Tempat Wisata di Jogja yang Ramah Anak
CityJava

Tempat Wisata di Jogja yang Ramah Anak

By on November 30th, 2016

Beberapa tempat wisata di Jogja yang ramah anak ini kami tulis dan sarankan bagi Anda yang berencana berkunjung ke Jogja bersama keluarga dan membawa anak-anak Anda. Selain wisata kuliner, budaya dan alam; Yogyakarta juga mempunyai cukup banyak tempat wisata yang ramah untuk anak. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Jogja yang ramah anak berdasarkan perjalanan kami beberapa waktu lalu.

Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark

Dalam perjalanan kami ke Jogja kemarin sebenarnya tempat ini tidak masuk dalam daftar destinasi yang akan kami datangi. Kami sendiri mengetahui tempat ini sepulang dari Candi Borobudur dan dalam rangka kebingungan mau kemana lagi untuk menghabiskan sisa hari kami waktu itu, dan di tengah kemacetan kami melihat iklan Sindu Kusuma Edupark ini yang sedang ada promo tiket terusan Rp. 70.000,- per orang untuk semua wahana, maka setelah cek peta akhirnya kami meluncur ke Sindu Kusuma Edupark ini.

Sindu Kusuma Edupark ini adalah sebuah tempat bermain yang memiliki berbagai wahana. Taman bermain ini cukup luas dan uniknya jam operasionalnya baru dimulai di sore hari, yaitu pukul 15.00 – 22.00 hanya di hari Sabtu dan Minggu saja taman ini buka dari pukul 10.00; dengan begitu bermain di Sindu Kusuma ini terasa berbeda dan lebih sejuk karena tidak perlu berpanas-panasan. Wahana yang tersedia juga cukup lengkap mulai dari carrousel, theater 4D, dan masih banyak wahana lain yang cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa (untuk informasi lengkap semua wahana bisa klik di sini).

Taman Pintar Yogyakarta

Taman Pintar Yogyakarta

Taman Pintar Yogyakarta

Bila Anda sedang berwisata di sekitaran Malioboro, ada baikny sekalian berkunjung ke Taman Pintar Yogyakarta ini terutama bersama anak-anak. Lokasinya berada di ujung Jalan Malioboro, setelah Pasar Beringharjo dan berada tepat di samping Benteng Vredeburg.

Taman Pintar ini mempunyai beberapa wahana baik yang gratis maupun berbayar dan semua wahana di dalamnya berorientasi pada pengetahuan dan menarik untuk anak-anak agar bisa belajar sambil bermain, di area umum yang gratis kita bisa bermain sambil belajar tentang lalu lintas, sistem katrol, bermain drum, playground dan yang cukup menarik ada area permainan air menari yang cukup luas. Sementara beberapa wahana yang berbayar terdapat gedung PAUD, planetarium, theater 3D, gedung oval dan wisata bahari. Selain itu di Taman Pintar Yogyakarta ini juga terdapat beberapa program kreatifitas yang dapat diikuti seperti membatik, kreasi greabah, lukis kaos, pelatihan robotik, presenter TV, atasu science. Setiap wahana dan program memiliki harga tiket masuk yang berbeda-beda mulai dari Rp. 3.000,- sampai Rp. 50.000,- (untuk informasi tiket masuk bisa klik di sini)

Puncak Kalibiru

Puncak Kalibiru

Puncak Kalibiru

Puncak Kalibiru belakangan ini cukup terkenal terutama di media sosial dengan platform-platform kayu di atas pohon yang sangat indah ketika difoto karena memiliki pemandangan Waduk Sermo. Kawasan ini sendiri sudah dikelola dengan cukup profesional dan mempunyai cukup banyak tempat untuk berfoto dan beraktiftas outdoor. Bila Anda membawa anak-anak tidak perlu takut untuk menaiki platform ini karena menurut kami di Kalibiru ini faktor safety-nya sangat baik dan petugas yang menjaga setiap spot juga sangat profesional. Di sini kita bisa mengajak anak-anak untuk belajar berani dan beraktifitas di alam.

Kalibiru cukup dikenal sebagai pioner wisata yang menawarkan platform kayu di atas pohon dengan pemandangan alam yang indah, dimana saat ini cukup banyak tempat di Jogja dan beberapa kota lain seperti Bandung juga menawarkan wisata sejenis. Di Kalibiru sendiri terdapat sekitar 5 spot yang bisa dipilih untuk spot foto mulai dari spot panggung, spot love, spot bundar dan 2 spot lain memiliki pemandangan ke arah Waduk Sermo. Selain itu kita juga bisa bermain high rope outbound yang memiliki beberapa rintangan. Untuk memasuki Kawasan Wisata Alam Kalibiru ini kita dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 5.000,- untuk Senin-Jumat dan Rp. 15.000 untuk Sabtu, Minggu dan Hari Libur, sementara untuk setaip spot foto dan permainan dikenakan harga tiket lagi yang besarnya berbeda-beda (informasi untuk harga tiket masuk bisa klik di sini)

Hutan Pinus Imogiri

Hutan Pinus Imogiri

Hutan Pinus Imogiri

Wisata Hutan Pinus di daerah Imogiri ini sekarang berkembang cukup pesat, kawasan hutan pinus ini sekarang berkembang menjadi tempat-tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Anda akan menemukan beberapa tempat di kawasan hutan pinus ini yang bisa didatangi. Kami sendiri mengunjungi dua diantaranya yaitu Puncak Becici dan Pinus Asri. Berwisata di hutan pinus selain untuk berfoto-foto juga baik untuk menyegarkan diri kita. Kami sendiri cukup rindu bermain di tengah hutan bersama Lala, dan kami pun cukup lama menghabiskan waktu di sini selain bersantai juga bisa mengajarkan beberapa hal seperti pohon dan buah pinus kepada anak-anak sehingga cocok menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang ramah anak.

Tempat Wisata di Jogja yang Ramah Anak Lainnya

Selain keempat tempat tersebut, sebenarnya masih ada banyak tempat di Jogja yang cocok untuk Anda kunjugi bersama anak, seperti Kebun Binatang Gembira Loka, Museum Dirgantara, atau Jogja Bay Waterpark dan bagi kami Yogyakarta adalah kota yang ramah dan nyaman untuk membawa anak-anak dan keluarga. Selamat berlibur dan menikmati Jogja bersama keluarga : )

Cheers, Eko
TAGS
RELATED POSTS
2 Comments
  1. Indah fajarwati

    December 14, 2016

    Jogja Bay waterpark juga seru banget kak buat ajak anak main air dan wahana airnya ..

  2. Diana Suciawati

    Diana Suciawati

    December 14, 2016

    ahh, iyaaa, kita kmrn smpt denger tp ga sempet ‘nyicipin’ haha.. Lain kali kami cobain ah.. Makasih tambahannya yaaa.. 😉

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2017 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com