Kuliner enak murah di malang
Food & DrinkJava

Kuliner Enak Murah di Malang | Mendadak ke Malang

By on July 10th, 2017

Ada yang sempet baca cerita tentang roadtrip kami ke Alas Purwo dan Bromo ? Nah, sebenarnya artikel tentang Kuliner Enak Murah di Malang ini merupakan cerita lanjutannya, karena kami mendadak ke Malang setelah itinerary kami agak berantakan dari yang direncanakan, haha.. Setelah hujan badai yang membuat rencana camping kami mendadak batal, kami jadi bingung mau ke mana setelah dari Bromo. Kan sayang ya, karena Eko udah cuti juga..

Akhirnya, karena sudah dekat, akhirnya tercetus ide ke Malang. Di Malang, kebetulan kami ada teman dari komunitas Couchsurfing, pas kami hubungi dia juga sedang bisa ditumpangi menginap oleh kami jadi meluncurlah kami dari Bromo ke Malang.

Kuliner Enak Murah di Malang

Sepanjang jalan dari Bromo ke Malang, Diana sibuk cari tahu mau ngapain aja di Malang, dan salah satu yang pasti kami lakukan tiap berkunjung ke satu kota adalah WISATA KULINER : ) Jadi sibuklah kami kontak teman-teman di Malang untuk cari rekomendasi kuliner lokal yang enak di Malang. Berikut beberapa tempat kuliner enak dan murah di Malang yang sempat kami datangi selama 2 hari kami di sana.

Depot Purnama Malang

Kata salah satu teman, sop buntut di depot ini juara, walaupun agak mahal. Ini makan malam pertama kali dalam suasana mendung nan gerimis, jadi cocok deh ya yang hangat-hangat. Lokasinya ada di Jalan Kawi (URL google map), tepat di depan Blossom Factory Outlet. Tempatnya agak nyempil ya karena papan merk “Depot Purnama” kalah besar dan terang dengan toko-toko lain di sebelahnya. Bangunannya sudah agak jadul dan pelayannya juga udah tua gitu, bikin nambah penasaran karena biasanya tempat makan jadul gini makanannya enak, haha..

Sop Buntut Depot Purnama Malang

Sop Buntut Depot Purnama Malang

Begini nih penampakan Sop Buntut di Depot Purnama, bingung gak kenapa warnanya merah ? Sama, kami juga bingung sempet takut pedes dan Lala ga bisa makan, tapi ternyata rasanya dominan tomat dan seger banget lho. Selain itu, daging buntutnya supeeeeerrr lembut, jadi Lala juga doyan banget nih makan dagingnya.

Harga 1 porsi sop buntut waktu itu Rp. 66.000 belum termasuk nasi putih ya, tapi porsinya cukup banyak jadi bisa untuk makan 2 orang dewasa.

Pasar Oro Oro Dowo Malang

Kami tinggal di pusat Kota dan dekat sekali dengan Pasar Oro Oro Dowo (klik untuk lokasi google map) ini, jadi kami jalan kaki ke pasar ini tiap pagi untuk cari sarapan. Sampai di pasar ini, kami kaget dan terkesan karena pasarnya bersih banget, sampai-sampai disediakan troli belanja lho jadi nyaman banget belanja di sini (ini Diana sampe kepikiran pindah ke Malang gara-gara liah pasar ini! hahaha..) :). Belum lagi pupil mata kami selalu membesar kalo lagi jalan-jalan ke pasar, terutama kalau perut lapar dan nyari jajanan pasar hehe…

Di pasar ini, kami jajan banyak banget mulai dari kue basah (serius kue basah-nya luar biasa enak semua, ga heran ada teman kami di Bali sampe pengen nitip kue basah lho dari Malang), lalu yang tak kalah enak ada gado-gado ter-enak di dunia (ini klaim temenkuuuu haha, tapi emang enak banget!), terus Nasi Buk Madura dan Kue Lupis.

Nasi Buk Madura di Pasar Oro-Oro Dowo

Nasi Buk Madura di Pasar Oro-Oro Dowo

Lupis Campur

Lupis Campur

Soto Ayam Lamongan Mitra, Malang

Soto Ayam Lamongan Mitra

Soto Ayam Lamongan Mitra

Salah satu makanan yang paling sering kami temui di Malang adalah soto. Nah, Diana tuh penggemar soto banget, jadi harus nih nyari soto enak di sini. Pas banget dari rumah teman kami ada depot soto ayam ini, tepatnya di Jalan Brigjend Slamet Riyadi (klik untuk lihat di google map). Depot soto ini sudah buka dari pagi untuk sarapan sampai malam hari. Uniknya, di depot soto ini kita harus bawa rantang atau wadah sendiri kalau mau bungkus, karena penjualnya tidak menyediakan kantong plastik, eaaaaa lhoo haha. “Bagus, Pak! Ramah lingkungan ya :) “. Harga seporsi nasi soto ayam waktu itu Rp. 15.000,-

Rawon Rampal Malang

Rawon Rampal

Rawon Rampal

Babat Rawon Rampal

Babat Rawon Rampal

Rawon rampal ini terletak di Jl Jend Sudirman (klik untuk lihat di google map), tidak jauh dari Kampung Warna Warni Jodipan. Di sini, ada pilihan menu nasi rawon, soto daging atau babat. Kami mencoba soto daging dengan tambahan babat: sotonya enak dan gurih; tapi babatnya benar-benar melewati ekspektasi kami, babatnya enakkk buangetttttt, empuk rasanya sedikit manis dan gurih. Harga seporsi soto daging dan nasi waktu itu Rp. 39.500 semetara babatnya Rp. 30.000 per porsi.

Bakso Malang President

Bakso Malang President

Bakso Malang President

Kalau ke Malang ga makan bakso pasti ga afdol dong ya hehe…Kami meluncur ke Bakso President di Jl Batanghari (klik untuk lihat di google map), lokasi warung bakso ini cukup unik karena tepat berada di pinggir rel kereta api jadi harus hati-hati ya pas nyebrang : ) Di sini, kita bisa pilih bakso yang sesuai dengan selera kita, mulai dari bakso halus, bakso urat, bakso telur, bakso goreng atau siomay, tahu atau gorengan. Ada juga paket-paket yang bisa dipilih seperti paket campur, campur urat atau campur jeroan. Harganya mulai dari Rp. 11.000 sampai Rp. 31.000 per porsi.

Bakso Bakar Pak Man

Bakso bakar mulai banyak bermunculan belakangan ini, jadi sekarang hampir semua warung bakso punya menu bakso bakar. Kami agak penasaran nih nyari bakso bakar yang enak di mana, karena pas ke sini lagi musim hujan, jadi kyy kan enak ya makan bakso bakarrr haha.. Lalu, teman kami mengajak makan di Bakso Bakar Pak Man di Jl Dipenogoro (klik untuk lihat di google map) ini.

Di Bakso Bakar Pak Man ini kita bisa meracik bakso kita sendiri lho, jadi ambil mangkok, terus bihun sendiri (nah bihun ini bebas mau sebanyak apa juga boleehh..), tambah bakso atau tahu, sementara untuk bakso bakarnya kita perlu pesan bisa pedas atau tidak. Berhubung kami bawa Lala, jadi kami pesan yang tidak pedas, unik ya rasa bakso bakar ini karena ada wangi-wangi gosong dan aroma kecap dan sausnya sangat menggoda. Haduh, jadi ngeces lagi.. haha..

Bukit Delight Malang

Bukit Delight

Bukit Delight

Yang cari cafe kekinian mana suaranyaaaa? Nah, Bukit Delight Malang ini lebih cocok dibilang sebagai tempat nongkrong. Yang bikin tempat ini spesial adalah pemandangannya. Jadi kami ke Bukit Delight ini malam-malam buat ketemu teman kami dari Couchsurfing Malang. Dari sini, kita bisa melihat city light Kota Makang yang asik banget, ditambah suasana tempat yang penuh lampu kuning, bangku kayu dan musik yang pas banget buat ngobrol santai sama teman — atau pacaran juga kayaknya asih nih hahaha… Lokasi Bukit Delight Malang (klik untuk lihat di google map) . Tempatnya agak jauh dari pusat kota, tapi worth-it banget lha ke sini kalau lagi di Malang, asal jangan sendirian dan pas lagi galau aja ya haha..

 

Sebenarnya Malang itu Kota kuliner banget ya kayaknya, kami juga seperti belum puas 2 hari buat explore kuliner Malang. Mungkin teman-teman ada tempat makan favorit lain di Malang yang bisa di share ? Siapa tahu kami main ke Malang lagi nih hehe..

 

Cheers, Eko
TAGS
RELATED POSTS
2 Comments
  1. Amga

    July 13, 2017

    wah artikelnya jadi bikin pengen wisata kuliner ke malang lagi. Dari beberapa di atas, yang pernah dicobain baru rawon rampal sama bakso bakar pak man. setuju memang itu enak bangettttt…

  2. Diana Suciawati

    Diana Suciawati

    July 14, 2017

    Halo Amga, makasih sudah mampir. Iya, ini kami merasa masih kurang nih, pengennya lebih lama lagi karena masih banyak bangett 😀

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2017 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com