Perlengkapan Anak saat Berenang
BeachUseful Tips

Perlengkapan Anak saat Berenang Pantai atau Kolam

By on August 24th, 2015

Perlengkapan anak saat berenang tidak sebanyak yang kita pikirkan lho. Hanya beberapa barang penting saja yang perlu dibawa. Saat weekend dan pas bosen ke mall, biasanya kami merencanakan untuk pergi ke pantai atau berenang di beachclub. Jangan salah lho, di Bali, beachclub gitu bisa dibilang worth-it untuk berenang. Tinggal pesan 1 minuman (Rp.30.000- s/d Rp.50.000,-), sudah bisa berenang sepuasnya di kolam dan di laut. Kalo lagi promo, mereka bahkan menyediakan handuk untuk dipakai gratis.

Kemarin, kami tadinya mau ke Surf & Turf di kompleks The Bay di BTCD Nusa Dua, tapi karena cabana-nya penuh dan sisa tempatnya miskin pepohonan, akhirnya kami ke tetangganya, yaitu Agendaz Beach Club (masih di kompleks The Bay juga). Tempatnya enak, banyak cabana yang bisa dipake, luas, minumannya enak, kolamnya banyakk.. Recommended deh!

Website The Bay Bali

Nah, terlepas dari berenang di mana, kami selalu membawa perlengkapan berenang Lala yang lengkap namun minim. Bingung ya? Hehe.. Langsung aja ya, berikut adalah perlengkapan anak saat berenang.

 

BAJU RENANG

Baju renang ada berbagai model. Nah, karena matahari di Bali kejam teriknya, jadi kami memilihkan Lala baju renang tangan panjang, atau biasanya disebut ‘skinsuit’. Untuk orang dewasa, ini biasanya dipakai saat surfing atau saat diving.

Skinsuit sebagai perlengkapan anak saat berenang ini bisa dibeli di berbagai tempat di Bali, seperti Rip Curl, Surfer Girl, ataupun toko ANAP yang ada di Beachwalk. Harganya berkisar Rp.250.000,- ke atas.

Lalu untuk bawahan, kami tidak memakaikan Lala popok, namun Clodi khusus untuk berenang. Bisa googling untuk barang ini ya: “swimming cloth diaper”. Bisa dipesan di berbagai baby online shop kok..

 

HANDUK

Buat jaga-jaga kalo ternyata beachclub-nya ga kasih, jadi kita bawa handuk tersendiri buat Lala. Kalaupun dikasih, kyy ragu deh akan kebersihannya untuk kulit bayi.. Jadi perlengkapan anak saat berenang yang satu ini wajib dibawa ya..

 

SABUN TWO-IN-ONE

Biar ga ribet bawa banyak toiletries, kami hanya membawa sabut Switzal yang two in one, atau head to toe.

 

MINYAK KAYU PUTIH

Tentunya, habis berenang lama dan mandi di shower terbuka, akan dingin buat anak. Jangan lupa bawa minyak telon atau minyak kayu putih untuk menghangatkan mereka ya..

 

AIR PUTIH

Walaupun kita memesan minuman seperti juice dsb, tapi air putih tetap sangat diperlukan buat pengganti cairan tubuh anak yang keluar saat berenang. Jadi botol minumnya jangan ketinggalan di rumah..

 

KAIN / SARUNG BALI

Sarung serbaguna ini sebenarnya tidak ada fungsi khusus, tapi banyak fungsi umumnya, seperti: alas tempat duduk mama pas nunggu, alas pas pakein baju Lala walaupun sudah ada handuk, menutupi Lala pas pindah-pindah dari pantai ke kolam atau sebaliknya kalo-kalo anginnya beleduk, cadangan kalo ada baju yang basah dsb.

 

MAINAN

Pas berenang, Lala cepet banget bosen kalo ga ada mainan. Jadi biasanya kami bawakan Lala sekop pasir pantai, dan bubble. Dengan 2 mainan itu aja, Lala bisa main berjam-jam!

 

MAKANAN

Nah, satu ini nih kemarin yang kelupaan oleh Mama. Mama ga inget kalo habis berenang, entah jam berapapun itu, walau sore sekalipun, tetep aja siapapun bakal laper. Karena kemarin ga bawa makanan sendiri, jadi habis berenang pas Lala laper, kami kelimpungan cari makanan. Jadi, cocok pisan deh kalo udah sediakan makanan dari rumah. Ga perlu berat-berat. Snack semacam roti, pisang, atau buah lainnya pun sudah oke kok.

 

Kesimpulan Perlengkapan Anak saat Berenang

Nah, itu saja perlengkapan anak saat berenang yang kami bawa. Ga perlu bawa terlalu banyak barang yang ga kepake. Boleh lah kalo mau ditambahin kamera, atau susu botol. Tapi selain itu sepertinya ga diperlukan ya..

Tips:
Jangan lupa batasi jam renang anak. Biasanya mereka keasikan sampe berenang berjam-jam tanpa sadar bahwa mereka sudah terlalu lelah. Tapi jangan terlalu sebentar juga, kasian anaknya hihihi..

Selamat berenang ya!

XO, Diana
TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2017 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com