Main dan Santai di Warung Rekreasi Bedugul Bali
BaliFood & DrinkPlaying

Main dan Santai di Warung Rekreasi Bedugul Bali

By on June 30th, 2017

Sebelum cerita tentang salah satu lokasi kami di Warung Rekreasi Bedugul Bali, mau cerita sedikit dulu tentang Bedugul yang memang sudah lama dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di Bali. Ga heran ya, karena sebenernya banyak banget yang bisa dilakukan di Bedugul, mulai dari piknik, foto-foto, camping, sampe treking ke air terjun.

Kami juga cukup sering menghabiskan akhir pekan atau hari libur kami ke sini, karena selain cuma 2 jam dari Denpasar sehingga bisa pulang hari, di sini juga ada tempat main dan makan yang cocok banget untuk keluarga: Warung Rekreasi Bedugul Bali.

Tempatnya cukup luas dengan fasilitas yang lengkap dengan area bermain, restoran, dan penginapan. Bila Anda datang ke Bedugul bersama orang tua sekaligus membawa anak-anak, maka tempat ini cocok banget untuk dikunjungi: yang anak-anak bisa main di alam terbuka dengan berbagai permainan, sementara orang tua duduk-duduk santai sambil makan dengan udara yang sejuk.

Nah, seperti apa sih tempatnya, dan kita bisa ngapain aja di sini? Berikut ulasan kami tentang tempat ini.

Lokasi Warung Rekreasi Bedugul Bali

Untuk menemukan Warung Rekreasi Bedugul ini tidak sulit. Lokasinya dekat dengan patung Jagung dan Pasar Buah dan Sayur Bedugul: bila kita datang dari arah Denpasar, setelah melewati patung jagung (simpang menuju Kebun Raya Bedugul) dan pasar, letaknya di sebelah kanan jalan sebelum Danau Beratan dengan papan petunjuk “Warung Rekreasi Bedugul Bali”.

Fasilitas Warung Rekreasi Bedugul Bali

Restoran

Area restoran di Warung Rekreasi Bedugul ini favorit banget deh: nuansa kayu-nya yang dominan bikin suasana hangat, terus banyak pepohonan yang bikin mata seger banget kena warna hijau, daaaan yang paling bikin kami betah banget adalah ada perapian di bagian balkon restoran yang menghadap ke Danau Beratan :) Perapian ini dinyalain pas malem, jadi kita bisa ngerasain deh kalo nginep di sini. Selain itu, di area restoran ini juga terdapat meja biliar yang bisa kita gunakan secara gratis.

Sekarang, baru kita bicara soal makanan dan minuman di sini. Pertama-tama, kita ga diperbolehkan untuk bawa makanan atau minuman dari luar ya, karena waktu turun dari mobil pasti langsung dicek sama petugas parkir atau satpam-nya, kecuali kita bawa makanan untuk bayi atau anak-anak. Kedua, pilihan menu makanan di sini variatif banget mulai dari Indonesian food sampai Western food, ada juga Kids Menu untuk anak-anak. Ketiga, rasa makanan yang disajikan juga cukup enak dengan porsi yang cukup besar. Salah satu menu favorit kami adalah Nasi Babi Kecap, sementara untuk Kids Menu bisa coba French Fries dan Chicken Nugget (terdengar biasa banget kan? Tapi Chicken Nugget-nya homemade lho jadi enak banget dan OK buat anak-anak).

Sementara, untuk pilihan minuman juga ga kalah banyak nih, mulai dari teh dan kopi, varian jus sampai bir dan wine ada semua. Kisaran harga makanan dan minuman di restoran ini mulai dari Rp. 15.000 s/d Rp 70.000,- per porsinya. Cukup terjangkau kan ya, apalagi kita bisa makan sambil menghabiskan waktu cukup lama di sini sambil anak-anak bermain atau sekedar bersantai.

Penginapan

Di Warung Rekreasi Bedugul ini juga ada penginapan lho. Pengelola menyediakan beberapa kamar dengan beberapa tipe yang bisa disewa dengan tema berbeda-beda. Ada tiga tipe kamar, yaitu: Bamboo Villa, Wooden Villa dan kamar. Nah, range harganya mulai dari Rp. 300.000 s/d Rp 1.000.000,- per malam, tergantung tipe kamar dan juga periode menginapnya.

Selain penginapan villa dan kamar, kita juga bisa camping di sini. Tenda dengan kapasitas 6 orang bisa disewa seharga Rp. 300.000,-/tenda per malam. Pengelola juga mempunyai paket-paket outbound yang bisa dikombinasikan dengan menginap, makan dan juga aktifitas permainan, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Area Bermain Anak

Hayooooo.. yang bawa anak, yang sayang anakk.. Boleh banget sayang anak, tapi jangan sampe kita ribet. Perlu banget deh main ke sini, karena anak-anak bisa main sampai puas di sini. Permainannya banyak banget lho, mulai dari slide dan ayunan raksasa, jungkat-jungkit, panjat-panjatan, trampolin, lapangan futsal mini, ayunan, dan yang terakhir ini termasuk favorit dan kayaknya khas banget cuma ada di Warung Rekreasi Bedugul Bali, yaitu: roda putar raksasa (ini mah emak bapaknya juga demen main :p ). Anak-anak juga bisa puas berlarian karena area rumput yang disediakan cukup luas, jadi aman buat anak-anak bebas bermain sementara orangtua bisa santai sambil mengawasi : )

Kebun dan Area Binatang

Ada beberapa area kebun yang bisa dijelajahi di sini, seperti taman anggrek / orchid garden, kebun kopi, dan juga kebun bambu. Cocok banget buat yang suka tanaman kan.

Selain itu, ada juga nih yang menarik: area binatang atau animal area. Sebenarnya, area ini lebih kayak kumpulan kandang burung dan unggas sih, karena di sini kita bisa ketemu beberapa jenis burung. Nah, anak-anak biasanya suka dibawa ke sini, walaupun kadang agak takut-takut gitu dehh kalau ada kalkun atau hewan besar lain yang dilepas, haha..

Gimana, seru juga kan kalo liburan ke Bedugul? Yuk, cuuss!

Warung Rekreasi Bedugul Bali

Alamat: Jl. Raya Bedugul Seberang Pasar Buah
Email:  warungrekreasibedugul@yahoo.com
Website

Cheers, Eko
TAGS
RELATED POSTS
4 Comments
  1. dongengtravel

    July 3, 2017

    wahh mantap ulasannya, sayang jauh.. kalau dekat bisa mampir deh. tapi kalau mampir ke blog saya bisa dong.. main ya ke dongengtravel.com

  2. Diana Suciawati

    Diana Suciawati

    July 3, 2017

    Halo, makasih sudah mampir! Kami udah main juga ke dongengtravel, semoga nanti suatu saat bisa silahturahmi ya haha.. Salam pejalan! :)

  3. Liviana

    August 13, 2017

    Makasih mba info dan sharing nya. Bermanfaat sekali ?

  4. Diana Suciawati

    Diana Suciawati

    August 13, 2017

    Wah, senang sekali kalo ternyata bermanfaat :) Makasih sudah mampir ya Mba.. Nanti mampir lagi yaa, karena rencananya kami akan launching free ebook jg untuk traveling di Bali :)

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2017 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com