Traveling Parenting
Traveling Parenting

Traveling Parenting

By on February 6th, 2018

Ide tentang Traveling Parenting ini muncul sejak kami cukup sering traveling sekeluarga mulai dari anak kami bayi sampai sekarang. Padahal dulu, sebelum menikah seringkali kami mendengar kalimat “mumpung belum punya anak, ayo traveling dulu sampe puas, nanti kalau udah ada anak, ga bisa jalan-jalan lagi lho”.

Iya, traveling bareng anak memang terlihat lebih repot dibanding solo traveling atau bersama pasangan atau teman-teman, tapi setelah kami menjadi orangtua, kami melihat sisi lain dari traveling bersama anak selain destinasi dan quality time bersama. Banyak sekali cerita dan nilai-nilai parenting yang bisa kami sampaikan dan bahkan pelajaran yang kami dapat dari anak kami selama traveling.

Kami juga seringkali membaca atau mengikut beberapa akun family traveler baik luar negeri maupun dalam negeri yang, buat kami sekeluarga, sangat inspiratif, terutama dari sisi cerita dan pengalaman yang mereka dapat selama traveling bersama anak-anak.

Nah, jadilah kami berpikir untuk mengumpulkan cerita-cerita ini dalam sebuah wadah yang kami beri judul Traveling Parenting.

Apa itu Traveling Parenting?

Traveling Parenting adalah inisiatif kami untuk mengumpulkan cerita-cerita perjalanan bersama keluarga, terutama bersama anak, dengan mengajak setiap pembaca / teman di sosial media yang ingin berbagi cerita perjalanan keluarga mereka dengan menambahkan hashtag #TravelingParenting.

Kami berharap dengan adanya gerakan menggunakan hashtag #TravelingParenting ini, selain mengumpulkan cerita, juga bisa saling memberikan inspirasi atau media berbagi yang baik mengenai pengalaman, destinasi atau tips tentang traveling bersama anak dan nilai-nilai parenting yang dialami selama perjalanan tersebut.

Bagaimana Caranya Ikutan Traveling Parenting?

Kami mengajak teman-teman semua untuk ikut berbagi cerita di media Instagram menggunakan hashtag #TravelingParenting ini dengan cara atau ketentuan sebagai berikut :

  • Posting cerita, bisa pengalaman, destinasi atau tips, tentang traveling bersama anak dan diutamakan cerita tersebut memiliki nilai parenting baik bagi anak maupun kita sebagai orangtua.
  • Gunakan hashtag #TravelingParenting pada caption
  • Bila teman-teman bersedia ceritanya dikumpulkan dan diposting di blog smelllikehome.com, bisa tag akun Instagram @smelllikehome pada postingan. Nantinya kami akan kumpulkan beberapa cerita tersebut menjadi satu blogpost yang akan di-publish secara berkala.

Kami juga mengajak teman-teman untuk membantu menyebarkan hashtag #TravelingParenting agar makin banyak cerita inspiratif yang terkumpul dan follow juga hashtag #TravelingParenting -nya supaya bisa dapat update cerita-cerita baru yang diposting teman-teman lain.

Semoga dengan adanya hashtag #TravelingParenting ini, kita semakin bisa saling berbagi dan memberikan inspirasi satu sama lain : )

 

Cheers,
Eko & Diana
TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2018 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com