Tips Menginap hemat di Bandung
JavaUseful Tips

Strategi Menginap Hemat di Bandung Saat Traveling dengan Tiket Com

By on November 25th, 2018

Menginap hemat di Bandung, salah satu kota tujuan wisata di Jawa Barat yang sangat terkenal, bukan lagi impian. Kawasan ini memiliki banyak potensi wisata menarik mulai dari sejarah, budaya, alam, dan tempat wisata kuliner yang memikat. Bandung juga merupakan surga oleh-oleh dan pusat fesyen yang murah, tapi sangat berkualitas.

Memilih Bandung sebagai destinasi wisata adalah pilihan yang tepat. Namun, Anda harus memperhatikan beberapa hal agar perjalanan di Bandung bisa berjalan maksimal dan, tentu saja, hemat. Salah satu hal yang harus jadi perhatian adalah masalah penginapan atau hotel. Kalau Anda memesan secara mendadak kemungkinan akan mahal. Oleh karena itu, simak tips di bawah ini untuk tips menginap hemat di Bandung.

Tips Menginap Hemat di Bandung

Berikut tips-tips menginap hemat di Bandung:

1. Pilih Tanggal Pelesir yang Benar

Sebelum melakukan perjalanan ke Bandung selama beberapa hari dan menjelajahi tempat wisata di sana, ada baiknya Anda mengetahui tanggal pelesir yang tepat. Kalau Anda masih butuh melakukan cuti, sebaiknya tunggu hingga surat cutinya turun agar tahu tanggal pastinya. Dengan tahu tanggal pastinya, Anda bisa menyusun strategi untuk memulai memesan ini dan itu, termasuk tiket pesawat atau kereta ke Bandung, sehingga bisa memperkirakan berapa biaya yang digunakan untuk akomodasi. Dari pedoman ini Anda bisa membuat itinerary dengan baik.

Lihat katalog lengkap promo-promo menarik dari tiket.com di situs ShopBack

2. Pahami Kawasan di Bandung

Kota BandungSource: histori.id

Sebelum memutuskan untuk menyewa hotel dan memanfaatkan promo Tiket com, ada baiknya memahami kawasan Bandung terlebih dahulu. Ada banyak kawasan terkenal di sana, seperti pusat kota, Dago, Dago Atas, hingga Lembang sekalipun. Dengan mengetahui lokasi-lokasi itu, Anda bisa menentukan di mana lokasi yang pas untuk menginap.

Kalau menginap di kawasan Lembang, tentu akomodasinya akan sedikit mahal mengingat kawasan ini adalah pusat pariwisata. Selain itu, kalau menginap di pusat kota juga agak mahal, khususnya kawasan kuliner dan tempat nongkrong seperti Dago. Kalau Anda memilih kawasan di pinggiran kota, bisa jadi akomodasi lebih murah, meski akhirnya terkendala akses perjalanan.

3. Pesan Jauh-jauh Hari

Tips selanjutnya adalah, pesan hotel atau akomodasi yang Anda inginkan sejak jauh-jauh hari. Itulah mengapa Anda diwajibkan tahu kapan tanggal pelesir yang tepat serta durasinya. Setelah tahu kapan melakukan perjalanan dan juga ke mana saja tempat wisata yang dituju, Anda bisa segera melakukan pemesanan hotel, biasanya kurang dari 3 bulan sudah bisa dipesan.

Memesan hotel jauh-jauh hari akan membuat Anda bisa memilih hotel dengan mudah, termasuk lebih fleksibel dalam memilih fasilitas, lokasi, maupun harganya. Bila terlalu dekat tanggalnya, terkadang hotel yang diinginkan habis karena sudah dipesan banyak orang.

4. Manfaatkan Diskon dan Voucher

Diskon voucher shopbackSource: (c) SmellLikeHome.com

Manfaatkan diskon dan voucher yang diberikan oleh Tiket com atau ShopBack. Dengan menggunakan diskon dan voucher, Anda bisa mendapatkan potongan harga dan bisa berhemat. Promo Tiket com biasanya ada banyak dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan saat Anda melakukan perjalanan ke Bandung.

Untuk menggunakan potongan harga, cek daftar kode promo Tiket com di ShopBack. Ada banyak potongan harga di ShopBack untuk beberapa produk dan layanan di Tiket com. Biasanya potongan harga dan kupon yang diberikan bekerja sama dengan bank tertentu, hari tertentu, dan beberapa paket perjalanan hotel dan transportasi.

5. Usahakan Tinggal Dekat dengan Banyak Tempat Wisata

Usahakan untuk memilih hotel yang dekat dengan banyak tempat wisata. Dengan memilih hotel yang dekat dengan tempat wisata, peluang terjadi pemborosan biaya transportasi saat di Bandung juga akan lebih kecil. Bahkan, Anda hanya perlu jalan kaki ke tempat wisata yang diinginkan.

Inilah mengapa mengetahui wilayah dan memesan hotel jauh-jauh hari harus dilakukan. Kalau Anda bisa melakukan pemesanan dengan baik, perjalanan Anda di Bandung akan lebih menghemat waktu, misalnya hari pertama menginap di dekat Lembang, lalu selanjutnya Dago, atau kawasan lain di Bandung.

6. Pilih Sesuai dengan Bujet

Pilih hotel sesuai dengan bujet yang Anda miliki. Kalau Anda ingin melakukan perjalanan ke Bandung dengan dana terbatas, hotel bujet cukup direkomendasikan. Saat ini ada banyak hotel bujet yang bisa diandalkan untuk tepat menginap yang murah dan tetap nyaman.

7. Lakukan Riset Kecil-kecilan

Lakukan riset kecil-kecilan terkait dengan beberapa hotel di Bandung yang sesuai dengan keinginan. Terkadang hotel terlihat bagus, tapi layanannya kurang baik sehingga Anda kecewa saat sedang menikmati perjalanan wisata di Bandung.

Bacalah beberapa ulasan hotel dari web tepercaya. Dari sana Anda bisa memperkirakan sendiri seperti apa hotel yang akan ditempati. Meski harganya cukup terjangkau setelah mendapatkan diskon, akan lebih baik memilih yang nyaman dengan selisih harga tidak terlalu banyak.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan promo Tiket com saat traveling bersama keluarga ataupun sendiri. Dengan melakukan tips di atas, biaya akomodasi saat di Bandung akan jauh lebih murah sehingga penghematan bisa dilakukan.

TAGS
RELATED POSTS
1 Comment
  1. rafi

    December 12, 2018

    Sy jadi tahu ternyata ada kawasan yang mahal ya biayanya.. makasih mba tips nya cukup bermanfaat bagi saya yg belom pernah ke Bandung. Someday. :)

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2018 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com