Waterblow Nusa Dua Bali
BaliBeach

Waterblow Nusa Dua Bali Debur Ombak yang Memukau

By on August 10th, 2015

Waterblow Nusa Dua Bali ini adalah salah satu tempat tujuan wisata yang sebenarnya ga terlalu terkenal. Mungkin karena tidak terlalu banyak yang dilihat di sini ya. Tapi karena penasaran sama tempatnya, akhirnya Minggu lalu, kami ajak Lala ke sini. Nah, apa aja yang bisa dilihat dan dilakukan di sini?

Waterblow Nusa Dua Bali itu apa?

Di sini, ada beberapa karang besar yang selalu ditempa ombak besar. Sehingga ketika menabrak karang, ombak akan pecah dan menghasilkan deburan ombak yang besar dan tinggi. Karena itulah, tempat ini dinamakan ‘waterblow’.

Ada apa saja di sana?

Di Waterblow Nusa Dua Bali ini telah dibuat sebuah gerbang yang natural, jalan setapak menuju ke batu karang, dan tempat duduk dan berdiri yang dibuat rata, sehingga kita bisa duduk-duduk dengan aman di sana. Di sana kita bisa melihat beberapa orang memancing (walau saya ga yakin juga, emang dengan ombak sebesar itu ada yang didapat ya? Tapi karena di sana ada aja yang mancing, jadi pasti ada yang didapat ya.. haha..). Jadi di sini biasanya orang cuma datang, duduk-duduk, lihat ‘waterblow’ alias ombak yang pecah dan tinggi, sambil foto-foto. Oya, sambil pacaran juga bisa :) Tapi hati-hati basah ya, ombaknya dahsyat soalnya..

Di mana Waterblow Nusa Dua Bali ini?

Di Nusa Dua, masuk ke kompleks BTDC (Bali Tourism Development Corporation). Lalu cari Bali Collection, lalu cari kompleks restoran The Bay. Sekitar 100 meter dari kompleks The Bay, ada lapangan rumput luas di mana ada patung besar-nya Kresna Arjuna setinggi 17 meter. Nah, Waterblow ini terletak di belakang patung besar tersebut.

Berapa biaya masuknya?

Biayanya gratis. Tapi jangan mentang-mentang gratis dan ga ada yang jaga, jadi ga jaga kebersihan ya.. :)

Ada tips?

Kalo datang siang-siang ke Waterblow Nusa Dua Bali ini, lumayan panas juga, mataharinya terik. Jadi kalo bawa anak kecil atau bayi, ada baiknya jangan kelamaan atau dipayungin atau diteduhin lah intinya.. :)

PENTING!

Perhatikan jarak aman dan jangan terlalu dekat dengan titik pecahnya ombak. Di sana pernah terjadi beberapa wisatawan yang meninggal dunia karena kehilangan keseimbangan, terseret ombak, ataupun jatuh. Jadi, safety comes first, ya! :)

Waterblow Nusa Dua Bali

Alamat:
Kawasan Pariwisata Nusa Dua BTDC (Jalan Nusa Dua), Badung, Bali 80363, Indonesia
Lihat Peta (Maps)

Tiket Masuk: Gratis

Jam buka: –
(datang jam normal aja, pagi-sore hehe)

Selamat menikmati ombak ya! Tapi ingat, safety comes first :)

XO, Diana

 

TAGS
RELATED POSTS
2 Comments
  1. Dee - @HEYDEERAHMA

    November 7, 2016

    Blognya bagus :) Salam kenal ya…

  2. Diana Suciawati

    Diana Suciawati

    November 8, 2016

    Makasih sudah mampir :) Salam kenal juga ya..

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2017 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com