Explore Amphawa Floating Market
CityThailand

Explore Amphawa Floating Market Thailand

By on December 30th, 2019

Setelah dari Khao Yai, kami melanjutkan perjalanan kami untuk explore Amphawa floating market yang berjarak kurang lebih 3,5 jam berkendara menggunakan mobil dari Khao Yai (menurut google map). Tapiii berhubung kami terlewat satu belokan di tengah Kota Bangkok hari itu, akhirnya kami terjebak di tengah Kota Bangkok yang padat itu saudara-saudara dan akhirnya total perjalanan kami memakan waktu hampir 6 jam untuk tiba di Amphawa.

Kota Bangkok ini mirip deh sama Jakarta, sekali terlewat satu belokan di tol, muternya jauhhh.. Jadi, pelan-pelan saja dan teliti membaca map kalo ingin roadtrip melewati Bangkok yaaa.. :)

Penginapan di Amphawa Thailand

Tiba di Amphawa, kami menginap di Oh Amphawa Boutique Resort yang lokasinya cukup dekat dengan destinasi utama di sini dan memudahkan kami untuk explore Amphawa floating market. Berhubung kami hanya berencana menginap 1 malam di Amphawa, maka setelah beristirahat sebentar, kami langsung menuju ke Amphawa floating market.

Saat jalan-jalan di dalam pasar ini, kami melihat cukup banyak penginapan yang lokasinya tepat di tengah-tengah Amphawa floating market ini dan sempet agak nyesel tuh kok kemarin pas nyari penginapan ga nemu yang lokasinya di tengah pasar ini ya, tapi harganya pasti lebih mahal sih.. :)

Kamar Oh Amphawa Boutique ResortSource: (c) SmellLikeHome.com

Kamar di Oh Amphawa, mohon maaf ga ada foto yg proper : )

Memang, setiap pilihan ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kami sendiri suka dan nyaman sekali menginap di Oh Amphawa Boutique Resort ini. Alasan pertama adalah area parkirnya yang luas dan memudahkan kami untuk loading barang dari dan ke mobil. Alasan berikutnya adalah kamarnya yang nyaman dan sepi, jadi kami (terutama Kai) bisa beristirahat dengan baik, sementara kalau kami tinggal di dekat pasar mungkin akan lebih bising di malam hari. Selain itu, tamannya juga cukup luas sehingga anak-anak dapat berlarian sebentar sambil meregangkan otot. Harga kamar juga sudah termasuk sarapan.

Oh Amphawa Boutique Resort

Price : THB 1,250 – THB 1,313 per night per room

Address: 29 หมู่ 4, บางช้าง, Amphawa District, Samut Songkhram 75000, Thailand
Phone: +66 86 917 6717
Website

 

Explore Amphawa Floating Market

Amphawa floating market ini bisa jadi salah satu tempat yang ternyata suasananya di luar ekspektasi kami sebelumnya. Secara pribadi, kami suka banget suasana pasar ini, terutama saat malam hari. Saat mulai gelap, lampu-lampu  di toko pinggiran sungai mulai menyala, membuat suasana remang-remang itu menjadi hidup dengan suasana pasar yang khas. Ada juga beberapa live music baik di restoran maupun musisi jalanan di sepanjang pasar yang berada di tepi sungai ini. Nah, berikut ini beberapa hal yang bisa kita lakukan selama explore Amphawa floating market.

MAKAN !!!

Apalagi yang harus dilakukan di pasar malam selain MAKAN !!! Yup, begitu sampai di sini kami langsung lapar mata dan lapar perut sehingga pengen banget makan semua. Mulai dari makanan kaki lima sampe restoran di sisi Amphawa floating market ini sangat menarik dan menggoda.

Makanan di Amphawa Floating MarketSource: (c) SmellLikeHome.com

Makanan di Amphawa Floating Market

Salah satu keunikan saat kita menikmati makanan di Amphawa floating market ini, kita bisa makan sambil menikmati suasana kesibukan anak sungai Mae Klong ini, bahkan ada juga beberapa penjual makanan juga berjualan dari atas kapal lho :)

Penjual Makanan dari Perahu di AmphawaSource: (c) SmellLikeHome.com

Penjual Makanan dari Perahu di Amphawa

Belanja

Suasana Amphawa Floating MarketSource: (c) SmellLikeHome.com

Suasana Amphawa Floating Market

Abis kenyang makan, boleh kita lanjut belanja supaya laper lagi dan bisa balik makan lagi haha.. Sepanjang pasar ini ada banyak toko-toko yang menjual souvenir atau barang-barang unik dan lucu. Walaupun kami cukup biasa sih liat toko-toko semacam ini di Bali (bukan sombong) seperti di Ubud atau Seminyak, tapi tetep aja suasananya asik banget cuci-cuci mata sambil liat toko-toko ini. Bahkan buat kami yang ga gitu suka belanja akhirnya belanja di sini 😀

Firefly Boat Tour Amphawa

Salah satu hal menarik yang kami temukan saat browsing tentang Amphawa, adalah tentang firefly boat tour. Jadiii, tour ini mengajak kita untuk explore Amphawa floating market menggunakan perahu melewati sepanjang pasar lalu menuju beberapa sudut sungai di mana kita bisa melihat kunang-kunang.

Loket Firefly Boat Tour AmphawaSource: (c) SmellLikeHome.com

Loket Firefly Boat Tour Amphawa

Untuk ikut tour ini, kita bisa menemukan beberapa loket tiket yang menjual tiket untuk tour ini sepanjang pasar. Tour ini sendiri akan mulai sekitar pukul 6-7 sore, namun sebaiknya kita tiba sebelumnya agar kebagian tiket. Kita akan dibawa berkeliling selama kurang lebih 45 menit dan biaya untuk tour ini sebesar THB 60 per orang dewasa atau THB 600 per perahu (kapasitas 10 orang). Nah yang menarik, sepanjang perjalanan menggunakan kapal, kami ketemu tuh beberapa perahu yang fasilitasnya sungguh bikin iri karena tour-nya lengkap pake foot massage !!!

 

Singkat cerita, Amphawa floating market ini wajib banget didatangi saat ke Thailand. Suasananya asik bangettt…

Cheers, Eko
TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

Our Latest Spotify Podcast

(c) Smell Like Home, 2020.

Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.

Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com