangnya adalah:

Tapi, mereka ada diskon promo 10% kalo kita posting di Instagram. Mereka juga sering kasih tiket gratis untuk quiz-quiz yang diadakan di Instagram mereka :)

Jam bukanya adalah:

  • Senin-Kamis jam 12.00-22.00
  • Jumat-Sabtu jam 12.00-24.00
  • Minggu jam 10.00-22.00

 

Pandora Experience Bali

Alamat: Jalan Dewi Sri 45D, seberang Anomali Coffee
Telp: +6287862251822
Email: bali@pandoraexperience.com
Instagram
Website

TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2017 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com