Melihat Surga dari Bukit Nampo Karangasem
BaliCamping

Melihat Surga dari Bukit Nampo Karangasem

By on June 8th, 2017

Nah, nambah lagi nih destinasi cantik di Karangasem, namanya Bukit Nampo Karangasem. Sesampainya di sini, kami disuguhkan pemandangan yang cantik, tempat yang ciamik untuk camping, seketika kami pun jatuh cinta :)

Untuk mencapai puncak ini, kita akan melewati jalanan yang masih dipenuhi hamparan sawah dan kebun salak. Sesampainya di puncak bukit, kita akan disuguhkan pemandangan dengan hamparan warna hijau yang indah, cantikk sekali.. Ditambah lagi kalo malam, sang hijau berganti dengan kerlap-kerlip lampu kota di bawah sana. Kalo ditambah api unggun dan sahabat, bukankah semua yang kita butuhkan sudah ada di sana? :)

Udara di puncak Bukit Nampo Karangasem ini cukup sejuk dengan sesekali diterpa angin sepoi-sepoi, makanya tidak heran bukit ini dikenal juga dengan sebutan Bukit Surga. Tempat ini juga asyik buat jalan-jalan dan camping bersama anak-anak lho. Nah, bisa ngapain aja dan gimana caranya untuk sampai ke Bukit Nampo ini ?

Lokasi Bukit Nampo Karangasem

Bukit Nampo Karangasem ini terletak di Bebandem; kita cukup mengikuti jalan ke arah Bebandem tepatnya daerah Duda. Hanya saja, bila kita mengikuti google map, kita akan diarahkan melewati jalur dengan medan jalan yang rusak. Kami sendiri sebelumnya mengikut arahan jalan dari google map sampai akhirnya mentok di salah satu jalan yang mengecil dan dihalangi truk. Dari informasi warga di sana, kami diberitahu bahwa jalan masuk ke Bukit Nampo yang mulus bisa dilalui dari arah Pasar Karanganyar. Setelah bertanya kesana kemari, akhirnya kami tiba di Pasar Karanganyar. Dari Pasar Karanganyar ini, Anda dapat bertanya kembali kepada warga karena ada jalan naik menuju Bukit Nampo. Kondisi jalan dari jalur ini sudah baik, semua jalan sampai di sana sudah di aspal mulus; Hanya saja, memang, lebar jalan cukup sempit dan berkelok-kelok sehingga kita perlu berhati-hati saat berpapasan ataupun selip.

Review Bukit Nampo Karangasem

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Bukit Nampo Karangasem ini adalah Rp. 5.000/orang dewasa bila berkunjung, dan dikenakan biaya Rp. 10.000/orang dewasa bila camping (ementara untuk anak-anak tidak dikenakan biaya). Biaya ini sudah termasuk penggunaan toilet dan listrik (disediakan colokan listrik untuk nge-charge ataupun lampu). Selain itu, pengelola juga menyediakan kayu bakar bagi yang ingin membuat api unggun dengan biaya Rp. 10.000/ikat kayu bakar. Asyik banget kan? Saat camping ke sini, terus terang judulnya kami adalah “camping malas”, hahahaa..

Aktivitas

Ada beberapa aktivitas yang bisa kita lakukan di Bukit Nampo ini, baik bersama teman maupun bersama keluarga dan anak-anak :

  • Berfoto. Pemandangan dari puncak bukit yang begitu indah adalah objek utama untuk berfoto-foto. Kita bisa naik ke beberapa bukit kecil yang sudah dibuatkan tangga dari tanah oleh pengelola untuk mengambil foto dari beberapa sudut pandang. Namun beberapa tangga cukup licin, apalagi saat hujan, jadi tetap berhati-hati ya..
  • Camping. Kita bisa camping di sini, baik membawa tenda dan perlengkapan sendiri ataupun menyewa kepada pengelola. Di sana, sebagian besar lahan sudah ditanam rumput, walaupun masih ada sedikit bagian yang hanya dialasi tanah. Nah, di bagian yang berumput inilah kita bisa mendirikan tenda. Saat sore menjelang malam, udaranya cukup dingin karena angin bertiup cukup kencang, jadi pastikan Anda mempersiapkan diri dengan jaket atau sejenisnya. Di malam hari, pemandangannya tidak kalah hebat: kita bisa melihat bintang dan bulan dengan jelas ditemani dengan kerlap-kerlip lampu rumah-rumah warga pedesaan di bawah bukit.
  • Piknik. Nah kalau mau piknik cantik juga bisa di sini lho. Kita bisa membawa bekal dari rumah untuk dinikmati sembari duduk-duduk di sini, selagi anak-anak berlarian atau bermain bola di area rumput yang cukup luas.

Tips

  • Bagi Anda yang membawa anak-anak, tetap awasi anak saat bermain, perhatikan mereka terutama saat bermain di dekat atau tepi jurang karena walaupun ada beberapa pembatas, tapi sebagian besar masih memungkinkan untuk jatuh ke bawah bila terlalu dekat dengan tepi area. Akan lebih baik bila kita bisa mengarahkan mereka untuk bermain di area rumput di bagian bawah yang cukup aman karena tidak terlalu dekat dengan tepi jurang.
  • Lokasi tempat ini cukup tersembunyi, jadi selain menggunakan peta dan google map, jangan ragu untuk bertanya kepada warga sekitar. Beberapa warga lokal menyebut tempat ini juga sebagai Bukit Surga.

Selamat menjelejah dan menikmati “Surga” tersembunyi di Karangasem ini : )

 

Cheers, Eko
TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2017 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com