Putri Ayu Cottages Ubud Hotel Review
BaliStay

Putri Ayu Cottages Ubud Hotel Review

By on October 30th, 2015

Saat festival UWRF di Ubud lalu, kami mencari hotel untuk menginap semalam. Berbekal lokasi, foto serta harga yang tidak terlalu mahal, akhirnya kami booking Putri Ayu Cottages Ubud melalui Booking.com. Pengalaman kali ini tidak terlalu menyenangkan. Inilah Putri Ayu Cottages Ubud Hotel Review saat kami menginap di Ubud untuk menghadiri acara Ubud Writers & Readers Festival (UWRF) 2015.

Baca Materi Workshop “Writing on The Road” UWRF 2015 di sini.

The opinion in this content is our own.

 

Lokasi

Nilai: 8 dari 10

Terletak di jalan bisma, cukup dekat dengan Pasar Ubud dan pusat keramaian, juga punya jalan tembus ke Monkey Forest. Jalan kaki sekitar 10-15 menit ke pusat Ubud.

Lihat peta

 

Harga

Nilai: 7 dari 10

Booking last minute dari Agoda, kami dapat harga Rp.346.000,- untuk semalam di kamar Deluxe (sudah termasuk tax & service).

 

Fasilitas

Nilai: 5 dari 10

Mari kita mulai dari yang ga enak dulu. Untuk ukuran hotel yang sudah ‘mapan’, banyak kekurangan di sana sini:

1. Tidak ada genset, sehingga kalo ada pemadaman listrik dari PLN, AC dan listrik tidak menyala. Penting banget diperhatikan saat membawa anak. Saat check-in di siang bolong yang panas, kami sudah berharap bisa langsung mendinginkan diri di kamar lalu istirahat dan malamnya baru keluar lagi. Tapi semua rencana menjadi khayalan belaka saat listrik mati dan lama ditunggu belum hidup juga, sehingga kami memutuskan untuk keluar dulu hingga hidup kembali — di mana hal ini menghabiskan waktu 3 jam, jadi hari sudah sore saat kami kembali, dan karena terlalu lelah, kami memutuskan untuk langsung istirahat saja, dan membatalkan rencana untuk keluar malam (ga jadi liat Glenn Fredly tampil deh :( )

2. Lampu kamar mandi mati. Mungkin ini kebetulan? Mungkin Anda mengira ini hanya 1 kejadian di antara 10. Tapi, setelah mereka menerima complaint pun, dan ketika kami sudah pulang ke hotel pun, hal ini belum diperbaiki juga. Kami harus complaint 3 kali hingga staff datang dan kami tunggui untuk mengganti lampunya. Hadeeuhhh.., udah capek, panas, soal kecil begini pun masa’ harus lama. Jadi bisa disimpulkan, staff mereka kurang tanggap dan cekatan (padahal tidak sedang musim ramai lho).

3. Tidak ada gantungan baju. Saya termasuk orang yang cerewet kalo soal alat-alat rumah tangga, semua harus pada tempatnya dan seneng banget kalo ada alat-alat yang fungsional dan diletakkan secara strategis dan efisien. Nah, di kamar mandi mereka tidak ada gantungan baju, di mata saya, ini merupakan suatu kekurangan dan ketidaktelitian dalam mendisain kamar hotel.

4. Tidak ada shower curtain. Lagi-lagi soal beginian. Dengan tidak adanya curtain, air shower saat mandi muncrat ke mana-mana dan membuat kamar mandi menjadi lebih basah dan kotor.

5. Tidak ada keset. Di kamar mandi ga ada keseeeet! Jadi kami improvisasi pakai kain panjang yang biasanya dipakai untuk ‘menghias’ ranjang setelah bed cover.

 

Sekarang boleh lah kita beralih ke fasilitas lebihnya:

1. Kolam renangnya cukup besar, dan kelihatannya bersih (karena kami ga nyemplung, jadi cuma lihat penampakannya saja). Terlihat sih kolamnya cukup bersih, tapi terus terang, kami ga sempet coba cium kolamnya bau kaporit ga.

2. Air panas untuk shower cukup panas dan kencang, juga dilengkapi bath tub.

3. Toiletries. Masih untung ya, ada 2 handuk, sabun dan tempat sampah (walau cuma 1 di kamar mandi saja, tidak ada tempat sampah di dalam kamar).

4. Kamar cukup besar. Untuk keluarga yang membawa anak-anak, kamar di Putri Ayu Cottages Ubud Hotel ini cukup besar untuk mereka berlalu-lalang dan berkegiatan di kamar.

5. Kettle. Karena ini salah satu hal penting dalam fasilitasi hotel yang dipertimbangkan saat membawa bayi atau anak, jadi saya cantumkan ini sebagai salah satu kelebihannya walaupun hampir semua hotel punya kettle (kalaupun ga ada, biasanya kalo kita minta, akan disediakan).

 

Sarapan

Nilai: 8.5 dari 10

Sarapan disajikan pukul 7-11 di restoran. Bisa pilih mau continental food atau Indonesian food. Rasanya cukup enak dan pelayanannya oke banget.

 

Staff

Nilai: 6 dari 10

Staff hotel tidak ramah-ramah banget, ga terlalu helpful, inisiatif kurang, kyy ini sudah cukup untuk score 6 saja dari 10.

 

Kesimpulan Putri Ayu Cottages Ubud Hotel Review

Nilai: 6.5 dari 10

Kami tidak akan kembali menginap di hotel ini. Dengan lokasi di Ubud di mana ratusan hotel tersedia, masih banyak hotel lain yang lebih worth-it daripada Putri Ayu Cottages Ubud ini.

Sekedar tips, kalo cari hotel, pertimbangkan review-nya, baik di Agoda, Trip Advisor maupun di mana pun. Bilapun reviewnya cukup baik (misal di angka 7), pastikan membaca review orang yang memberi 1 bintang, karena review baik tidak perlu dibaca tapi review buruk sangat perlu diperhatikan. :)

However, if you still want to check them out:

PS: If you decide to book, kindly book through the link above so we’ll receive little commission to keep this blog going. No extra fee for your side, and you’ll much likely contribute useful information to public through our blog :) Cheers!

 

Putri Ayu Cottages Ubud Hotel
Jl. Bisma, Kec. Gianyar, Kab. Gianyar, Bali 80571
Ph. +62 361 972590
Website

If you enjoy this post, please do kindness by sharing it for those who might need it! Sharing buttons are below my cute signature 😉

XO, Diana
TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2017 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com