Khao Yai Thailand Highlights ala Smelllikehome
CityThailand

Khao Yai Thailand Highlights ala Smelllikehome

By on January 13th, 2020

Kali ini, kami akan bercerita destinasi yang kami kunjungi selama di Khao Yai Thailand, walaupun beberapa sudah kami tulis di postingan sebelumnya, kali ini akan kami gabungkan dan rangkum dalam Khao Yai Thailand highlights ala kami nih.

Khao Yai Thailand highlights ini berisi beberapa catatan perjalanan kami selama di Khao Yai Thailand, walaupun sebenarnya masih banyak banget tempat yang masih bisa di explore di Khao Yai dan bikin kami sebenarnya pengen banget balik ke Khao Yai. Jadi, mudah-mudahan, kami bisa dapat kesempatan untuk berkunjung ke sana lagi dan update postingan ini ya :)

Khao Yai Thailand Highlights

Secret Art Garden, Khao Yai Thailand

Secret Art Garden Khao YaiSource: (c) SmellLikeHome.com

Secret Art Garden Khao Yai

Tempat ini jadi destinasi pertama kami saat tiba di Thailand. Selain jadi tempat istirahat, kami suka banget berkunjung ke tempat ini karena: kita bisa mengikuti beberapa art class (terutama untuk anak-anak), tamannya unik dan instagrammable, dan ada restorannya sehingga kita bisa makan makanan lokal di sana.

Cerita detail nya sudah kami tulis lengkap di link tentang Secret Art Garden Khao Yai ini.

Palio Village, Khao Yai Thailand

Palio VillageSource: (c) SmellLikeHome.com

Palio Village

Palio Village ini semacam “pasar” yang dibuat seperti suasana pedesaan di Italia, dan kebetulan banget lokasi akomodasi kami berada tepat di sebelah Palio Village ini jadi tinggal jalan kaki deh buat ke sini. Nama tempat kami menginap adalah The Stay Khao Yai, dan review lengkapnya kami ulas di artikel The Stay Khao Yai.

Kami berkunjung ke Palio Village ini lebih untuk foto-foto dibandingkan berbelanja, itu karena tempat ini emang instagrammable banget sih dan cantik banget untuk dinikmati sambil jalan santai. Selain bangunan yang unik, di sini juga terdapat taman yang bisa kita nikmati dan cocok banget untuk jalan-jalan sore.

Khao Yai National Park Thailand

Khao Yai National ParkSource: (c) SmellLikeHome.com

Khao Yai National Park

Kha Yai National Park ini bisa dibilang jadi destinasi utama kami selama di Khao Yai dan juga jadi salah satu alasan yang buat kami pengen banget balik ke Khao Yai. Di taman nasional ini kita bisa trekking, menikmati beberapa air terjun, sampai camping di beberapa camping ground yang tersedia di dalam taman nasional. Untuk ulasan lebih lengkap tentang Khao Yai National Park ini bisa mampir ke tulisan kami tentang Khao Yai National Park Thailand.

Pak Chong Night Market, Khao Yai Thailand

Pak Chong Night MarketSource: (c) SmellLikeHome.com

Pak Chong Night Market

Berkunjung ke Thailand bagi kami, pecinta street food, akan kurang lengkap kalau tidak berburu di food night market. Jadi, begitu tiba di Khao Yai Thailand, kami langsung cari deh pasar malam terdekat, yaitu Pak Chong Night Market yang kurang lebih berjarak 25 menit menggunakan mobil dari penginapan kami di The Stay Khao Yai.

Suasana pasar waktu itu sangat ramai dan banyak sekali makanan menggoda. Kami mencoba beberapa makanan dan yang paling mantep sih minched pork bbq yang bikin kami sampe nambah beberapa kali. Tapi ada yang bikin menyesal itu waktu kami lihat penjual ketan mangga, tapi karena pengen keliling dulu akhirnya pas balik lagi ketan mangga-nya sudah habis. Sejak saat itu, kami belajar untuk langsung beli aja kalau lihat ada makanan yang terlihat menggoda di pasar malam, daripada manyun kehabisan kaann 😀

Pete Maze, Khao Yai Thailand

Pete MazeSource: (c) SmellLikeHome.com

Pete Maze

Nah, kalau ini jadi tempat buat anak-anak lari-larian sampe puas, plus bikin papa-mamanya pusing cari jalan keluar dari labirin (maze). Pete Maze ini adalah taman labirin yang kece banget karena selain cantik untuk foto-foto, ternyata cukup sulit lho untuk keluar dari labirin ini. Karena gak ada tanda-tanda akan dibantu oleh staff di sana walau sudah menjelang jam tutup, akhirnya kami sendiri harus berusaha bekerja sama untuk bisa keluar dari sini:)

Monk Temple Khao YaiSource: (c) SmellLikeHome.com

Nah ini dia kuil dengan patung raksasa-nya

Sebelum tiba di Pete Maze, kami melewati sebuah kompleks kuil yang sangat menarik karena terdapat patung biarawan yang sangaaaaatttt besarrrr dengan ukuran raksasa dan dibalut warna emas yang sangat mencolok mata. Kami akhirnya mampir sebentar untuk berfoto dan saat mencari nama tempat ini hanya muncul dalam aksara Thai jadi sampai sekarang kami juga ga tau nama tempat ini dalam huruf latin haha..

Kesimpulan

Jadi, itulah beberapa Khao Yai Thailand highlights ala kami, alias tempat-tempat yang kami kunjungi selama di Khao Yai. Sebenarnya masih banyak tempat menarik di Khao Yai yang sempat masuk list kami seperti Khao Yai Art Museum, Primo Piazza, PB Khao Yai Winery, Scenical World dan The Bonanza Exotic Zoo. Tapi karena keterbatasan waktu dan kondisi saat itu, jadi kami skip dulu. Semoga informasinya bisa berguna untuk teman-teman yang berencana untuk explore Khao Yai Thailand ya.

Cheers, Eko
TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

Our Latest Spotify Podcast

(c) Smell Like Home, 2020.

Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.

Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com