Tips Memilih Akomodasi di Bangkok
StayThailandUseful Tips

Tips Memilih Akomodasi di Bangkok

By on February 20th, 2020

Bangkok menjadi destinasi terakhir sekaligus yang paling lama kami kunjungi selama trip kali ini. Secara total, kami akan menghabiskan 6 malam di Bangkok. Nah, berhubung kami akan tinggal cukup lama di Bangkok, kami cukup selektif dalam mencari akomodasi di Bangkok yang paling sesuai dengan kebutuhan kami. Jadi, berikut adalah beberapa tips memilih akomodasi di Bangkok versi kami.

Lokasi Akomodasi di Bangkok

Pemilihan lokasi akomodasi di Bangkok sangatlah penting, apalagi mencari yang sesuai dan dekat dengan daftar destinasi yang kita tuju. Untuk kami yang tipe-nya agak malas pindah-pindah akomodasi karena rempong dengan segala bawaan, apalagi traveling bersama bayi yang sedang MPASI, kami berusaha mencari lokasi akomodasi di Bangkok yang berada di tengah-tengah destinasi yang ingin kami kunjungi. Tetapi bila Anda tipe yang tidak masalah untuk berpindah-pindah lokasi, sebenarnya bisa memilih akomodasi yang benar-benar dekat dengan setiap destinasi yang sudah direncanakan, sehingga bisa lebih santai dan mudah untuk explore setiap destinasi karena akan mengurangi waktu dan biaya di perjalanan.

Akses Akomodasi di Bangkok

Akses adalah faktor paling penting dalam menentukan akomodasi di Bangkok yang macet di kota ini sungguh luar biasa. Usahakan mencari akomodasi yang dekat atau mudah aksesnya ke transportasi umum di Bangkok terutama BTS (Bangkok Mass Transit System) atau biasa dikenal dengan Bangkok Skytrain yang merupakan salah satu alat transportasi utama di Bangkok. Walaupun kami cukup senang dengan pilihan transportasi umum yang cukup banyak jenisnya di Bangkok, karena selain BTS, ada juga MRT, bus, tuk-tuk, taxi (online dan regular taxi), serta yang paling unik adalah Chao Praya Express yang merupakan alat transportasi sungai yang menghubungkan banyak titik sepanjang Sungai Chao Praya yang melintasi Kota Bangkok.

Nah, selain akses ke tranportasi umum, faktor lain yang perlu dipertimbangkan adalah akses ke akomodasi yang kita pilih. Bagi Anda yang mebawa anak-anak seperti kami, daerah yang stroller friendly mungkin adalah salah satu pertimbangan karena tidak semua jalan dan stasiun BTS atau MRT di Bangkok ini memiliki lift atau escalator yang mudah dilewati stroller.

Fasilitas Akomodasi di Bangkok

Fasilitas akomodasi yang kita pilih juga akan menjadi pertimbangan lain, walaupun, menurut kami, faktor lokasi dan akses tetap jadi pertimbangan utama. Memilih akomodasi yang sesuai kebutuhan sangat penting agar kita bisa menikmati perjalanan termasuk untuk beristirahat. Bagi kami yang hampir selalu berpergian dengan anak-anak (apalagi saat itu bersama bayi yang sedang dalam masa MPASI), mencari akomodasi yang dilengkapi dengan dapur atau minimal memiliki kettel pemanas air jadi prioritas. Selain itu, kulkas dapat menjadi nilai plus walaupun tidak menjadi keharusan. Karena itu, sesuaikan fasilitas akomodasi dengan kebutuhan Anda :)

Hostel vs Hotel vs AirBnb

Bangkok selayaknya kota destinasi wisata memiliki banyak sekali pilihan akomodasi, mulai dari hostel sampai hotel keren di Bangkok dengan berbagi tingkat kemewahan. Semua itu dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan juga prioritas kita. Kami sendiri beberapa trip terakhir cukup sering mencari akomodasi menggunakan AirBnb, karena selain harganya yang bersaing, kami bisa menemukan banyak sekali akomodasi yang unik dan juga memiliki fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan kami dan beberapa tempat lebih terasa hommy.

Buat teman-teman yang belum pernah menggunakan AirBnb, bisa daftar pake kode referensi kami di link berikut untuk mendapatkan diskon sampai hampir 40% untuk bookingan pertama kalian lho. Selamat menginap ya! :)

Cheers, Eko
TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

Our Latest Spotify Podcast

(c) Smell Like Home, 2020.

Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.

Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com