Spot Wisata instagramable Makassar saat Berlibur ke Makassar
SulawesiTop List

5 Spot Wisata Instagramable Makassar yang Wajib Kamu Tahu

By on July 14th, 2017

Makassar, kota yang berjuluk Angin Mamiri ini memiliki beragam potensi wisata yang tak kalah dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Mulai dari wisata budaya, wisata kuliner, hingga wisata alam dengan pemandangan yang menawan, semua bisa kamu temukan di sini. Nah, spot wisata instagramable Makassar ini wajib kamu tahu supaya tetap bisa eksis saat liburan di Makassar.

Spot Wisata Instagramable Makassar

Bagi kalangan anak muda, travelling tentu bukan hanya menjelajahi tempat-tempat baru. Travelling juga menjadi ajang berburu foto keren untuk dibagikan ke media sosial. Jika kamu mencari spot wisata yang instagrammable di Makassar, berikut adalah beberapa tempat wisata yang tidak boleh kamu lewatkan. Yuk, simak ulasan selengkapnya!

Pantai Losari, Makassar

Pantai Losari merupakan salah satu landmark Kota Makassar yang sudah sangat terkenal. Di sini, kamu bisa bersantai sambil menikmati hembusan angin sore ataupun mencicipi aneka sajian kuliner khas Makassar yang banyak dijajakan di sekitar pantai.

Menjelang malam, Pantai Losari juga menghadirkan pemandangan sunset yang sangat mengagumkan. Mengabadikan momen matahari terbenam dengan latar langit jingga dan tulisan “Pantai Losari”, seakan menjadi hal wajib yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke pantai ini. Jadi, jangan sampai lupa untuk membawa kamera, ya!

Pulau Khayangan, Makassar

Pulau Khayangan Makassar

Source: arsy.co.id

Sama seperti namanya, pulau kecil yang satu ini memiliki panorama alam yang sungguh mengagumkan, bak negeri khayangan tempat bersemayamnya para dewa dan dewi di negeri dongeng.

Di tepi pantai, terdapat anjungan kayu yang bisa menjadi tempat terbaik untuk menikmati embusan angin laut sambil menatap luasnya lautan. Di kala sore menjelang malam, Pulau Khayangan juga memiliki panorama matahari terbenam yang sangat elok. Ditambah dengan siluet perahu yang berlalu-lalang, Pulau Khayangan sungguh lengkap dengan segala keindahan yang disuguhkannya sebagai penutup hari.

 

Benteng Fort Rotterdam, Makassar

Benteng Fort Rotterdam Makassar

Source: arsitekcenterpoint.com

Benteng Fort Rotterdam merupakan sebuah bangunan peninggalan Kerajaan Gowa yang berlokasi di Jalan Ujung Pandang, Bulo Gading, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke benteng ini adalah saat sore hari. Pada waktu itu, langit mulai dihiasi dengan semburat jingga yang sangat cantik, Benteng Fort Rotterdam pun tampak lebih menawan dan eksotis.

Rammang-Rammang Café, Makassar

Rammang-Rammang Café Makassar

Source: foodgrapher.com

Jika kamu sedang berkunjung ke Perbukitan Karst Rammang-Rammang, bersantai sambil menikmati hidangan di Rammang-Rammang Café harus menjadi kegiatan wajib yang tidak boleh kamu lewatkan. Kafe ini berdiri di sela-sela pegunungan karst, tepatnya di sisi Sungai Pute yang sering dilewati perahu wisata.

Selain menu-menunya yang lezat, pemandangan bukit-bukit kapur yang masih alami tentu akan menambah kenikmatan acara santap siangmu. Selesai makan siang, kamu juga bisa berfoto atau ber-selfie ria dengan latar bukit-bukit karst yang menakjubkan.

Kawasan Chinatown Makassar

Kawasan Chinatown Makassar

Source: dsus99.blogspot.co.id

Bagi kamu yang memiliki hobi fotografi, berkunjung ke kawasan Chinatown Makassar juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Kawasan ini terletak di Jalan Irian, Nusantara, Makassar, tak jauh dari Pantai Losari dan Benteng Fort Rotterdam.

Bangunan-bangunan tua dengan arsitektur khas negeri tirai bambu akan banyak kamu temui di sepanjang jalan. Karena keunikan dan keindahannya, kawasan Chinatown menjadi salah satu spot hunting foto favorit para fotografer di Makassar.

Hotel Murah di Makassar

Nah, itulah tempat-tempat wisata instagramable yang ada di Kota Makassar. Menarik, bukan? Kalo kamu belum memiliki rencana saat liburan nanti, Makassar bisa menjadi salah satu destinasi terbaik yang akan menambah keseruan liburanmu. Soal penginapan, kamu pun tidak perlu bingung. Jika mencari hotel murah di Makassar, kamu bisa pesan melalui Airy Rooms. Pilihannya banyak lho, mulai dari yang murah sampe fasilitas mumpuni, plus kamu juga filter fasilitas yang kamu pengen, seperti AC, sarapan, mau twin atau double bed, sampe tipe kamar. Kalo TV, hot shower, air minum sampe Wi-Fi gratis sih emang udah termasuk. Kamarnya juga bersih lengkap dengan perlengkapan mandi. Ga perlu pusing, kan?

Pemesanan semua bisa online lewat website ataupun aplikasi iOS dan Android. Pembayaran bisa dengan transfer, kartu kredit, hingga gerai Indomaret. Praktis bangettt..

Monggo meluncur. Selamat liburan yak! Ditunggu foto-foto instagramable-nya. Kalo punya IG (Instagram), boleh tag kami juga ya 😉

XO, Diana
TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2017 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com