Playground Anak di Bali
BaliPlaying

Playground Anak di Bali – Tempat Bermain Anak

By on December 23rd, 2016

Playground anak di Bali favorit kami ada di beberapa tempat. Dulu pas baru punya anak di Bali, ini informasi langka, tapi sekarang udah ga bingung lagi. Jadi kami bagi informasinya di sini ya, semoga berguna buat ibu baru ataupun buat teman-teman yang datang ke Bali dan perlu tahu, di mana sih tempat main anak di Bali atau playground anak di Bali.

 

Playground Anak di Bali

1. Peek A Boo Bali – Sanur

Peek a Boo Bali

Source: (c) SmellLikeHome.com

Buat yang di daerah Sanur atau Denpasar, Peek-A-Boo ini salah satu playground anak di Bali yang letaknya ga terlalu jauh, yaitu di jalan By Pass Sanur.

  • Tempatnya luas, ada playground indoor yang ber-AC dengan mainan yang tersebar di ruangan jadi anak-anak bisa main dengan leluasa tanpa ngumpul di satu tempat aja.
  • Area outdoor dengan slide gede dan ayunan, tapi tetap aman karena dialasi karpet yang aman untuk anak-anak.
  • Jadi playground ini cocok untuk segala usia, mulai dari anak yang baru bisa merangkak, belajar jalan, sampe anak-anak gede yang harus menghabiskan tenaganya dengan lari-lari keringetan.
  • Mereka juga punya berbagai kostum yang bisa dipakai anak untuk role-play sambil bermain, misalnya kostum Batman, kostum polisi, pemadam kebakaran, princess, dll.
  • Di dalamnya juga ada cafe yang bisa dijadikan tempat menunggu anak sambil memesan makanan.
  • Jangan lupa bawa kaos kaki ya. Tapi kalo lupa, bisa beli juga di sini kok.
  • Parkirnya juga luas, jadi cocok buat ibu-ibu yang bawa mobil sendiri.
  • Tersedia VIP Card untuk harga khusus 10 kali datang.

HTM: Rp.95.000,- (1 anak + 1 dewasa) selama 3 jam
Senin-Minggu pukul 09.00 – 18.00
Jl Bypass Ngurah Rai #17, Sanur, Bali.
+62 361 282638
Website Peekaboo

 

2. Hide n Seek Playground Bali

Tempat favorit Lala lainnya untuk playground anak di Bali adalah di Hide n Seek di Jalan Sunset Road. Playground ini terletak di lantai 2 dari Sushi Hana Restoran Bali. Jadi kalau mau pesan makan di area makan playground-nya, ya menu Sushi Hana juga.

  • Ada area disko dengan musik anak-anak, dan bouncy castle juga.
  • Mainan yang di lantai 2 nya lebih untuk anak gede yang sudah bisa jalan, naik turun sendiri dan main slide sendiri. Tapi saat Lala baru bisa jalan, ya mak bapaknya juga ikut olahraga naik turun karena harus temenin dia main slide yang untuk anak gede.
  • Di lantai 3 nya, ada ruangan khusus untuk bayi atau anak yang masih kecil, seperti yang baru belajar merangkak. Di ruangan ini semua jadi lebih tenang, haha.. Karena ga ada yang lari-lari, trus banyak mainan seperti masak-masakan, slide kecil, kolam bola kecil, motor atau mobil-mobilan kecil. Kami suka ke sini kalo di lantai 2 terlalu ramai ataupun mama butuh ngadem karena AC nya lebih dingin di ruangan yang tertutup ini hahahaaa..
  • Parkirnya jadi satu dengan restoran, tidak terlalu luas, tapi cukup oke kok. Kalo datang pagian atau weekdays, parkirannya tidak terlalu penuh.
  • Jangan lupa bawa kaos kaki ya. Tapi kalo lupa, bisa beli juga di sini kok.
  • Tersedia member card untuk diskon HTM, 10% diskon di Sushi Hana, 10% diskon kalo ada pesta ulang tahun.

HTM: Rp.85.000,- (1 anak) selama 3 jam
HTM: Rp.15.000,- (1 dewasa) selama 3 jam
Senin-Selasa pukul 09.30 – 18.00
Rabu-Minggu pukul 09.30 – 20.00
Jl. Sunset Road No. 239, Kuta, Bali
+62 361 8496501/+6281999 622 300
Instagram Hide n Seek Bali

 

3. Miniapolis Bali

Nah, buat yang di Kuta nih, ada playground anak di Beachwalk Mall Bali, namanya Miniapolis. Sejujurnya, Lala belum pernah cobain ini karena tingginya belum nyampe batas minimum untuk main, hahahaa..

Di sini areanya cukup terbatas karena letaknya di mall. Tapi tampaknya sih anak-anak asik-asik aja. Sama dengan playground lain, di sini juga harus pakai kaos kaki.

Find out: What you can do and tips when visiting Beachwalk Mall Kuta Bali.

HTM: Rp.135.000,- (1 anak)
Senin-Minggu pukul 10.00 – 22.00
Beachwalk Mall Kuta, 3rd floor
+62 361 8464975


 

4. Playground di Tiara Dewata

Yang tinggal di Denpasar biasanya pasti pernah belanja di Tiara Dewata. Nah, saat belanja bulanan, anak-anak juga biasanya seneng ikut karena di sini ada juga playground anak di Bali. Selain di area bom-bom car dan permainan lainnya, ada juga Danny’s playground yang terletak di lantai 2 Tiara Dewata, naiknya dari tangga di food court bagian belakang. Yah, tempatnya sih ga bagus-bagus amat. Tapi lumayan kok kalo cuma buat anak habisin tenaga ditemenin papanya selama mama belanja :p Tiket masuknya pun ga mahal.

Oya, jangan lupa juga pake kaos kaki ya. Ssssstt, ada mini flying fox! 😀

HTM: Rp.35.000,- (sepuasnya)
Senin-Minggu pukul 10.00 – 22.00
Tiara Dewata, lantai 2
+62 361 8464975

 

5. Playground Renon Denpasar (outdoor) – Taman Janggan Renon Denpasar

Playground Renon Denpasar

Source: (c) Adelena S.R.

Di Renon, tepatnya di area Taman Janggan Renon Denpasar, baru saja dibangun tempat bermain anak di Denpasar, atau playground anak di Bali di luar ruangan. Ini kabar gembira bangetttt karena sebelumnya, sempet dipasang playground outdoor juga di Lapangan Renon, tapi terbuat dari besi jadi tidak tahan lama akibat cuaca dan ga aman buat buat anak-anak. Padahal kan, anak-anak Denpasar itu kekurangan area bermain GRATIS seperti ini haha..

Nah, yang di outdoor playground Renon ini terbuat dari plastik, juga dialasi bahan tebel yang aman buat anak. Jadi, kalo mau main, anak harus lepas alas kaki dulu. Tapi, karena terletak di tempat umum, parkir di sini harus pake usaha karena cari-cari dulu, tidak tersedia parkiran khusus, terutama untuk mobil.

 

Nah, itu dia 5 playground anak di Bali versi kami. Sebenarnya ada juga playground di daerah lain seperti di Cubby House Kids Club Canggu, Tamanak playground di Ubud, Bali Fun World di Gianyar, dll yang belum kami coba karena letaknya cukup jauh. Tapi, semua playground yang kami tulis di sini lumayan strategis dari sebagian besar area di Bali.

Selamat bermain!

XO, Diana
TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2017 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com