Wisata Anak Jatim Park 2 Batu, Malang
EducationalJava

Wisata Anak Jatim Park 2 Batu, Malang

By on April 10th, 2017

Wisata Anak Jatim Park 2 adalah salah satu atraksi yang menarik dan paling ramai dikunjungi di Kota Batu,  Malang. Jatim Park 2 ini sebenarnya adalah perluasan dari Jatim Park 1 walaupun tidak berada di lokasi yang sama dengan Jatim Park 1. Tempat ini memang sangat cocok untuk berwisata bersama anak-anak, karena memang selain untuk hiburan anak-anak, di sini juga terdapat banyak wahana edukasi yang baik.

Lokasi Wisata Anak Jatim Park 2

Jatim Park 2 ini terletak di Jl Raya Oro Oro Ombo, Temas, Batu. Lokasinya tidak sulit untuk ditemukan, selain memang cukup banyak papan petunjuk, lokasi jatim park 2 ini tidak jauh dari alun-alun Kota Batu. Bila Anda berkendara dari Kota Malang, dibutuhkan sekitar 30-45 menit berkendara untuk tiba di lokasi ini.

Harga Tiket Masuk ke Wisata Anak Jatim Park 2

Terdapat beberapa paket untuk masuk ke kawasan Jatim Park 2 ini :

  • Tiket Reguler. Tiket ini digunakan untuk masuk ke Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Harganya Rp 120.000/orang untuk weekend (Jumat-Minggu) dan Rp 84.000/orang untuk weekdays.
  • Paket Kaget 2. Paket ini dapat digunakan untuk masuk ke Batu Secret Zoo, Museum Satwa dan Eco Green Park. Harganya Rp 150.000/orang untuk weekend (Jumat-Minggu) dan Rp 105.000/orang untuk weekdays.
  • Paket Sakti. Paket ini bisa digunakan untuk 2 hari dengan harga Rp 375.000/orang baik weekend maupun weekdays dan dapat digunakan untuk masuk ke 8 tempat wisata yang ada di Kota Batu, yaitu Jatim Park 1, Jatim Park 2, Eco Green Park, BNS, Museum Tubuh, Museum Angkut, dan Predator Fun Park.
  • Paket Super Sakti. Paket ini bisa digunakan untuk 3 hari dengan harga Rp 450.000/orang baik weekend maupun weekdays dan dapat digunakan untuk masuk ke 8 tempat wisata yang ada di Kota Batu, yaitu Jatim Park 1, Jatim Park 2, Eco Green Park, BNS, Museum Tubuh, Museum Angkut, dan Predator Fun Park.

Untuk anak-anak akan dikenakan harga normal bial tingginya sudah mencapai 85 cm atau lebih. Dan untuk group atau pelajar bisa melihat harga tiket Jatim Park 2 dari website resmi dengan klik di sini.

Atraksi di Jatim Park 2

Ada 2 tempat yang bisa dikunjugni di wisata anak Jatim Park 2 ini, yaitu :

Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo ini kalau di Bali mungkin mirip sama Bali Safari and Marine Park. Kebun Binatang ini tertata dengan sangat baik, bersih dan rapi, Lala super sengan saat pertama kali masuk ke dalam Batu Secret Zoo ini, hampir semua kandang binatang dia hampiri. Koleksi binatang di sini juga sangat beragam, mulai dari primata, reptil, aquarium, dan masih banyak lagi. Selain itu sepanjang perjalanan cukup banyak papan informasi mengenai fakta-fakta unik binatang, nah di sini kita bisa sambil belajar juga.

Setelah melihat binatang-binatang, kita akan masuk ke area permaiana, nah disini bisa dibilang seperti surganya anak-anak. Banyak sekali wahana permaianan yang dapat kita naiki di sini, dan hampir semuanya sudah termasuk dalam harga tiket yang kita beli. Selain itu ada juga petting zoo untuk melihat anak-anak binatang dan yang cukup menarik adalah safari farm, dimana kita akan menaiki kereta yang ditarik menggunakan traktor, lalu berkeliling melihat dan berinteraksi langsung dengan hewan-hewan. Di sini juga terdapat beberapa pertunjukan seperti feeding show atau animal show, kita bisa mengetahui-nya saat masuk Batu Secret Zoo.

Kawasan Batu Secret Zoo ini sangat luas dan kami menghabiskan hampir 1 hari penuh di sini. Untuk masuk ke dalam Batu Secret Zoo ini tidak ada larangan untuk mebawa makanan atau minuman, selain itu juga di dalam-nya cukup banyak restoran dan kios-kios makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau.

Museum Satwa

 Setelah keluar dari Batu Secret Zoo, kita akan diarahkan ke Museum Satwa. Museum ini memiliki bangunan yang sangat megah dengan arsitektur yang sangat menarik. Di dalamnya terdapat banyak replika hewan dan juga beberapa fosil hewan, hal menarik yang langsung akan kita temui saat masuk ke dalam museum satwa adalah fosil dinasaurus dalam ukuran yang sangat besar. Museum ini juga mempunya beberapa papan informasi mengenai hewan dan juga informasi yang interaktif.

Jatim Park 2 ini beroperasi mulai dari jam 10.00 – 18.00 WIB.

Tips Bermain ke Wisata Anak Jatim Park 2

Berikut beberapa tips dari kami bila Anda ingin bermain ke wisata anak Jatim Park 2 ini

  • Bawa Payung. Kota Batu terletak di kawasan pegunungan dengan curah hujan yang cukup sering, jadi lebih baik Anda bersiap membawa payung, walaupun di cukup banyak area berteduh yang disiapkan pengelola.
  • Bawa Stroller. Anak-anak Anda pasti akan sangat bersemangat saat masuk ke dalam Batu Secret Zoo, tapi dengan luasnya area kebun binatang, lebih baik bila kita membawa stroller untuk anak-anak. Dengan begitu kita bisa mengurangi sedikit kelelahan mereka, dari pengalaman kami kemarin, saat tiba di arean permaianan anak-anak, kami sudah kelelahan sehingga kurang puas saat bermain.
  • Mulai dari Pagi. Sebaiknya Anda datang sepagi mungkin sehingga Anda mempunyai cukup waktu dan bisa agak bersantai saat mengelilingi seluruh wahana yang ada.

Semoga perjalanan Anda ke kawasan wisata anak Jatim Park 2 ini bisa menyenangkan dan selamat berlibut : )

 

Cheers, Eko
TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture
Advertisement Smell Like Home
(c) Smell Like Home, 2017 Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.
Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com