Rangkung Hill Camping Ground Bali
BaliCamping

Rangkung Hill Camping Ground Bali

By on August 18th, 2016

Belakangan ini kami dalam rencana mengajak Lala untuk camping lagi untuk kedua kalinya, setelah terakhir kami camping adalah ketika dia berumur 10 bulan. Kemudian kami mulai mencari camping ground yang cocok bila membawa anak-anak, dan akhirnya kami mencoba Rangkung Hill Camping Ground Bali di Desa Lebih, Gianyar ini. Lalu bagaimana pengalaman kami (terutama Lala) selama camping di lokasi ini, berikut adalah review kami tentang Rangkung Hill Camping Ground.

Lokasi

Rangkung Hill Camping Ground ini terletak tidak terlalu jauh dari Denpasar, sekitar 30 menit dari Sanur kita akan tiba di lokasi. Camping ground ini berdekatan dengan lokasi Bali Safari and Marine Park. Bila Anda datang dari arah Denpasar, maka jalan masuk ke Rangkung Hill ini ada setelah pintu gerbang Bali Safari and Marine Park, Anda akan melihat baliho Alam Adventure Tree Top, ikuti saja jalan tersebut karena pengelola sudah menyiapkan tanda di setiap belokan menuju lokasi, selain itu sepanjang jalan menuju lokasi juga dipasangi umbul-umbul berwarna-warni, sehingga tidak terlalu sulit menemukannya.

Fasilitas

Rangkung Hill Camping Ground ini menyediakan tenda dengan ukuran 3 orang dewasa, yang dilengkapi dengan kasur angin dan bantal duduk di masing-masing tendanya. Selain itu tersedia juga toilet dan kamar mandi yang digunakan bersama, yang lokasinya tidak jauh dari camping ground. Selain itu, pengelola juga menyediakan paket yang dapat dikombinasikan dengan paket makan malam.

Segala fasilitas di Rangkung Hill Camping Ground Bali ini sangat cocok bagi Anda yang baru pertama kali camping, atau ingin mencari suasana alam tetapi tidak ingin meninggalkan sisi kenyamanan, sehingga bagi Anda yang ingin camping bersama keluarga dan membawa anak kecil pun tidak perlu khawatir.

What to do in Rangkung Hill Camping Ground Bali

CAMPING. Pengelola menyediakan kurang lebih 8 tenda di sebuah lahan yang rata dan rumput yang rapi, sehingga menurut kami camping disini cukup nyaman. Udara di sekitar camping ground juga cukup ideal, walaupun di siang sampai sore hari mataharinya cukup terik, tetapi di malam hari udara cukup sejuk dan berangin sehingga Anda bisa tidur dengan nyenyak. Selain itu di area camping ground juga terdapat ayunan raksasa yang sangat menggoda untuk dimainkan, baik bagi anak-anak maupun orang tuanya.

Giant Swing Rangkung Hill Camping Ground Bali

 

 

 

 

 

 

 

 

MEMANCING. Di bagian bawah camping ground ada kolam pemancingan yang cukup besar. Uniknya, kolam pemancingan ini sebenarnya bagian dari saluran pengairan sawah-sawah yang berada di sekitar camping ground. Kita dapat menyewa alat pancing dan umpan, serta membeli ikan yang berhasil untuk kita pancing agar dimasak di restoran. Ikan yang dapat dipancing di sini adalah ikan nila, yang dihargai Rp 30.000 per kg, sementara untuk sewa alat pancing Rp 15.000 dan umpan-nya Rp 5.000.

BERMAIN KEGIATAN ADVENTURE. Bermain tree top di Rangkung Hill adalah wajib. Permainan outbound ini dikelola oleh Alam Adventure dan memiliki 8 rintangan yang harus dilewati dan menurut kami tingkat kesulitannya ada di level menengah. Berhubung kami bersama Lala, mau tidak mau kami harus bergantian bermain Tree Top ini, yang ternyata cukup melelahkan dan tidak hanya menguras tenaga, tetapi juga mental kami. Selain fisik, adrenalin kami pun terpacu di sini. Tapi Anda tidak perlu takut karena permainan ini dikelola oleh profesional dengan tingkat safety yang sangat baik. Pada rintangan ke-7, Diana sempat jatuh di tengah permainan, dan hanya bisa bergantung pada tali pengaman, tetapi staff Alam Adventure dapat melakukan rescue dengan cepat dan aman.

Alam Adventure Tree Top Camping Ground Bali

Alam Adventure Tree Top

MENIKMATI ALAM. Rangkung Hill Camping Ground Bali ini dikelilingi suasana alam yang hijau dan tenang. Di sini, Lala (termasuk anak-anak lain) sangat menikmati berjalan dan menikmati persawahan, melihat gerombolan bebek yang datang dari arah kampung di belakang camping ground menuju persawahan, menikmati suara deburan ombak, melihat ikan berenang di kolam, dsb.

Review Rangkung Hill Camping Ground Bali

Bagi Anda yang ingin merasakan nikmatnya camping di alam terbuka sekaligus tetap merasakan kenyamanan, terutama soal kamar mandi dan toilet, kami rasa Rangkung Hill Camping Ground Bali ini adalah tempat yang tepat. Hanya saja, di akhir pekan, camping ground ini biasanya full book, karena pengelola juga membatasi jumlah pengunjung sehingga tidak terlalu ramai. Camping ground nya pun memliki kontur tanah yang rata dengan rumput yang tumbuh baik, sangat cocok bila Anda membawsa anak-anak karena mereka bisa cukup puas bermain di sini.

Rangkung Hill Camping Ground

Alamat : Jl By Pass Prof. Ida Bagus Mantra Lebih, Gianyar, Bali
Telepon : 081236770172
Email : avontureoutdoor@gmail.com
Facebook Page
Website

Cheers, Eko
TAGS
RELATED POSTS
1 Comment
  1. Avatar

    johannes

    January 12, 2017

    kami memiliki campsite di kebun organik dgn area 10ha, yg berdiri sejak th 2000, lokasi camping ground berada ditengah kebun organij, memiliki 16 km hot shower dan wc, fasilitas teras utk 60 org.

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2018 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com