Sate Enak di Bali
BaliFood & Drink

Sate Enak di Bali yang Jarang Orang Tahu

By on February 15th, 2016

Sate enak di Bali yang jarang orang tahu, baik halal maupun non-halal, akan kami beberkan di sini. Sebagai makanan khas Indonesia, sate adalah salah satu makanan favorit kami. Baik sate ayam, kambing, babi, hati, telor, semua kami embat. Berikut tempat makan sate enak di Bali yang jarang orang tahu.

1. Sate Ayam Pasar Batan Kendal, Denpasar

Karena letaknya yang dekat rumah, kami tahu sate yang satu ini enak banget. Salah satu teman bule kami juga suka banget ketika udah nyobain, katanya paling enak se-Bali (lebay). Bukanya sore sekitar jam 6, letaknya pas di dekat pertigaan Jalan Mertasari Suwung dengan Jalan Pendidikan Sidakarya. Oya, gulai kambingnya juga enak.

2. Sate Babi Jalan Hang Tuah, Sanur (non-halal)

Selain sate bawah pohon Kuta yang terkenal itu, sate babi pinggir jalan lainnya yang kami suka adalah di Jalan Hang Tuah, Sanur. Letaknya sebelah kiri jalan kalo datang dari arah KFC Sanur, sekitar 200 meter dari perempatan KFC. Nah, sate ini cuma jual siang, sekitar jam 10 sampe habis. Kalo sore biasanya sudah habis.

3. Sate Kambing Warung Tombo Luwe, Teuku Umar, Denpasar

Setelah sate ayam dan babi, mari kita bahas sate kambing. Nah, warung ini adalah warung favorit kami. Hampir rutin tiap 2x sebulan kami makan di sini. Favorit kami sih sebenarnya sop kakinya, sopnya sedeeepp.. Tapi sate kambingnya juga enak, lembut! Cobain deh kalo memang suka sate kambing.

Bukanya sore, sekitar jam 6an. Tapi kalo lagi pas puasa, datengnya buruan sebelum Buka. Kalo udah Buka, biasanya sudah habis diserbu :)

4. Sate “Bang Udin Madura”, Kuta

Nah, ini salah satu sate murah meriah yang worth-it dicoba. Kalo lagi bokek dan lagi di sekitaran Kuta, biasanya kami makan di sini. Tapi cuma ada malam, bukanya sekitar jam 6 sore. Di sini tersedia sate ayam, sate kambing, gulai kambing. Semuanya enak!

5. Sate Lilit, Mertha Sari, Klungkung

Nah, warung sate lilit ini enak (sate ikan), sayangnya lumayan jauh. Terletak di daerah Klungkung, atau sebelum Padang Bai. Lokasinya sedikit masuk dari jalan besar utama. Lihat peta selengkapnya.

Kalo bisa, hindari datang ke sini saat ada upacara karena biasanya orang Bali pada makan siang ke sini. Bisa rame banget, tapi seru sih. Makannya lesehan, menunya biasanya sudah 1 set. Paling enak makan di lesehan, pake tangan, pake sambah matah, pake es teh manis. HADEUHHHH.. :( *jadi kepingin*

6. Sate Padang Syukur, Teuku Umar, Denpasar

Nah, pas hamil ngidam sate padang nyarinya ke sini nih.. Setau kami, sate padang ini adalah sate padang paling enak di Bali. Belum nemu lagi sih yang lebih enak :p

Lokasinya di sebrang LIBI, simpang 6, Teuku Umar Denpasar. Buka dari siang sampe malam. Kadang pagi juga ada lontong sayur. Tapi kalo Lebaran, tutupnya bisa sebulan. Hahaha..

 

Kesimpulan Sate Enak di Bali

Secara keseluruhan, semua sate ini ga kalah dengan yang sudah terkenal. Sayang sekali, kami belum sempat explore Canggu, di mana pasti ada juga sate enak. Tapi kalo daerah Seminyak, Petitenget, dan sekitarnya, saya ragu ada sate enak dan murah hehe.. Kalo ada yang tau, tolong info yak, biar kami bisa nyobain juga! :)

 

XO, Diana
TAGS
RELATED POSTS
4 Comments
  1. Diarysivika

    June 22, 2016

    Sate padang teuku umar nya halal nggak kak? Kasih recomm donk makanan halal di Bali sekitar kuta?

  2. Diana Suciawati

    Diana Suciawati

    June 23, 2016

    Halo,

    Sate padang teuku umar itu halal kok :)
    Dan, ide topiknya ok banget ya, mgkn info itu msh dibutuhkan byk org. Kita akan tulis segera yaa.. :) Utk sementara, bisa googling dulu: soto babat kuta dekat pasar kuta, sate kuta yang deket persimpangan kuta dewi sri, lainnya menyusul di blog ya hehe..

  3. Andre oktavian

    June 23, 2017

    Sate yg terkenal itu yg di imam bonjol kak..
    Namanya sate dunsanak..kalo ngk percaya cobain aja.

  4. Diana Suciawati

    Diana Suciawati

    June 23, 2017

    Wahh, makasih buat rekomendasinya, Kak! Nanti kami cobaa ;D

LEAVE A COMMENT

Error: Access Token is not valid or has expired. Feed will not update.
This error message is only visible to WordPress admins

There's an issue with the Instagram Access Token that you are using. Please obtain a new Access Token on the plugin's Settings page.
If you continue to have an issue with your Access Token then please see this FAQ for more information.

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2018 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com