Ajak Anak Main Wahana Waterbom Bali Terbaru
BaliPlaying

Ajak Anak Main Wahana Waterbom Bali Terbaru

By on June 9th, 2021

Tahukan Anda, pelayanan dan wahana Waterbom Bali termasuk salah satu waterpark terbaik di dunia? “Bagus banget ya, mirip yang di Singapore lho, Auntie!” begitu kata keponakan yang sudah keliling dunia saat main ke Waterbom Bali. Aku mah gak tau ya, krn aku belum pernah ke waterpark di Singapore haha..

Waterbom Bali Slide Twin Racers Fast n Fierce

Nah, saat mau ajak anak-anak ke sana, mungkin timbul pertanyaan, “Wahana Waterbom Bali apa aja ya yang bisa untuk anak? Worth it gak bawa mereka ke sana?” Berbekal berkali-kali ke Waterbom Bali (karena kami pernah punya member card), berikut review dan tips dari kami.

Waterbom Bali Harga

Waterbom Bali harga dibedakan untuk dewasa, anak-anak (usia 2-11 tahun), atau keluarga (2 dewasa, 2 anak).

Ada beberapa cara dan harga untuk membeli tiket Waterbom Bali:

1. Harga Walk-in, alias langsung datang beli tiket di sana.

Harga walk-in Waterbom Bali
Dewasa Rp.535.000,-
Anak Rp.385.000,-
Keluarga Rp.1.690.000,-

Waterbom Bali Walk In PriceSource: (c) SmellLikeHome.com

2. Harga Website Waterbom, alias beli tiket di website Waterbom Bali

Harga pembelian online di website bisa berubah-ubah tergantung promo.

Contoh harga di website saat ini diskon 20% (per Juni 2021) menjadi:
Dewasa Rp.428.000,-
Anak Rp.308.000,-
Keluarga Rp.1.352.000,-

3. Waterbom Bali Promo

Harga promo ini maksudnya adalah pembelian online di website waterbom bali, tapi dengan kode kupon/promo di kolom “Enter your promo code” di bagian kanan bawah halaman ticketing Waterbom. Nah, dapet dari mana kodenya? Dari ads Facebook/Instagram mereka :)

Contoh baru-baru ini ada promo Mei 2021. Harganya:
Dewasa Rp.200.000,-
Anak Rp.170.000,-
Keluarga Rp.670.000,-
Tiket bisa dipakai sampai 27 Juni 2021.

Lumayan BANGET kan? 😉

4. Lewat agen perjalanan

Biasanya (sebelum pandemi), banyak juga travel agent di Bali yang biasanya juga menyediakan tiket dengan harga lebih murah dari harga walk-in. Bahkan ky Traveloka juga jual setahu saya.

Nah, dari harga-harga di atas, kalo rajin, tinggal dibandingkan aja mana yang lebih murah :)

Waterbom Bali Membership

Nah, kalo memang tinggal di Bali dan ada budgetnya, boleh pertimbangkan nih. Waterbom punya Membership Pass untuk 6 atau 12 bulan, baik untuk single maupun untuk family (2 dewasa, 2 anak). UNLIMITED ENTRY, GUYS!!

Kemarin kami sudah coba yang Family 6 bulan, dan itu anak-anak puassss banget gak bosen-bosen. Anggaplah, main ke kolam renang yang lebih bagus dari punya villa ya, krn ada slidenya haha. Dan kalo sering pake, ini SUPER WORTH IT! Harganya 40% off kalo di website. Tapi itung aja ya, kalo tiap bulan at least datang 1x aja udah jauh lebih murah..

Benefit membership yang paling kepake menurut kami adalah:
– Unlimited entry selama 6 atau 12 bulan
– Free regular locker *)
– Free towels *)
– 50% discount untuk 4 teman yang ikut kita pas kita ke sana
*) Itu yang free di atas biasanya bayar lagi kalo pake tiket biasa (non-member).

Nah, harga normalnya *) adalah:

Waterbom Bali Harga Loker Towel GazeboSource: (c) SmellLikeHome.com

Benefit lain untuk member adalah:
– 10% disc F&B
– 20% disc Gazebo
– 30% disc untuk 1 sesi permainan Flowrider & Euro Bungy, selanjutnya disc 10%
– 10% disc photo (ada staf yang hilir mudik fotoin, dan kasih kita gelang untuk bayar kalo kita mau ambil fotonya pas pulang).

Ini memang tambahan optional kalo mau beli di sana, jadi nanti bayar di sana lagi kalo memang mau beli.

Wahana Waterbom Bali Slides

Untuk lengkapnya, kalian bisa lihat langsung di halaman Rides & Attractions Waterbom Bali. Tapi kami kasih rangkumannya ya supaya gampang :)

Nah, di setiap rides itu ada tinggi minimum dan berat minimum/maksimum. Di dekat setiap rides, ada alat pengukur tinggi jadi gak bisa bohong haha..

Untuk anak-anak di bawah 100 meter, bisa main di:

  1. Funtastic: ini slide area untuk anak-anak. Dewasa dilarang naik kecuali untuk mendampingi anak kecil. Di dekat sana ada area slide terpisah juga untuk anak-anak, namanya Kiddy Slide (bisa lihat map Waterbom di bawah).
    Wahana Waterbom Bali Funtastic Kids ZoneSource: (c) SmellLikeHome.com
  2. Lazy River: kita harus duduk/pake ban selama di ‘lazy river’ itu, dan anak di bawah 6 tahun harus didampingi orang dewasa.

Yah, si Kai baru bisa main ini deh intinya haha..

Untuk anak-anak min. 100 meter, bisa main di:

  1. Phyton: ini favorit keluarga kami!!! Pake ban gede gitu, tapi sudah tersedia di atas, jadi kita gak usah bawa ban pas naik tangga. Kalo gak salah, ini minimal 100 kg, jadi waktu itu kalo cm berdua Mama sama Lala aja gak bisa naik, harus Papa sama Lala baru bisa hahaa.. Ini maksimal bisa ber-4 dengan berat maksimum 240 kg. Easy and fun!
  2. Pipeline: ini body slide favorit Lala, letaknya jauh sendiri dibanding rombongan lain, tapi dekat dengan kolam utama.
  3. Green Viper: ini juga body slide dan kita bisa pilih, mau yang kebuka atau tertutup (ada canopy-nya). Untuk anak minimal 100 cm, boleh naik Green Viper yang terbuka.

Untuk anak-anak min. 110 meter, bisa main di:

  1. Twin Racer: ini sliding pake matras dan 2 slide berdampingan, seru kalo ada temen, tapi sendiri juga bisa banget. Awalnya gak terlalu gimana karena mulai dengan canopy dan muter-muter dulu, thrill-nya baru pas canopy-nya kebuka dan langsung liat turunan, guys! Tapi Lala juga suka banget nih, ngajak Papanya lomba terus. Mama mah jagain Kai aja ya La, cukup 1 kali, hahaha..
  2. Green Viper: ini juga body slide dan kita bisa pilih, mau yang kebuka atau tertutup (ada canopy-nya). Untuk anak minimal 110 cm, boleh naik Green Viper yang tertutup. Entah kenapa, kami jarang main ini. Sepertinya karena so-so, sekali coba sudah cukup karena lebih capek naik tangganya haha..  :)

 

Untuk anak-anak min. 120 meter, bisa main di:

  • Fast n Fierce: Ini body slide yang letak slidenya bersebelahan dengan Twin Racer, dan sejujurnya, ini salah satu dari dua slide yang Mama gak cobain HUAHAHAHA.. karena curam banget, guys, Mama takutt haha..

Waterbom Bali SlidesSource: (c) SmellLikeHome.com

Untuk anak-anak min. 122 meter, bisa main diii.. HAMPIR SEMUAAA, YEAYY!! Selain yang sudah disebut di atas, mereka juga bisa main di:

  1. Constrictor: ini slide pake ban, enakan berdua, dan langsung nyambung ke Lazy River kalo mau. Kalo mau stop habis main juga bisa langsung naik. Ini paling tinggi, dan bawa ban, jadi lumayan capek lah ya. Apalagi kalo sama Lala, otomatis bawa bannya aku/Eko sendirian guys! hahahaha.. Tapi seru, tikungannya bikin terayun-ayun kiri kanan, seru lah pokoknya!
  2. Super Bowl: ini awalnya aja lgs turunan, tapi abis tu muter-muter di ‘mangkok’, seru juga. Biasanya kami main ini sepaket sama Boomerang di bawah.
  3. Boomerang: ini seru guys!! Beberapa kali ke sini aku boleh skip yang lain, tapi gak mau skip Boomerang dan Phyton haha.. Bisa sih sendirian, tapi paling seru kalo ada temennya, bisa teriak sekenceeeeeng mungkin. Diawali dengan slide yang bercanopy atau ada tube, masih landai dan muter-muter guys, tunggu sampe canopy-nya kebuka! Wadahhhh, itu yang gak teriak beneran bukan manusia deh kayaknya. Pas turunan kadang aku tutup mata terus dimarahin Eko karena sama aja boong katanya, HUAHAHAHAHA.. Deg-degan terus tapi nagih!
  4. Double Twist: Pernah denger climax kan? Nah ini sama. Kita berdiri di dalam tube, trus pintu transparannya ketutup, trus ada yang hitung “Three, two, one” dan PINTU BAWAHNYA KEBUKA! haha.. Di waterbom ada 3 tipe yang kayak gini, dan ini yang paling gak serem, karena tubenya tertutup jadi kita gak lihat view dengan kejatuhan diri, trus tubenya ada twistnya jadi muter-muter gitu dulu. Aku berhasil cobain yang ini, cukup 1x aja haha..
  5. SmashDown 2.0: Ini mirip dengan Double Twist, tapiiii.. dia lebih tinggi 1 tingkat, dan canopynya cuma dikit banget, dan saat pintunya kebuka dia JATUH LURUS KE BAWAH GUYS! Ya ampun, ini salah satu dari dua rides yang aku gak coba haha.. Aku takut deh kalo langsung terjun bebas gituuu.. hahaha.. Tapi, lagi-lagi Lala gak takut sih, dan selalu ajak Eko main tiap kali ke sini, jadi kalian cobain juga yah.. Menurutku, anak kecil masih gak ada takut-takutnya ya, jadi mainlah selagi jantung kita masih kuat hahaha..

Untuk dewasa di atas 45 kg dan tinggi di atas 120 m, bisa main:

  • Climax: Ini yang dibilang-bilang paling menantang ya.. Sebenernya ini mirip sama SmashDown dan Double Twist, tapi lebih curam sehingga speed-nya lebih kencang. Lalu dia ada twist 1x sebelum landing. CATATAN PENTING: mending jangan pake rushguard karena Mama pake dan nyangkut! hahaha.. Itu pengalaman menarik banget. Jadi pas di tengah-tengah slide, setelah deg-dengan akhirnya meluncur juga, ehhhh, di tengah-tengah BERENTI DONG! Asli itu bingung banget, masak’ manjat ya kan gak bisa ada air licin, trus maju juga gak bisa karena itu lagi di twist-nya jadi depan tinggi juga. JAHHH.. Di tengah kebingungan, tiba-tiba ada Abang jadi penyelamat buka pintu doraemon dari atas HAHAHHAA.. Jadi emang mereka udah perhitungkan kalo orang nyangkut pasti di sana, makanya di sana emang ada pintu keluar. Alhasil, akhirnya lepas rushguard dan coba lagi deh, untung pake bikini dalemnya bukan BH hahahaa.. Akhirnya coba lagi, olahraga jantung lagi, dan kali ini berhasil. Yang penting udah ngerasain ya kan, cukup 1x aja deh. haha..
Kesimpulannya, menurut kami, kalo mau ajak anak ke wahana Waterbom Bali terbaru, mendingan yang tingginya minimal sudah 122 cm, kira-kira seumur Lala (hampir 7 tahun), jadi bisa main semua kecuali Climax, jadi totalnya bisa main 13 rides. Tapi kalo belum, tinggi minimal 110 cm juga udah ok kok, bisa main 7 rides :)

(klik untuk memperbesar)

Kolam Renang dan Attraction Lain di Waterbom Bali

Selain slide/rides di atas, ada juga attraction lain yaitu: Euro Bungy (di foto sebelah kiri) dan Flow Rider (di foto bawah, sebelah kanan). Keduanya ini bayar lagi ya, tidak termasuk tiket masuk. Tapi kami gak cobain sih, karena udah capek juga main yang lain haha..

Wahana Waterbom Bali Attractions Flow Rider Euro BungySource: (c) SmellLikeHome.com

Selain itu, mereka juga ada kolam renang biasa untuk dewasa. Jadi, pas di tengah-tengah istirahat main slide, kami ajak anak-anak berenang di sana, di mana juga tersedia pelampung untuk anak-anak seperti gambar di bawah.

Waterbom Bali Pelampung Anak dan Ukuran TinggiSource: (c) SmellLikeHome.com

Tips saat ke Waterbom Bali bersama Anak

  • Kalo tinggal di Bali dan suka air, worth it banget beli membershipnya. Yang 6 bulan juga udah cukup, anak-anak bisa puas main sampe bosen. Tiap kali bilang mau berenang, langsung kami ajak aja ke Waterbom, kan emang ada kolam renangnya hehe..
  • Kalo pake handuk sana, kami biasanya cuma tinggal bawa sunblock, sampo sabun sisir, dan pakaian dalam ganti. Bajunya kami pakai baju yang dipakai pas datang hehe..
  • Di sana tersedia restoran, tapi kalo mau hemat, kalian bisa brunch dulu di luar baru main sampe sore, jadi tinggal snack-ing aja di sini.
  • Kalo bingung mau makan apa di sana, nasi goreng kambingnya enak guys! Harganya sekitar Rp.75.000,- ++, dan sesudah ++20% jadi Rp.90.000. Kalo pake member, diskon lagi 10%, jadi Rp.81.000. Cuma ini yang kuinget detail. Selain nasgor kambing, kami pernah pesen pizza untuk anak-anak, enak juga kok :)
  • Kemarin anak-anak bawa botol minum sendiri isi air putih boleh sih.
  • Toilet dan shower tersedia di beberapa lokasi. Tapi kami paling enak pergi yang di dekat bawah pintu masuk utama karena luas, banyak kamar mandinya dan ada air hangat. Kalo yang di belakang deket Funtastic itu shower-nya di luar dan gak ada air hangat. Kami gak cobain toilet/shower di spot lain.

Gak ada tips lain lagi, karena sampe sana, semua otomatis jadi HEPIIIIII..

Selama pandemi, ada petugas khusus di sana yang sanitasi meja-meja, kursi-kursi, dan ban. Dan karena gak guna juga pake masker alias akan basah, jadi ya jaga jarak aja, guys.

Have a safe and fun play ya. Semoga cerita hampir 2000 kata ini membantu teman-teman semuaaa.. Untuk update tempat-tempat di Bali lainnya, bisa follow kami di Instagram Smell Like Home juga :)

XO, Diana
TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com