Sunset di Pulau Bali
BaliNature & Parks

4 Spot Terbaik Menikmati Sunset di Pulau Bali

By on June 13th, 2017

Bali dengan sejuta pesonanya, termasuk sunset di Pulau Bali, tidak pernah membuat orang bosan untuk mengunjunginya lagi dan lagi. Setiap sudutnya begitu menarik untuk dieksplor, baik untuk dari segi budaya, kuliner, hingga alam. Tidak mengherankan kalau kini Bali mulai dipenuhi berbagai jenis penginapan untuk mengakomodasi para traveller. Jika pintar memilih, kamu bahkan bisa booking hotel murah yang menawarkan fasilitas oke. Dengan begitu, kamu bisa mengalokasikan uang untuk berbagai kegiatan seru di Bali, termasuk menikmati sunset. Sudah jauh-jauh ke Bali, kurang lengkap rasanya kalau belum merilekskan diri di tempat ciamik sambil menunggu matahari terbenam. Selain pantai, Bali ternyata menyimpan tempat-tempat lain yang tak kalah indah lho untuk menikmati sunset.

 

Pura Uluwatu, Pecatu

Hanoman Kecak Dance Uluwatu Sunset

Kalau ingin mengeksplor wisata budaya, Pura Uluwatu harus menjadi salah satu destinasi yang ada dalam daftar kamu. Karena merupakan area pura, setiap pengunjung diwajibkan untuk mengenakan kain atau selendang sebagai bentuk rasa hormat. Untuk bisa menuju area utama pura, kamu harus berjalan terlebih dulu selama kurang lebih 5-10 menit. Hati-hati, ya, karena terkadang ada monyet yang mendadak muncul di tengah perjalanan, jadi sebaiknya kamu menyimpan semua barang bawaan di dalam tas.

Tidak hanya menyajikan pemandangan sunset yang eksotis, Pura Uluwatu juga menyediakan pertunjukan seni Tari Kecak. Sambil menikmati sunset, kamu pun bisa ditemani oleh gerakan-gerakan powerful khas tarian Bali. Namun, untuk menonton pertunjukan Tari Kecak, kamu perlu merogoh kocek sebanyak Rp 100.000 per orang. Tenang saja, masih ada beberapa spot lain di Pura Uluwatu yang bisa kamu gunakan secara gratis untuk menikmati sunset kok.

 

Mano Seaside, Petitenget, Seminyak

Di mana ada pantai, di situlah ada beach club. Berhubung Bali memiliki segudang pantai, maka beach club yang bisa kamu kunjungi pun juga cukup banyak. Kalau kamu sudah booking hotel murah di Seminyak, sempatkan diri untuk datang ke Mano Seaside, salah satu beach club yang terletak di pinggir Pantai Petitenget. Sambil menunggu sunset, kamu bisa menikmati beragam menu yang ditawarkan, mulai dari makanan Indonesia hingga Western. Pilihan jus, smoothies, dan cocktail-nya juga tidak kalah banyak. Kalau mau, kamu bahkan juga bisa berenang di kolam renang yang langsung menghadap ke Pantai Petitenget.

Oya, kalo cuaca sedang panas, kamu bisa juga mampir ke Es Krim Gelato Gusto di Seminyak.

 

Kaki Lima by the Sea, Canggu

Meski sama-sama terletak pas di pinggir pantai, Kaki Lima by the Sea lebih cocok disebut sebagai restoran daripada beach club. Dengan halaman yang begitu luas dan arena bermain khusus untuk, Kaki Lima by the Sea cocok menjadi tempat bagi kamu untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Tema yang diusung adalah gaya gipsy sehingga suasana restoran terasa begitu ceria, fun, dan colorful. Saat memasuki sunset, biasanya banyak pengunjung yang menggelar tikar, meja kecil, maupun bean bags. Sementara itu, menu makanan yang ditawarkan di Kaki Lima by the Sea cenderung bergaya Mediteranian, contohnya seperti tapas dan BBQ.

 

Café Pomegranate, Ubud

Ubud Rice Fields

Bosan dengan pemandangan sunset di pantai? Ini saatnya kamu pindah lokasi ke daerah Ubud. Berbeda dari kebanyakan daerah di Bali yang dipenuhi pantai, Ubud bisa dikatakan lebih “tenang” karena pemandangannya didominasi oleh sawah-sawahan. Menjadi salah satu destinasi favorit turis mancanegara, Ubud memiliki banyak sekali jenis penginapan, mulai dari resort berbintang lima hingga yang memungkinkan kamu untuk booking hotel murah. Biasanya, lokasi penginapan-penginapan ini tidak jauh dari Pasar Seni Ubud, yang memang menjadi salah satu daya tarik utama di sana.

Nah, tidak jauh dari Pasar Seni Ubud, terdapat sebuah restoran bernama Café Pomegranate yang terletak di tengah sawah. Sambil nongkrong di Café Pomagranate, kamu bisa menikmati sunset yang berpadu dengan hijaunya sawah serta suara gemericik dari Sungai Campuhan. Pemandangannya benar-benar akan membuat napasmu tercekat.

Ingin tahu tentang Bukit Campuhan? Baca juga ulasan kami tentang Campuhan Ubud Bali.

 

Spot Terbaik Sunset di Pulau Bali

Nah, agar bisa puas menikmati sunset di tempat yang kamu inginkan, sebaiknya kamu booking hotel murah di sekitar area tersebut agar tidak perlu terburu-buru atau bahkan kelewatan sunset. Jadi, spot mana yang kira-kira akan kamu kunjungi untuk menikmati momen matahari terbenam?

 

XO, Diana
TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2017 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com