Warung Makan yang Wajib Dikunjungi di Sanur
Bali Food & Drink

Warung Makan yang Wajib Dikunjungi di Sanur

on
September 22, 2015

Bagi Anda yang bosan dengan makanan kafe di Sanur, kami akan membagikan beberapa warung makan yang wajib dikunjungi di Sanur. Terkenal dengan pantai yang tenang dan keindahan matahari terbit-nya, Sanur juga memiliki kekayaan kuliner yang wajib dicoba, mulai dari makanan halal sampai haram, yang pasti semua warung makan yang wajib dikunjungi di Sanur ini murah meriah hati senang perut kenyang : )

Peta tersedia di bawah postingan.

10 warung makan yang wajib dikunjungi di Sanur

Warung Mak Beng

Warung Mak Beng adalah warung makan sup ikan dan ikan goreng yang cukup melegenda di Sanur. Rasa sup ikan di warung yang sudah berdiri sejak tahun 1941 ini sangat khas, tidak dapat ditemui di tempat lain, disajikan dengan kuah kuning dan timun rebus dan dijual satu paket dengan ikan goreng, sambal dan nasi putih (Anda dapat memesan tanpa nasi). Biasanya kami memesan  satu paket ditambah satu nasi putih, karena porsinya cukup untuk makan 2 orang.

Warung Babi Guling Sanur

Salah satu warung babi guling favorit kami, warung babi guling sanur yang terletak di Jalan Bypass Ngurah Rai Sanur ini tidak memiliki papan merk yang besar. Lokasi-nya berada dekat lampu merah persimpangan McD Sanur, bila kita dari arah Selatan (Kuta), warung ini ada di sebelah kiri. Selain babi gulingnya, warung ini juga menjual kerupuk kulit babi yang sangat gurih dan nikmat.

Warung Nasi Lawar Kodi

Warung ini lokasi-nya sedikit masuk ke jalan kecil, yaitu di Jalan Sekuta Sanur. Walaupun cukup sulit dicari, tetapi warung nasi lawar Kodi ini selalu ramai terutama di malam hari. Lawar sebenarnya adalah makanan khas Bali yang diolah dari nangka muda, kita biasa menemui lawar bersama babi guling atau ayam. Di warung nasi lawar kodi ini, lawar disajikan bersama babi guling.

Warung Sederhana

Makanan khas di warung ini adalah sup balung (tulang-tulang besar) babi. Menu ini cukup sulit didapat di Bali, walaupun makanan ini khas Bali. Sup balung babi ini bisa dikombinasikan dengan bakso atau sayuran hijau sesuai selera. Kami biasa memesan satu porsi sup balung dengan 2 nasi putih karena porsinya cukup besar.

Warung Nasi Ayam Men Weti

Warung ini hanya buka di pagi hari, biasanya sekitar jam 10.00 pagi makanan sudah habis dan warung sudah tutup. Bagi Anda yang mecari sarapan khas Bali di Sanur, nasi ayam Men Weti  layak untuk dicoba. Porsi-nya cukup banyak dan disarankan untuk makan ditempat, sehingga nasinya masih hangat. Lokasi nya di Jalan Segara Ayu dekat ujung jalan menuju Pantai Segara.

Warung Jawa Moro Seneng

Warung ini sebenarnya menjual makanan warteg seperti biasa, hanya saja rasanya selalu enak dan semangat bila makan di warung ini. Lokasi warung ini juga cukup strategi sehingga selain para pekerja, banyak juga turis yang makan di warung ini. Selain itu warung ini juga buka 24 jam, jadi bagi Anda yang sedang menginap di daerah Sanur dan mencari makanan tengah malam, silahkan mampir ke warung moro seneng ini.

Warung Parahyangan

Bagi Anda yang rindu cita rasa sunda, warung parahyangan mempunyai sayur asam paling enak di Bali. Berbagai menu khas sunda dapat diperoleh disini, mulai dari karedok sampai sayur asam, selain juga makanan Indonesia seperti nasi goreng, tongseng kambing dan lain-lain.

Warung Sate Bu Haji

Warung sate ini terletak di Jalan Segara Ayu, bila Anda baru masuk dari arah McD Sanur, ikuti saja jalan menuju Segara Village nanti warung sate ini akan berada di kiri jalan. Menu yang disajikan adalah sate ayam, sate kambing dan gulai kambing. Pada saat jam makan siang warung ini ramai, yang kebanyakan oleh para pekerja di sekitar Sanur.

Warung Bambu

Warung Bambu ini lokasi-nya bersebelahan dengan Warung Sate Bu Haji. Menu khas yang disajikan di warung ini adalah sup ikan dan ikan goreng, tetapi berbeda dengan Warung Mak Beng. Sup Ikan di warung ini disajikan lebih benih dan banyak menggunakan bawang putih, sementara ikan gorengnya lebih garing dan kering.

Pasar Sindhu

Pasar Sindhu di malam hari adalah surga-nya makanan jalanan di Sanur. Mulai dari pukul 18.00, pasar yang pada pagi hari adalah pasar tradisional berubah menjadi “food court” dengan berbagai gerobak makanan khas Indonesia. Mulai dari nasi goreng, sate, bakso, aneka gorengan, martabak, roti bakar sampai aneka minuman dapat ditemui disini.

.

Peta warung makan yang wajib dikunjungi di Sanur

Peta Sanur 1

Peta Sanur 2

Selamat menjelajah 10 warung makan yang wajib dikunjungi di Sanur ini, kami akan membahas satu per satu warung di artikel selanjutnya.

Cheers, Eko
TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

Eko, Diana & Ariella
Bali, Indonesia

Hi, we are a family of 3, who loves to spend our time together, and traveling is just one of the reasons. We share the best PLACE & TIPS in Indonesia with kids. We always believe that faith & love come first, and other things will follow. Join our adventure updates and discover the essence of family traveling with us!

Awards & Media

Best Indonesian Parenting Blog 2023 Smell Like Home Twinkl

Our Latest Spotify Podcast

(c) Smell Like Home, 2017-2023

Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.