Kamesta Camp Camping di Jatiluwih
BaliCamping

Kamesta Camp Pilihan Asyik Camping di Jatiluwih

By on July 27th, 2021

Camping di Jatiluwih adalah salah satu aktivitas outdoor yang cocok dilakukan bersama keluarga. Selain karena cuacanya yang sejuk, kita juga bisa melakukan banyak aktivitas selama camping. Salah satu rekomendasi kami untuk tempat camping di Jatiluwih adalah Kamesta Camp.

Kami sekeluarga sudah tiga kali nih camping di Kamesta. Nah, jadi kami akan ceritakan review kami tentang Kamesta Camp ya :)

Kamesta Camp, Review Camping di Jatiluwih

Fasilitas Kamesta Camp

Fasilitas di Kamesta Camp ini cukup lengkap untuk sebuah camping ground di Jatiluwih, mulai dari toilet dan shower (sharing, dan terpisah antara toilet dengan shower), listrik di setiap titik tenda, dan yang paling kami suka sih: ada restoran dengan menu yang enak dan terjangkau. Ini bikin enteng bawaan, dan bikin hati makin senang, beneran! :)

Suasana di Kamesta CampSource: (c) SmellLikeHome.com

Parkir Mobil

Buat kalian yang membawa mobil, terdapat area parkir mobil yang cukup luas dan tidak perlu khawatir karena mobil bisa masuk sampai area camping untuk kita loading barang-barang kita. Setelah loading barang, mobil bisa kita parkir di tempat parkir yang tidak terlalu jauh dari camping ground, sehingga tidak menyulitkan bila perlu kembali ke mobil untuk mengambil atau menyimpan barang.

Toilet dan Shower

Terdapat masing-masing empat bilik toilet dan shower di sebelah area restoran. Selain itu juga terdapat 2 wastafel untuk kita cuci tangan, cuci muka, atau sikat gigi. Semua toilet tipe duduk, bersih dan dilengkapi dengan jet wash, keran dan ember kecil. Sementara shower ada di sisi belakang toilet, tapi siap-siap seger ya kalau mandi, karena semua air shower-nya dingin hehe..

Tenda

Bila kita camping Bali di Kamesta, kita dapat memilih ukuran tenda yang sudah disediakan. Terdapat tenda ukuran besar dengan kapasitas 5 orang dan tenda kecil untuk 2-3 orang dewasa. Setiap tenda sudah dilengkapi dengan kasur palembang dan juga tersedia colokan listrik yang dekat dengan masing-masing tenda. Kalau mau membawa tenda sendiri juga bisa. Untuk biayanya, silahkan baca sampai bawah, hehe..

Tenda di Kamesta Camp JatiluwihSource: (c) SmellLikeHome.com

Restoran

Di Kamesta Camp sendiri ada restoran dengan pilihan menu yang cukup banyak. Jadi buat yang ga mau repot-repot masak selama camping, bisa banget pesan makanan di restorannya. Menunya beragam dari bubur Bali, nasi campur, club sandwich yang menjadi favorit kami, hingga cemilan pisang goreng. Di saat dingin, jangan lupa pesan teh jahe, enak! Silahkan klik di sini untuk Menu Kamesta Camp.

Restoran ini melayani mulai dari sarapan hingga makan malam, plus kalau mau jajan-jajan snack atau kopi & teh juga bisa. Selain itu, restoran ini bisa jadi tempat nongkrong yang asik bila hujan atau mengajak orang tua yang butuh duduk di kursi yang lebih nyaman saat camping.

Kamesta Camp RestoSource: (c) SmellLikeHome.com

Aktivitas di Kamesta Camp

Selain camping, kita bisa melakukan beberapa aktivtas baik di area Kamesta Camp maupun di sekitarnya seperti trekking, sangrai kopi, menghias pot untuk anak-anak atau bisa juga family atau group outbound.

Menghias Pot di Kamesta CampSource: (c) SmellLikeHome.com

Harga Camping di Jatiluwih Kamesta Camp

Ada beberapa paket camping keluarga di Bali yang bisa kita pilih di Kamesta Camp. Berikut beberapa paket camping terakhir yang kami tahu:

  • Paket A 100k (Maks. 3 orang) termasuk tenda, matras, listrik, toilet, shower.
  • Paket B 150k (Maks. 5 orang) termasuk tenda, matras, listrik, toilet, shower.
  • Paket C 150k (Maks. 3 orang) termasuk tenda, matras, listrik, toilet, shower, breakfast.
  • Paket D 250k (Maks. 5 orang) termasuk tenda, matras, listrik, toilet, shower, breakfast.
  • Paket E 150k/orang (Maks. 4 orang) termasuk tenda, matras, breakfast, lunch, dinner/BBQ, trekking, listrik, toilet, shower.

Untuk mengecek harga ter-update, monggo meluncur ke Instagram Kamesta Camp.

Trekking ke JatiluwihSource: (c) SmellLikeHome.com

Lokasi Kamesta Camp

Kamesta Camp sendiri berlokasi di area Jatiluwih yang terkenal sebagai salah satu UNESCO World Heritages karena sistem subak dan hamparan area sawah terasering yang sangat indah. Dari Kamesta Camp ini, kita bisa melihat beberapa sisi sawah Jatiluwih dan juga trekking ke area persawahan ini.

Bila menggunakan mobil, jaraknya hanya sekitar 1.5 jam saja dari Denpasar.

 

Kesimpulannya, Kamesta Camp ini bisa mengobati rindu camping di alam dengan fasilitas lengkap dan harga terjangkau. Hingga tulisan ini dibuat, ini masih merupakah salah satu camping ground favorit kami karena masih belum terlalu komersil seperti camping ground berbayar lainnya.

 

Kamesta Camp

Address: Desa Pekraman Soka, Senganan, Penebel, Tabanan Regency, Bali 82191
Phone: +62 878-7799-9995
Website

 

Cheers, Eko
TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com