Mengunjungi Khao Yai National Park
Nature & ParksThailand

Mengunjungi Khao Yai National Park Thailand

By on December 17th, 2019

Salah satu tujuan utama kami di Khao Yai, Thailand, adalah mengunjungi Khao Yai National Park yang memang menjadi salah satu tujuan utama di sini. Karena selain makanan, kami cukup suka traveling ke alam, makanya waktu browsing Thailand dan ketemu Khao Yai National Park ini, kami langsung memantapkan hati pengen ke sini :)

Mengunjungi Khao Yai National Park Thailand

Jarak dari penginapan kami di The Stay Khao Yai hanya berjarak sekitar 10 menit berkendara menggunakan mobil untuk tiba di pintu gerbang Khao Yai National Park ini. Kami sangat menyarankan untuk menggunakan mobil selama mengunjungi Khao Yai National Park ini, karena selain wilayahnya yang cukup luas, kita juga menjadi lebih leluasa untuk berhenti di tempat-tempat yang menarik di sini. Selain itu, jalanan di dalam wilayah taman nasional ini juga sudah dilengkapi dengan jalan aspal yang sangat mulus, sayang kalo cuma ditapak pake kaki hehe..

Salah satu hal unik selama kami berkeliling di dalam Khao Yai National Park ini adalah cukup banyak papan peringatan agar berhati-hati karena banyak gajah yang melintas. Selain gajah, ada lagi beberapa papan peringatan hewan lain yang melintas, seperti ular dan monyet :)

Petunjuk Jalan di Khao Yai National ParkSource: (c) SmellLikeHome.com

Petunjuk Jalan di Khao Yai National Park

Harga Tiket Masuk Khao Yai National Park

Harga tiket masuk Khao Yai National Park ini sendiri terbagi menjadi kurang lebih 3 bagian sebagai berikut:

  • THB 400 per person (adult)
  • THB 200 per person (kids)
  • THB 50 per car

What to Do in Khao Yai National Park

Bagi kami, rasanya tidak cukup hanya menghabiskan hanya satu hari di Khao Yai National Park ini, karena ternyata banyak sekali yang bisa dilakukan di taman nasional yang menyenangkan ini. Berikut beberapa hal yang kami lakukan saat mengunjungi Khao Yai National Park ini:

Setelah melewati gerbang utama dan melakukan pembayaran, kami menelusuri jalanan taman nasional dan berhenti dua kali untuk turun melihat pemandangan taman nasional dari beberapa viewing point yang suguhannya pemandangan hamparan taman nasional yang luar biasa indah.

Salah Satu Viewing PointSource: (c) SmellLikeHome.com

Salah Satu Viewing Point

Setelah jalan sebentar, kami berhenti lagi di Sai Sorn Reservoir , atau semacam danau kecil yang mungkin digunakan sebagai cadangan air bersih di taman nasional ini. Nah, di sini anak-anak bebas tuh bisa berlarian di area rumput hijau di tepi danau, yang emang luas dan indah banget sehingga bikin pengen lari-larian aja bawaannya :)

Sai Sorn Reservoir Khao Yai National ParkSource: (c) SmellLikeHome.com

Sai Sorn Reservoir

Sepanjang jalan, kami juga melewati setidaknya 2 campsite, yaitu Pha Kluai Mai dan Lam Ta Khong Campsite. Wah kacaunya di sini nih, kami ngiler banget pengen camping langsung, di sana karena emang fasilitasnya lengkap banget dan tempatnya pun enak untuk camping di sana. Kami sampe bertekad balik lagi nih ke Khao Yai National Park dan camping di sini. Kapan yaaa.. haha..

Waterfall in Khao Yai National Park

Setelah itu, kami langsung menuju tujuan utama kami, yaitu Haew Suwat Waterfall, yang lokasinya, bisa dibilang, di ujung jalan utama taman nasional. Setelah parkir, kami harus berjalan kaki menuruni tangga sekitar 10 menit saja untuk tiba di air terjun yang cukup terkenal ini (karena menjadi lokasi syuting film “The Beach”-nya Leonardo Di Caprio). Begitu kami sampai, air terjunnya dikit bangettt (karena sedang musim panas) haha.., tapi itu tidak mengurangi keindahan air terjun ini. Di sini, kita memang tidak boleh berenang atau main air, tapi landscape sekitar air terjun ini cakep deh, terutama dengan batu besar dan pepohonan besar membuat kami cukup betah menghabiskan waktu di sini.

Selain air terjun ini, Khao Yai National Park juga memiliki beberapa air terjun menarik lainnya, seperti Haew Narok Falls dan Pha Kluaymai Falls. Tapi sayang sekali, karena keterbatasan waktu dan tenaga (karena bawa anak-anak kecil yang kudu digendong), kami hanya bisa mengunjungi salah satunya yang termudah untuk di-explore.

Sebenarnya, masih banyak hal yang bisa dilakukan di Khao Yai National Park ini, seperti treking atau mengamati hewan liar. Sayang memang, kami hanya punya waktu sehari di sini :(

Jadi buat teman-teman yang berencana mengunjungi Khao Yai National Park ini sebaiknya mengalokasikan lebih banyak waktu untuk explore sampai puas :)

Semoga ulasan kami bermanfaat ya!

Khao Yai National Park

Address: Hin Tung, Mueang Nakhon Nayok District, Nakhon Nayok 26000, Thailand
Phone: +66 86 092 6529
Website

TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

Our Latest Spotify Podcast

(c) Smell Like Home, 2020.

Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.

Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com