Shopping di Bangkok Mall Terbaik
CityThailand

Shopping di Bangkok Mall Terbaik

By on May 7th, 2020

Salah satu agenda pertama kami saat tiba di Bangkok adalah explore beberapa Bangkok Mall, salah satu alasan utamanya sih biar skalian cari tempat adem :) Walaupun hampir semua mall sama aja ya isi-nya kayak mall-mall yang ada di Indonesia, tapii berikut ini ada beberapa Bangkok Mall dengan segala keunikan dan alasan yang (menurut kami) wajib banget kalian kunjungi kalau sedang ke Bangkok.

 

Bangkok Mall

Siam Area

Area Siam ini bisa dibilang salah satu pusat aktivitas di Kota Bangkok dan salah satu pusat perbelanjaan dan beberapa hotel bintang lima, maka tidak heran ada beberapa Bangkok mall yang dapat kita kunjungi di area Siam ini yaitu Central World Bangkok, Siam Discovery Mall Bangkok, Siam Paragon, dan MBK Mall Bangkok.

Semua mall di area Siam ini mudah untuk dikunjungi karena mall-mall tersebut saling terhubung, misalnya dengan Siam Skywalk yang menghubungkan Siam Discovery Mall dengan MBK Mall Bangkok dan Bangkok Art and Culture Center. Akses menuju semua mall di area Siam ini pun cukup mudah, kita hanya cukup berhenti di halte BTS Siam yang akan langsung terhubung dengan pintu masuk Mall Siam Paragon dan setelahnya kita bisa berkeliling mall-mall di area ini.

Siam Skywalk Bangkok MallSource: (c) SmellLikeHome.com

Siam Skywalk

Mall di area ini kebanyakan memang menjual barang-barang branded (alias mahal), tapi ada juga beberapa tempat menarik di sini, salah satunya adalah Madame Tussauds Museum Bangkok yang berada di dalam Siam Discovery Mall.

Platinum Fashion Mall Bangkok

Plantinum fashion mall Bangkok ini adalahh… SURGA BELANJA!!! Beneran deh, buat yang suka belanja terutama pakaian, datang ke Platinum Fashion Mall Bangkok ini akan seperti berada di surga walau penampakannya lebih mirip mangga dua haha.. Mall ini menjadi salah satu tujuan wisata belanja pakaian di Bangkok yang terkenal dan, mungkin, salah satu yang terbesar. Pakaian yang dijual di mall ini beragam, mulai dari pakaian wanita, pria, sampai anak-anak dengan kualitas dan model yang bagus-bagus tapi harga terjangkau lho.

Selain wisatawan, banyak juga para pedagang pakaian yang berbelanja di Platinum Fashion Mall Bangkok ini untuk dijual lagi di negara mereka (termasuk pedagang pakaian online di Indonesia hehe…) Jadii, jangan heran tuh kalau kalian lihat ada beberapa orang yang berbelanja di sini sambil membawa koper atau traveling bag besar, karena memang mereka lagi belanja untuk dijual lagi. Grosirannn istilahnya hehe..

Nah, buat kalian yang memang suka banget belanja pakaian mungkin bisa menghabiskan waktu lebih dari satu hari sampai puas untuk belanja di sini karena ada banyak pilihan hotel atau akomodasi lain di sekitar mall ini. Sementara buat yang kebagian nemenin belanja (kayak saya haha), jangan khawatir dan sedih karena ada food court yang lengkap di lantai atas dengan pilihan makanan yang juga menggoda (pengalaman si Papa yang nungguin belanja sambil jagain Kai yang ketiduran di stroller)  😀

 

Terminal 21 Bangkok

Ini adalah salah satu Bangkok mall kesukaan kami, karena selain lengkap, Terminal 21 Bangkok ini juga salah satu mall yang memiliki konsep paling unik. Setiap lantai di mall ini didesain berbeda-beda dengan tema negara-negara di dunia. Dengan total 12 lantai, mall Terminal 21 Bangkok ini akan membawa kita berkeliling dunia.

Dimulai dengan tema Karibia yang lengkap dengan suasana pantai, lalu tema Roma dengan suasana bangunan kuno dan patung-patung romawi kuno, sampai tema Tokyo lengkap dengan suasana Jepang dan harajuku-nya. Selain itu, ada juga tema Paris, London, Istambul, San Fransisco dan Holywood. Toko-toko di setiap lantai ini juga mengikuti tema di lantai tersebut, seperti di lantai Roma dan Paris, banyak terdapat tenant dan butik brand-brand ternama.

Sssst, sebenarnya, salah satu tujuan utama kami saat tiba di Terminal 21 Bangkok ini adalah.. masuk ke semua toilet di tiap lantai HUHAHAHAHAAHA.. Toilet di tiap lantai juga berbeda-beda sesuai tema lantai tersebut, jadi penasaran kan pengen masuk ke semua toiletnya hehe….

Ragam Toilet di Terminal 21 BangkokSource: (c) SmellLikeHome.com

Ragam Toilet di Terminal 21 Bangkok

Selain itu, yang menyenangkan dari Terminal 21 Bangkok ini juga adalah foodcourt-nya yang menyediakan banyak sekali pilihan makanan enakkk dengan harga terjangkau, termasuk pilihan makanan Thailand yang menggugah selera. Jadi, buat yang pengen menikmati makanan Thailand tapi males ke night market, Terminal 21 Bangkok ini bisa jadi pilihan :)

Tips Shopping di Bangkok Mall

  • Beberapa Bangkok mall ini hampir sama seperti kebanyakan mall di kota-kota besar Indonesia, jadi sebelum berkunjung Anda bisa mencari terlebih dahulu Bangkok mall mana yang sekiranya unik dan sesuai dengan selera Anda (udah kayak makanan aja, haha)
  • Bagi Anda yang memang bertujuan untuk berburu barang murah-meriah dan memutuskan untuk kalap, sebaiknya menyiapkan dan langsung membawa koper kosong Anda saat berbelanja. Gak usah takut malu, karena banyak juga kok orang-orang yang kayak gitu hehe..
  • Siapkan budget, agar tidak kehabisan uang saat belanja.
  • Cari penginapan di Bangkok yang memiliki akses mudah ke mall atau pusat perbelanjaan yang Anda tuju.

 

Nah, itu aja tips dari kami. Selamat belanja!

Cheers, Eko
TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture


This error message is only visible to WordPress admins

Error: API requests are being delayed. New posts will not be retrieved.

There may be an issue with the Instagram access token that you are using. Your server might also be unable to connect to Instagram at this time.

Error: API requests are being delayed for this account. New posts will not be retrieved.

There may be an issue with the Instagram access token that you are using. Your server might also be unable to connect to Instagram at this time.

Our Latest Spotify Podcast

(c) Smell Like Home, 2020.

Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.

Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com