Pelangi Nusantara Bali Aero Sport
BaliFestival and Events

Pelangi Nusantara Bali Aero Sport 2016

By on October 17th, 2016

Tanggal 13 -16 Oktober lalu ada sebuah event yang cukup menarik, yaitu Pelangi Nusantara Bali Aero Sport 2016 yang bertepatan dengan diadakannya konferensi perkumpulan aero sport seluruh dunia yang tahun ini diadakan di Bali. Mungkin beberapa dari kita sempat melihat atau mendengar suara pesawat aerobatic di sekitaran langit Bali saat itu, mungkin yang Anda lihat adalah pesawat dari Jupiter Aerobatic Team yang datang untuk meramaikan acara ini. Sayangnya memang tidak cukup banyak yang mengetahui acara ini, karena kami sendiri mengetahuinya dari teman-teman saja karena panitia juga tidak terlau banyak mempublikasikan acara ini, padahal acara ini sangat baik dan menarik terutama untuk mengenalkan anak-anak mengenai dunia aero sport.

Rangkaian Acara Pelangi Nusantara Bali Aero Sport

Berikut adalah rangkaian acara selama Pelangi Nusantara Bali Aero Sport ini :

  • Static Show/Tgl 13 s.d 15 okt 2016/pukul 08.00 s.d 11.30 wita/Base Ops Lanud Ngurah Rai. (Mengenal pesawat Jupiter Aerobatic Team (JAT)/terbuka untuk umum).
  • Aerobatic Show (JAT) /Tgl 13 (gladi) s.d 14 okt 2016/pukul 07.30 s.d 08.00 wita/Over Westin Hotel Nusa Dua.
  • Paramotor / tgl 13 s.d 16 okt 2016/mertasari, seminyak, legian dan kuta/sunrise n sunset.
  • Paramotor / tgl 16 okt 2016/pukul 05.30 s.d 09.00 wita/ Pantai Mertasari/Pemecahan rekor Muri.
  • Gantole/tgl 16 okt 2016/pukul 11.00 s.d 12.30 wita/ Bukit Timbis/ Pantai Pandawa /pemecahan rekor Muri.
  • Paralayang / tgl 16 okt 2016/pukul 13.00 s.d 18.00 wita/ Bukit Timbis/Pantai Pandawa/Pemecahan rekor Muri.
  • Air force Fun Run, Zumba & DJ Performance, Aerobatic Show ( JAT ) / tgl 16 Okt 2016 / pukul 06.30 s.d 10.00 wita/Lapangan Niti Mandala Renon.

Apa yang Bisa Dilakukan Selama Pelangi Nusantara Bali Aero Sport

Dari seluruh rangkaian acara tersebut ada beberapa acara yang dapat menarik untuk anak-anak. Seperti saat kami datang ke Static Show Jupiter Aerobatic Team di Base Ops Lanud Ngurah Rai, kami bisa mengenalkan Lala mengenai bagian-bagian pesawat seperti baling-baling, ruang kendali, sayap, roda dan juga bahkan kami berkesempatan melihat aktivitas di runway Bandara I Gusti Ngurah Rai saat itu dari jarak yang cukup dekat seperti melihat pesawat take off dan landing di bandara. Saat itu juga para petugas sangat informatif dan ramah termasuk kesempatan kami berbincang-bincang dengan salah satu pilot pesawat Jupiter. Sayangnya memang acara ini bukan sebuah acara yang rutin diadakan, semoga saja ke depannya bisa dijadikan acara rutin tahunan atau dua tahunan agar lebih bisa menarik minat dan alternatif acara di Pulau Bali.

Meet The Pilot at Pelangi Nusantara Bali Aero Sport

Salah Satu Pilot Jupiter Aerobatic Team

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cheers, Eko
TAGS
RELATED POSTS
2 Comments
  1. Nico

    October 19, 2016

    Great Info : )

  2. Diana Suciawati

    Diana Suciawati

    October 19, 2016

    Thanks. :)

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2017 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com