Ide Liburan Setelah Corona Bersama Anak
Top List

5 Ide Liburan Setelah Corona Bersama Anak dan Keluarga

By on May 19th, 2020

Setelah pandemi Covid-19 ini berakhir, pastinya semua udah gak sabar keluar rumah ya? Samaaaa…! Jadi sekarang kami mulai berangan-angan, kira-kira enaknya liburan setelah corona ke mana ya? Pastinya tempatnya harus aman, bersih, nyaman, dan menyenangkan buat anak-anak. Jadi, dari tempat-tempat yang sudah pernah kami kunjungi, kami buat top list untuk ide liburan setelah corona, semoga bisa jadi inspirasi kamu ya.

Ide Liburan Setelah Corona Bersama Anak

Tentunya, memilih destinasi liburan setelah corona berakhir tidaklah semudah seperti sebelumnya. Karena virus ini belum tentu sudah musnah sepenuhnya dari bumi, maka kita harus mencari tempat yang terjamin kebersihannya sehingga tidak menimbulkan sugesti negatif selama liburan. Selain itu, kami juga akan memilih tempat yang memiliki banyak area dengan udara terbuka, lebih baik lagi bila dekat dengan alam karena sudah mumet di dalam ruangan terus selama #DiRumahAja, ya kann.. :)

Nah, berikut adalah destinasi liburan setelah corona versi kami, yang kami rangkum beserta highlights masing-masing tempat, sehingga bisa kamu sesuaikan juga dengan preferensi keluarga kamu. Terima kasih kembali! 😀

 

Labuan Bajo dan Komodo

Highlight: alam & adventure

Selama #DiRumahAja, kami udah kepengeeeennnn bangetttt kepincuutttt sama laut. Oh My God, kalo gak mikirin apa-apa, pasti langsung cus cari tiket pesawat buat di laut seharian. Buat kami, gak ada yang tempat yang lebih sempurna daripada Labuan Bajo dan perairan Komodo: laut ada, udara segar dan matahari banyak, kegiatan juga gak habis-habis (mulai dari trekking, diving, hingga leyeh-leyeh), mau hotel dan spa juga ada.

Kalo ada budget lebih, kita bisa tinggal di kapal dengan liveaboard: seharian keliling pulau-pulau sambil diving dan snorkeling, berjemur di siang hari, dan lihat bintang di malam hari — apalagi anak-anak belum pernah liveaboard — pasti asik banget!

Buat yang terbatas budget juga bisa menginap di Labuan Bajo, dan ikut day trip untuk snorkeling, diving, atau island hopping. Pas malem, makan seafood di kaki lima di Kampung Ujung dekat pelabuhan Labuan Bajo. Nikmat!

 

Malang

Highlight: kids-friendly destinations & kuliner

Buat yang lebih suka ke daerah sejuk, Malang di Jawa Timur bisa jadi pilihan. Sudah bukan rahasia lagi kalo Batu, daerah yang dekat dengan Malang, punya banyak sekali destinasi ramah anak, seperti Jawa Timur Park 1-3, Museum Angkut, Batu Night Spectacular, Selecta Recreational Park, dll. Di kota Malang sendiri pun banyak banget destinasi yang menarik buat keluarga dan anak-anak, seperti, Kampung Jodipan, Kampoeng Heritage Kajoetangan Malang, taman rekreasi dan waterpark, juga kuliner Malang yang murah dan enak-enak. Meskipun sudah berkali-kali ke Malang, rasanya anak-anak gak akan pernah bosen!

Liburan Setelah Corona MalangSource: (c) SmellLikeHome.com

Kampung Warna-Warni Jodipan Malang

Dengan terbukanya tol lintas Jawa yang sudah sampai Malang, alternatif transportasi ke Malang pun semakin terjangkau. Dari sisi akomodasi, hotel di Malang juga sangat beragam. Intinya, liburan setelah corona ke Malang itu menyenangkan dari segi destinasi untuk keluarga, kenikmatan kuliner, kemudahan transportasi, dan biaya yang terjangkau.

 

Yogyakarta

Highlights: wisata budaya & shopping

Liburan Setelah Corona Taman Sari JogjakartaSource: (c) SmellLikeHome.com

Taman Sari Jogjakarta

Yogyakarta gak kalah sexy ya. Kalo bawa anak-anak ke sini untuk liburan setelah corona, rasanya pas juga: banyak situs budaya untuk pembelajaran anak-anak, pantai juga banyak, biaya makan yang murah (kangen bakmi Jawa dan sate klatak, ya Tuhann..), dan surga belanja!

Karena banyak tempat wisata Jogja yang ramah anak, kami gak pernah bosen walau sudah pernah ke sana. Kalo nanti ternyata jadi ke sana lagi, rencananya mau nginep di hotel di Jogja sekitar Malioboro aja biar gampang dan deket kalo mau belanja haha..

 

Bali

Highlights: alam, budaya, adventure

Liburan Setelah Corona Nusa Penida BaliSource: (c) SmellLikeHome.com

Pantai Kelingking Nusa Penida

Nah, destinasi satu ini emang gak akan pernah hilang dari list. Semua ada di Bali, mulai dari pantai, gunung, air terjun, resort mewah, makanan enak, sampe semua aktivitas untuk anak dan keluarga. Ini beberapa artikel kami tentang Bali yang mungkin bisa jadi acuan:

 

Thailand

Highlight: kuliner & shopping

Nah, buat yang bosen ke Bali dan pengen keluar negeri tapi terkendala budget, mungkin bisa melirik Thailand sebagai destinasi liburan setelah corona. Destinasi ini memiliki tipe tempat yang mirip sama Bali, belum lagi banyak promosi untuk tiket pesawat dari Indonesia. Selain itu, makanan di sana juga biasanya cocok sama lidah orang Indonesia (aduhh, jadi pengen nasi goreng udangnya — gak pernah gagal di manapun dan Lala selalu suka!). Buat yang hobi shopping apalagi eeemmmm, gak perlu disebut deh ya kalo Thailand itu surga belanja banget! haha..

Kami tahun lalu ke sana selama 10 malam, dan roadtrip — seru bangetttt.. Boleh ngintip itinerary & budget Thailand kami selama di sana. Ini beberapa artikel yang mungkin bisa bermanfaat buat kalian kalo mau ke sana:

 

Nah, itulah rangkuman 5 ide liburan setelah corona bersama anak dan keluarga. Kalo punya budget lebih sih sebenernya, kami pengennya ke New Zealand, Eropa, Antartika, atau ke Yunani ya. Doakan kami banyak rejeki ya, jadi bisa mengulas tempat-tempat itu juga buat kalian :)

XO, Diana
TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture


This error message is only visible to WordPress admins

Error: API requests are being delayed. New posts will not be retrieved.

There may be an issue with the Instagram access token that you are using. Your server might also be unable to connect to Instagram at this time.

Error: API requests are being delayed for this account. New posts will not be retrieved.

There may be an issue with the Instagram access token that you are using. Your server might also be unable to connect to Instagram at this time.

Our Latest Spotify Podcast

(c) Smell Like Home, 2020.

Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.

Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com