Liburan ke Nusa Dua Light Festival
BaliFestival and Events

Liburan ke Nusa Dua Light Festival

By on June 29th, 2017

Buat yang tinggal di Bali atau lagi liburan di Bali, boleh nih mampir ke Nusa Dua Light Festival 2017. Timing-nya emang lagi pas banget: pas lagi libur sekolah, sekaligus libur lebaran jadi cocok banget buat jalan-jalan bareng keluarga ke festival lampion yang baru tahun ini diadakan di Bali. Kami sempat mampir ke sini weekend kemarin. Ternyata, seru juga lho! Selain lihat lampion berukuran raksasa dengan aneka bentuk, ada juga beberapa performance seperti tarian, live music, serta area bermain buat anak-anak.

Lokasi Nusa Dua Light Festival 2017

Nusa Dua Light Festival 2017 ini diadakan di Peninsula Island, komplek ITDC Nusa Dua. Untuk mencapai lokasinya cukup mudah: setelah masuk gerbang utama komplek ITDC, kita akan diarahkan oleh papan petunjuk yang cukup banyak ke arah lokasi. Nah, festival ini diadakan di area taman di Peninsula Island yang juga merupakan jalan masuk menuju Waterblow Nusa Dua. Saat kami tiba sore hari sekitar pukul 17.00 WITA, area parkir dekat pintu masuk sudah cukup penuh dan kendaraan kami diarahkan ke parkiran di dekat pintu masuk Mall Bali Collection.

Tanggal dan Harga Tiket Masuk Nusa Dua Light Festival

Waktu Nusa Dua Light Festival 2017 ini berlangsung dari tanggal 17 Juni s/d 31 Juli 2017, jadi masih banyak waktu ya buat datang ke sini. Nah, harga tiket masuknya Rp. 30.000/orang dewasa, sementara untuk anak-anak di bawah 5 tahun tidak dikenakan biaya. Ada teman yang datang saat weekdays dikenakan tiket masuk Rp. 20.000/orang dewasa. Trus katanya sih kalau kita datang sebelum jam 12.00 WITA gratis lho (boleh dicoba buat yang mau nongkrong dari siang sampe malem nungguin lampionnya nyala, walaupun di sana kalo siang puanas poll kalo ga lagi mendung, haha..)

Fasilitas Nusa Dua Light Festival 2017

Tentunya, selain lampion semarak dengan berbagai bentuk, masih banyak lho fasilitas di sini. Apa saja ya?

Robot

Di area depan loket tiket, dan di dalam, masing-masing ada 1 robot-robotan (dengan orang di dalamnya) di mana anak-anak bisa berfoto dengan donasi serelanya. Lala sih, nangis kejer kalo deket-deket. Tapi kalo jauh, dia bilang, “Lala ga keliatan Ma..” Yahh, hahaha..

Area Playground Anak

Nah sampe di dalem, selain lampion, penyelenggara juga menyiapkan area bermain anak di sebelah kiri pintu masuk, tepatnya di area helipad Peninsula Island. Bagi yang bawa anak-anak, bisa mengarah ke sana dulu, atau bisa juga menghindari area itu dulu (seperti kami), hehe…

Di sana ada beberapa permainan yang bisa dicoba, mulai dari Helicak, Trampolin sampai becak mini. Untuk bermain di sini kita perlu membli tiket terpisah dari tiket masuk di loket area permainan. Berikut daftar harga permainan di sini :

  • Helicak Rp. 25.000,-
  • Trampolin Rp. 20.000,-
  • BBC (Bump Bump Car) Rp. 20.000,-
  • Rumah Balon Rp. 20.000,-
  • Becak Mini Rp. 15.000,-
  • Sepeda Rp. 15.000,-
  • Trikker Rp. 15.000,-

Area Permainan Nusa Dua Light Festival

Food Trucks

Selain itu, tepat di depan area permainan, banyak food truck yang menjual aneka makanan. Penyelenggara juga menyediakan beberapa meja di area food truck ini, jadi cukup nyaman bila mau sambil jajan sore atau makan malam di sini.

Kereta (Api) Keliling

Terus ada lagi nih yang menarik buat anak-anak, yaitu: kereta api keliling. Si kereta api keliling ini nongkrong di depan pintu masuk sebelum loket tiket dengan bentuk yang lucu dan sangat menarik perhatian. Waktu kami tiba, kami tidak terlalu menghiraukan keberadaan kereta api lucu ini, tapi pas balik dan mau jalan kaki ke parkiran yang cukup jauh, kami coba-coba tuh duduk di kereta ini. Denger-denger dari penumpang lain sih, kereta ini rutenya ke arah parkiran mobil. Lala udah seneng banget tuh tau kita mau naik kereta ini, eh tau-tau ada mbak-nya bawa tiket, bayar saudara-saudara, Rp. 5.000 aja per orang :) Kami akhirnya turun terus lanjut jalan kaki aja #MenujuKaya2017 #aliasPelit ahhahaa..

Jadi buat bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, udah tahu ya kira-kira harus siapin duit berapa kalau bawa anak-anak ke sini : )

Tips Liburan ke Nusa Dua Light Festival

  • Bawa Bekel. Berhubung lokasinya di area taman dan rumpu Peninsula Island, jadi asik banget lho kalo sekalian piknik cantik di sini. Jadi bisa banget kalau bawa bekel dari rumah sekalian kalau mau berhemat daripada jajan di food truck : ) Oh, jangan lupa, buang sampah pada tempatnya ya.. :)
  • Datang Sore-Sore. Kami lebih menyarankan untuk datang agak sore, ketika sudah tidak panas, namun juga belum gelap. Lampionnya sendiri mulai menyala sekitar pukul 18.00 ketika matahari mulai tenggelam. Kenapa mending agak sorean? Karena itu waktu paling pas buat foto-foto, jadi langitnya belum terlalu gelap, tapi lampionnya udah mulai nyala dan muka kita masih kelihatan pas difoto. Sementara kalau udah terlalu malem, muka kita pasti cuma berbentuk siluet hitam aja.
  • Pake Jaket. Anginnya luar biasa karena sedang musim angin juga. Jadi pilihannya antara pake jaket, atau siap-siap dikerok aja pas pulang 😀 Kami sendiri sih kurang persiapan, bisa dibilang salah kostum deh. Jadi, kesalahan kami mohon jangan diulangi ya hahaha..
  • Bawa Stroller. Lokasi parkiran ke tempat acara cukup jauh, jadi bagi Anda yang membawa anak-anak, bisa membawa stroller. Selain itu, jalanannya juga cukup stroller-friendly kok, jadi tidak terlalu repot kalau bawa stroller.

Oke, semoga semua informasi tentang Nusa Dua Light Festival 2017 nya cukup lengkap ya jadi buat yang berencana datang ke sini bisa lebih persiapan, dan have fun!

Cheers, Eko
TAGS
RELATED POSTS
1 Comment
  1. ezy

    July 18, 2017

    wahhh belum terlambat nih, kayanya seru main ke sana sambil ala ala piknik keluarga hehehe makasih rekomendasinya

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2017 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com