KidsSTOP Singapore Review
PlayingReviewSingapore

KidsSTOP Singapore Review

By on August 7th, 2018

Saat babymoon di Singapore kemarin, selain makan, kami juga berkunjung ke beberapa tempat wisata anak, salah satunya KidsSTOP Singapore. Di sini, Lala puas sekali bermain berbagai macam permainan edukasi yang menarik dan beberapa belum pernah dia temui di Bali, berikut ini KidsSTOP Singapore Review kami ya : )

KidsSTOP Singapore Review

Ok, begitu kami tiba di KidsSTOP Singapore ini, bawaannya udah langsung pengen cepet-cepet masuk; jangankan Lala, Papa dan Mama juga ga sabar. Tapi berhubung waktu itu kami tiba pas jam makan siang dan Lala ketiduran sepanjang perjalanan, jadi kami harus cari makan dulu.

Nah, di KidsSTOP ini sebenarnya ada restoran, tapi sayangnya untuk menu-menu yang perlu dimasak, last order-nya itu jam 14.00 dan apesnya, kami waktu itu sampe pas jam 14.00 jadinya ga bisa pesen makanan, akhirnya terpaksa hanya bisa pesan beberapa menu yang sudah ada / ready di etalase makanan seperti chicken pie atau chicken wings dan beberapa pilihan roti dan kue.

Setelah selesai makan, kami bersiap menggunakan kaos kaki (wajib!) dan menukar tiket yang sudah kami beli online dan langsung meluncur ke peta besar yang ada di pintu masuk.

KidsSTOP MapSource: (c) SmellLikeHome.com

KidsSTOP Map

Permainan di KidsSTOP Singapore

Di KidsSTOP Singapore Review ini ada 21 tema permainan edukasi yang bisa dimainkan anak-anak, dan berhubung kami sudah menyiapkan kurang lebih 3 jam buat Lala main di sini, kami berhasil memainkan hampir semuanya :)

Ada beberapa permainan di KidsSTOP Singapore Review ini yang paling menarik bagi kami :

  • Virtual Pond. Di sini anak-anak bisa mewarnai gambar ikan yang sudah disediakan di kertas, kemudian di scan dan gambar tersebut akan muncul dan bergerak berenang di layar. Walaupun kami perlu beberapa kali scan gambar Lala sampai akhirnya muncul di layar tapi seru banget ketika gambar kita bisa muncul dan berenang di layar : )
    KidsSTOP Virtual PondSource: (c) SmellLikeHome.com

    KidsSTOP Virtual Pond

  • Giant J. Ok Giant J ini seperti slide raksasa, dimana anak-anak akan memakai pakaian khusus dan helm untuk kemudian berpegangan dan kemudian ditarik sampai ketinggian tertentu, lalu melepaskan tangan mereka sehingga bisa meluncur dengan cepat. Setiap anak dapat kesempatan 2x meluncur sebelum harus mengantri ulang untuk giliran berikutnya — kalau mau main lagi. Wah kalau ini sih, yang ngeri-ngeri sedep Papa Mama-nya. Kalau Lala sih, walaupun sempet takut, akhirnya berhasil juga walaupun cuma di ketinggian yang paling pendek hehe..
    KidsSTOP Giant JSource: (c) SmellLikeHome.com

    KidsSTOP Giant J

  • Dino Pit. Permainan ini bertema arkeologi, dimana anak-anak bisa bermain pasir dan terdapat beberapa fosil dinosausur, Lala cukup lama main disini karena dia emang betah banget main pasir.
    KidsSTOP Dino PitSource: (c) SmellLikeHome.com

    KidsSTOP Dino Pit

  • Kiddle Theatre. Di sini anak-anak bisa bermain menjadi pembawa berita atau penyanyi yang tampil di televisi lengkap dengan kostum dan kamera. Selain itu, di sisi lainnya ada beberapa permainan edukatif termasuk lego.
  • Selebihnya, hampir semua permainan di KidsSTOP ini menarik dan selalu mempunyai nilai edukasi, jadi baik sekali untuk mengenalkan anak pada ilmu pengetahuan dan berbagai macam pekerjaan sambil bermain.

Lokasi KidsSTOP Singapore

KidsSTOP ini terletak dalam kompleks Singapore Science Center di daerah Jurong, dimana selain Museum Science (Science Center) dan KidsSTOP juga terdapat Snow City dan Omni Theatre.

Untuk menuju KidsSTOP Singapore ini, selain menggunakan mobil atau taxi, kita bisa menggunakan pilihan transportasi umum bus atau MRT.

  • Bus. Ada 4 bus yang bisa berhenti tepat di Science Center, yaitu bus no 66, 178, 198 dan 335. Selain itu ada beberapa bus lain yang berhenti di halte dekat science center, yaitu bus no 51, 52, 78, 79, 97, 97e, 98, 98M, 105, 143, 160, 176, 183, 197, 333, 334, 506, 542, dan 543.
  • MRT. Stasiun MRT terdekat dari Science Center adalah Jurong East Station yang bisa dicapai menggunakan East West Line dan North Sout Line, lalu dilanjutkan dengan jalan kaki sekitar 8 menit atau bisa juga dilanjutkan menggunakan bus no 66 atau 335.

Jam Buka KidsSTOP Singapore

KidsSTOP Singapore ini beroperasional dalam 2 sesi dalam satu hari, dimana masing-masing sesi selama 4 jam.

  • Morning Session 09.30 – 13.30 (terakhir masuk pukul 12.45)
  • Afternoon Session 14.00 – 18.00 (terakhir masuk pukul 17.15)

Jadi kita akan membeli tiket untuk 4 jam sesi, pengalaman kami kemarin, kami atur waktu tiba di KidsSTOP agar bisa selama mungkin (4 jam) bermain :)

Harga Tiket Masuk KidsSTOP Singapore

Tiket masuk ke KidsSTOP Singapore ini bisa dibeli online melalui website Singapore Science Center di link berikut.

Adult Child Senior Citizen 
Singaporean / PR Peak $5 $10 $5
Off-Peak $2 $5 Complimentary
Standard Peak $13 $23 $13
Off-Peak $10 $20 Complimentary
  • Off-Peak adalah hari kerja selama masa sekolah di Singapore, jadi hari libur nasional dan libur sekolah tidak termasuk Off-Peak.
  • Peak adalah akhir pekan, libur nasional dan libur sekola di Singapore.
  • Anak-anak di bawah 18 bulan dan orang tua di atas 60 tahun tidak perlu membayar. Sementara kategori anak-anak adalah anak berumur 18 bulan sampai 8 tahun, selebihnya akan dianggap dewasa.

KidsSTOP Singapore

Address: 21 Jurong Town Hall Rd, Singapore 609433
Phone: +65 6425 2500
Website

Cheers, Eko
TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2018 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com