Tips Memilih Hotel Legian Bali yang Murah dan Nyaman
BaliUseful Tips

Tips Memilih Hotel Legian Bali yang Murah dan Nyaman

By on June 25th, 2018

Teman-teman mungkin udah pada tahu, kalo Diana akan melahirkan dalam beberapa bulan ke depan. Nah, karena itu ada beberapa kerabat yang berencana ke Bali untuk mengunjungi kami di saat-saat itu, sekaligus berlibur dan menginap di area dan hotel Legian Bali. Karena kami tinggal di Bali, maka mereka meminta rekomendasi dari kami untuk hotel yang murah dan nyaman. Karena itu, kami mau membagikan tips untuk memilih hotel Legian Bali yang sesuai dengan keinginan kita.

Tahap Riset

Dengan pilihan yang banyak banget di Hotel Legian Bali, tentunya kami harus mencari hotel yang sesuai di beberapa website dan sumber. Secara pribadi, kami lebih suka cari hotel secara online di marketplace hotel, karena mereka punya banyak pilihan hotel di mana bisa kita saring dan urutkan pilihan yang tersedia berdasarkan kriteria yang kami mau. Caranya:

  1. Buka platform marketplace yang diinginkan,
  2. Ketik area yang diingingkan (dalam hal ini, contohnya: Hotel Legian Bali),
  3. Masukkan tanggal menginap seperti yang direncanakan,
  4. Masukkan jumlah tamu / kamar (bila diminta),
  5. Lalu akan keluar semua pilihan hotel yang tersedia di tanggal tersebut,
  6. Saring dengan kriteria yang diinginkan, misalnya: termasuk sarapan atau tidak, ada kolam renang atau tidak, ada AC atau air hangat atau tidak, dll. Masukkan hanya kriteria yang benar-benar penting saja, agar pilihan yang nanti keluar bisa lebih bervariasi.
  7. Setelah hasilnya keluar, urutkan berdasarkan prioritas, misalnya urutkan berdasarkan: harga termurah, atau review terbaik, dll.
  8. Nah, hasil akhir pilihan hotelnya akan ditampilkan, di mana kita bisa memilih hotel-hotel tersebut berdasarkan lokasi dan fasilitas.. Biasanya tahap ini agak lama karena kami membuka satu per satu URL hotel yang menarik :)

Nah, setelah membandingkan sana-sini, akhirnya kami menemukan bahwa harga dan pilihan hotel Traveloka lebih murah dan lengkap dibanding website lain yang kami periksa.

Hotel Traveloka

Tahap Eksekusi Booking Hotel Legian Bali

Setelah menemukan hotel yang oke dan sesuai dengan keinginan kami, kami melanjutkan dengan proses booking, caranya:

  1. Klik “Book Now” di tipe kamar yang dipilih,
  2. Lanjukan dengan “Log In” bila sudah punya akun di Traveloka, atau
  3. Isi informasi booking di halaman yang tersedia,
  4. Lanjutkan langkah-langkah tersebut hingga proses review dan pembayaran,
  5. Simpan bukti booking (biasanya akan diemail juga) untuk digunakan saat check-in di hotel.

Tips Memilih Hotel secara Online

Kami juga menyadari bahwa tidak sedikit orang yang masih ragu untuk melakukan pemesanan hotel secara online karena takut adanya penipuan, dsb. Karena itu, berikut tips memilih dan memesan hotel secara online:

  1. Gunakan platform yang terpercaya, misalnya Traveloka, di mana sudah banyak digunakan berjuta-juta orang.
  2. Pilih platform yang pilihan hotelnya banyak dan lengkap di seluruh Indonesia, bahkan di seluruh dunia. Hal ini akan menguntungkan kita karena kita dapat membandingkan lebih banyak hotel.
  3. Pilih platform yang menyajikan informasi transparan dan fleksibel, seperti fasilitas hotel yang sebenarnya, cara membatalkan pemesanan, harga diskon dan periode diskon (bila ada), dsb. Hal ini untuk menghindarkan kesalahpahaman saat kita melakukan pemesanan.
  4. Bila memungkinkan, pilih hotel yang sudah memiliki review / ulasan di platform yang kita pilih. Hal ini membuktikan sudah ada tamu real / sebenarnya yang sudah menginap di sana, sekaligus memberikan kita ulasan tentang bagaimana pelayanan hotel tersebut.
  5. Gunakan platform yang mudah digunakan (user-friendly) dan tidak ribet sehingga kita tidak melakukan kesalahan dalam proses pemesanan hotel.
  6. Pilih platform yang sistem pembayarannya mudah dan cepat, termasuk pembayaran dengan kartu kredit, kartu debit, via transfer bank, bahkan pembayaran via Indomaret misalnya (untuk pelanggan yang tidak punya akses ke bank).

Nah, secara pribadi, baik untuk booking tiket pesawat, booking paket wisata seperti di artikel ini, hingga booking hotel, kebetulan kami memang suka platform Traveloka ini karena memenuhi semua tips yang kami sebutkan di atas.

Sssstt, bocoran ya, 3 hari lagi kami akan ke Singapura kan.. kami pun beli paket simcard 100GB di sini karena murah dan gampang banget prosesnya!!

Kalau ga percaya, kalian boleh buktiin dan coba sendiri deh booking hotel di Traveloka.com ataupun via mobile application mereka.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya! :)

XO,
Diana
TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2018 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com