Tempat Menarik di Hua Hin Thailand
CityThailand

Tempat Menarik di Hua Hin Thailand ala Smelllikehome

By on February 6th, 2020

Setelah dari Amphawa, perjalanan kami berlanjut menuju Hua Hin yang berjarak kurang lebih 2 jam perjalanan menggunakan mobil. Hua Hin ini juga menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup ramai karena memiliki banyak tempat wisata dan juga jaraknya yang cukup dekat dengan Bangkok (kurang lebih 2,5 jam perjalanan). Kami akan merangkum highlights Hua Hin ala kami dalam satu postingan tentang apa saja yang kami lakukan dan kunjungi selama di sini.

Tempat Menarik di Hua Hin Thailand

Swiss Sheep Farm, Hua Hin Thailand

Tempat menarik di Hua Hin Thailand yang pertama adalan Swiss Sheep Farm ini. Jadi di Hua Hin ini cukup banyak taman tematik ala-ala (kalau di Bandung kayak di Lembang gitu deh), dan si Swiss Sheep Farm ini taman tematik ala-ala peternakan domba di Swiss (walaupun ini versi cuaca tropis nan panas : )

Swiss Sheep FarmSource: (c) SmellLikeHome.com

Di sini kita bisa puas berfoto baik di taman maupun di beberapa bangunan yang bergaya Swiss, terdapat juga beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di dalam sini seperti memeberi makan domba atau mengendarai kuda, jadi buat yang bawa keluarga terutama anak-anak cocok banget sih untuk main di sini. Tapi berhubung area indoor-nya ga terlalu banyak jadi siap-siap bawa payung atau kipas angin dan air minum yang banyak ya, walaupun di sana juga tersedia cafetaria di mana kita bisa membeli air minum.

Swiss Sheep Farm

Entrance Fee : THB 150 per person adult

Opening hour: Mon-Fri 10AM-7PM, Sat-Sun 9AM-7PM

Address: Khao Yai, Cha-am District, Phetchaburi 76120, Thailand
Phone: +66 32 772 494
Website

Santorini Park Hua Hin Thailand

Nah, selanjutnya kita ke taman tematik ala-ala Santorini di Yunani. Santorini Park ini jadi salah satu taman tematik yang paling terkenal dan terbesar di Hua Hin. Selain ada taman tematik yang besar, Santorini Park ini juga dilengkapi dengan fasilitas hotel dan juga waterpark di dalamnya.

Santorini ParkSource: (c) SmellLikeHome.com

Santorini Park

Di dalam Santorini Park ini terdapat banyak toko yang bergaya ala-ala di Santorini. Selain itu, ada taman bermain yang luas dan dilengkapi dengan banyak sekali jenis permainan. Salah satu yang paling mencolok mata adalah ferries wheel raksasa yang terlihat mencolok mata dari luar, lalu ada juga caroussel, playground, water park, dan yang paling lucu ada taman mitty yang super cute.

Mitty Park di Santorini ParkSource: (c) SmellLikeHome.com

Mitty Park di Santorini Park

Santorini Park

Entrance Fee : THB 150 per person adult

Opening hour: Mon-Fri 10AM-7PM, Sat-Sun 9AM-7PM

Address: 555 ม .3 ถ เพชรเกษม Khao Yai, ต เขา ใหญ่ อ ชะอำ Phetchaburi 76120, Thailand

Phone: +66 32 890 400
Website

1000 Sook Food and Farm, Hua Hin Thailand

1000 Sook Food and FarmSource: (c) SmellLikeHome.com

1000 Sook Food and Farm

Berbeda dengan taman tematik lainnya yang lebih menjadi tempat foto atau bermain, 1000 Sook Food and Farm ini adalah salah satu tempat menarik di Hua Hin Thailand yang wajib didatangi untuk belanja oleh-oleh dan juga istirahat makan. Selain memang tempatnya besar dengan desain bangunan ala-ala eropa yang unik, kita bisa menikmati berbagai jenis makanan sambil beristirahat di sini. Yang paling menggoda adalah toko souvenir-nya yang luas banget dan menurut kami cukup lengkap terutama oleh-oleh makanannya.

  • Entrance Fee: Free entry kalo gak main.
  • Opening hour: Mon-Fri 8.30AM-8.30PM. Sat-Sun 8AM-9PM

Plearnwan, Hua Hin Thailand

Plearnwan Hua HinSource: (c) SmellLikeHome.com

Plearnwan Hua Hin

Plaernwan ini seperti mall kecil semi outdoor yang letaknya tidak jauh dari pusat keramaian Hua Hin. Sebenarnya tujuan awal kami ke sini adalah untuk mencari makan, karena di dalam Plaernwan ini terdapat beberapa restoran dan juga kios makanan. Namun selain tempat makan, ada juga beberapa toko souvenir dan juga permainan anak-anak yang membuat kita cukup lama menghabiskan waktu di sini.

Cicada Market Hua Hin Thailand

Suasana Cicada MarketSource: (c) SmellLikeHome.com

Suasana Cicada Market

Cicada market Hua Hin ini bisa dibilang jadi salah satu pasar malam yang paling unik sepanjang perjalanan kami. Pasar malam ini berbeda dengan pasar malam lainnya, karena Cicada Market (bukan cicadas ya, itu mah di Bandung) terkenal dengan pasar seni yang hampir semua penjual di sini adalah artis local yang menjual hasil karya mereka. Walaupun terdapat juga area makanan, dan pasar ini terletak seperti di dalam sebuah taman luas yang tertata rapi jadi cukup nyaman buat kita berjalan-jalan di sini.

Seniman di Cicada MarketSource: (c) SmellLikeHome.com

Lala betah nonton seniman yang lagi berkarya di sini

Kami cukup betah nih jalan-jalan di sini karena selain barang-barang yang dijual sangat unik, beberapa seniman juga mengerjakan karya mereka di sini, seperti ada pelukis wajah, pembuat miniatur, seniman kaca, bahkan ada pertujukan teater dengan panggung yang cukup luas, belum lagi ada beberapa penyanyi jalanan dan terdapat penari jalanan. Semua itu bikin si Lala betah banget apalagi kalau dia bisa nongkrong liatin si seniman yang lagi bikin karya ?

Hua Hin Night Market

Buat Anda yang suka sekali makanan kaki lama atau suasana pasar malam seperti kami, wajib banget untuk mampir ke Hua Hin Night Market ini. Walaupun pasar malam di Thailand mungkin terasa sama saja, tapi di sini variasi makanan dan penjualnya cukup banyak, jadi selain membeli makanan dan souvenir, kita juga bisa menemukan banyak tempat pijat di pasar ini.

Hua Hin Night MarketSource: (c) SmellLikeHome.com

Hua Hin Night Market

Selain beberapa tempat menarik di Hua Hin Thailand yang kami kunjungi di atas, sebenarnya kami merencanakan beberapa destinasi lain yang tidak sempat kami kunjungi seperti Hua Hin Railway Station, Hua Hin Art Village dan juga taman tematik Camel Republic. Namun karena keterbatasan waktu dan terkadang karena rasa malas, kami skip destinasi-destinasi tersebut. Nah, semoga postingan “Tempat Menarik di Hua Hin Thailand” ala-ala kami ini bisa membantu teman-teman yang berencana mengunjungi Hua Hin Thailand ya :)

Cheers, Eko
TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture


This error message is only visible to WordPress admins

Error: API requests are being delayed. New posts will not be retrieved.

There may be an issue with the Instagram access token that you are using. Your server might also be unable to connect to Instagram at this time.

Error: API requests are being delayed for this account. New posts will not be retrieved.

There may be an issue with the Instagram access token that you are using. Your server might also be unable to connect to Instagram at this time.

Our Latest Spotify Podcast

(c) Smell Like Home, 2020.

Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.

Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com