Pantai di Bali yang Cocok untuk Anak
BaliBeach

Pantai di Bali yang Cocok untuk Anak dan Keluarga

By on August 17th, 2015

Mencari pantai di Bali yang cocok untuk anak memang gampang-gampang susah. Semenjak ada Lala, kami jadi pilih-pilih kalo mau main ke pantai. Tentunya cari pantai yang bersih, bisa ng-adem, pasirnya putih, ombaknya bersahabat, dan kalo bisa ga terlalu rame. Selain itu, salah satu faktor penting lainnya adalah, tidak terlalu jauh dari Denpasar / Bali Selatan, dan (kalo bisa) punya tempat bilas. Karena itu, kami merangkum beberapa pantai di Bali yang cocok untuk anak, lengkap dengan detail lokasi tempat kami sering ‘nongkrong’ bareng Lala.

 

Pantai Sanur Bali

Nilai

Kenyamanan: 8.5 dari 10
Restoran: 8 dari 10
Harga: menengah
Tempat ng-adem: restoran
Tempat bilas: restoran, umum
Ombak: tenang
Berenang: aman

Cukup banyak tempat yang bisa didatangi bersama anak untuk di Sanur, karena pantai ini termasuk ‘berombak kecil’ di hampir sepanjang garis pantai. Tapi beberapa tempat yang recommended adalah di:

  • Deretan Restoran Isola (Jl. Danau Tamblingan) ada namanya Sanur Groove, tempatnya outdoor, ada rumputnya, ada pasirnya dan beberapa stall makanan. Ga ketinggalan, ada toilet, shower, dan fasilitas tempat parkir jgua. Mirip tempat piknik tapi di tepi pantai. Asik banget, deh! Makanan yang enak di sini ada beberapa, seperti Sate Oma, Warung Kecil, dll.
  • Deretan ex-hotel Hyatt
  • Deretan Hotel Mercure Mertasari

Di Sanur ini biasanya terdapat beberapa restoran yang menyediakan tempat bilas. Bila memilih untuk tidak nongkrong di restoran, ada beberapa titik juga yang menyediakan toilet umum untuk bilas (Rp.5.000,- per orang)

 

Pantai Nusa Dua Bali

Nilai

Kenyamanan: 9 dari 10
Restoran: 8.5 dari 10
Harga: menengah ke atas
Tempat ng-adem: restoran, pepohonan
Tempat bilas: restoran
Ombak: tenang
Berenang: aman

Di Nusa Dua, pantai di Bali yang cocok untuk anak adalah ke restoran di kompleks The Bay. Di sini, terdapat banyak beachclub atau restoran dengan kolam renang di tepi Pantai Nusa Dua. Mereka pun menyediakan tempat bilas yang proper. Sambil pesan minum, anak juga punya tempat istirahat bila sedang break main. Bila ke sini, juga bisa mampir ke Waterblow Nusa Dua (lihat blog selengkapnya di sini).

 

Pantai Legian

Nilai

Kenyamanan: 7.5 dari 10
Restoran: 7 dari 10
Harga: murah-menengah
Tempat ng-adem: bawah pohon, warung
Tempat bilas: –
Ombak: besar
Berenang: hati-hati

Berbeda dengan pantai di Sanur maupun Nusa Dua, kami biasanya tidak membiarkan Lala ‘nyemplung’ ke laut kalo di Pantai Legian. Selain ombaknya besar, pantai ini juga kurang punya tempat bilas yang proper. Selain itu, kami juga jarang nongkrong di restoran karena biasanya lebih tergiur di ‘warung’an sambil minum kelapa muda, hehe..

Nah, kalo ke Pantai Legian, jangan lupa mampir ke Bakso Gerobak Biru yang tersohor itu. Letaknya di pantai, tepatnya di sebrang Resoran Ristorante Italia, Pantai Double Six, Legian [Lihat Peta]. Biasanya buka sekitar jam 4 sore sampai habis. Per porsinya Rp.15.000,-

 

Pantai Kuta

Nilai

Kenyamanan: 8 dari 10
Restoran: 8 dari 10
Harga: murah-menengah
Tempat ng-adem: restoran, mall
Tempat bilas: restoran, mall, umum
Ombak: sedang-besar
Berenang: hati-hati

Nah, kalo di Pantai Kuta, ga perlu bingung. Ada 1 tempat yang memenuhi kriteria sebagai pantai di Bali yang cocok untuk anak, yaitu di pantai-nya Discover Shopping Mall (DSM), Kuta. Di sini, kalo sedang surut, anak bisa main sampai ke pantai. Selepas bermain, ada shower untuk bilas di dekat parkiran DSM. Tersedia juga tempat untuk mandi di toiletnya. Gratis! Cocok pisan, kan? :) Setelah capek, bisa langsung cari makan di DSM, lanjut belanja. Aseeek..

Oya, untuk yang senangnya nongkrong di restoran, di sekitar DSM juga banyak terdapat beberapa restoran/beachclub, yang punya tempat bilas sendiri. Enaknya, di sini bisa main di kolam renangnya juga.. Tapi, karena kocek tiap orang berbeda-beda, silahkan disesuaikan saja :)

 

Kesimpulan Pantai di Bali yang Cocok untuk Anak

Nah, tentu saja, masih banyak pantai di Bali yang cocok untuk anak, selain dari yang kami sebutkan. Tapi tetap yang terpenting, safety comes first ya.. :) Kalo kamu, biasanya main ke pantai mana?

XO, Diana
TAGS
RELATED POSTS
5 Comments
  1. Avatar

    Fera

    February 19, 2016

    Makasih buat rekomen pantainya yang informatif banget! Berguna sekali buat Helena yang baru pertama kali ke pantai, dia jadi seneng banget maennyaaa.. <3

    – Fera, maminya Helena, 18 bulan

  2. Avatar

    Fanny f nila

    May 27, 2017

    Asyiiiik… Bisa aku catet kalo nanti k bali sama anak2.. Dulu sih ksana pas msh berdua aja ama suami mba.. Udah lama bangeettt trakhir k bali.. Kita k pantai padang padang ama tanjung benoa , nyobain fly fish, parasailing dan banana boat. Kalo utk anak sih msh ga cocok ya pantai begitu.. :)

  3. Diana Suciawati

    Diana Suciawati

    May 29, 2017

    Halo Mbaaa.., sekarang Bali berubahnya cepet banget, perlu ke sini lagi segera, Mba haha.. skrg pantai padang-padang udah rame banget, tapi makin banyak destinasi pantai baru juga sih yang tangganya ratusan ;P Semoga infonya berguna ya, Mba. salama! 😀

  4. Avatar

    Fajar Rois Ardiansyah

    July 22, 2018

    Sebetulnya di pantai Pandawa juga lumayan tenang lautnya…nggak terlalu berombak…dan cukup bersih menurutku…tapi masalahnya paling jaraknya yang lumayan jauh dari kota..hehe

    btw salam kenal mas Eko, mbak Diana, dan dedek Lala hehe :)

  5. Avatar

    Eko Octavianus

    July 23, 2018

    Halo salam kenal juga Mas Fajar, Iyaaa Pandawa juga asik, cuma emang sih buat kami yg di Denpasar agak jauh, tp buat yg tinggal di daerah Jimbaran sih pilihan yg ok banget ke Pandawa atau Melasti ya karena dari area parkir ke pantai juga cukup mudah dan dekat, ga seperti pantai2 di daerah uluwatu jimbaran sana yg harus naik turun ratusan tangga : )

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2018 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com