Tempat Wisata di Bangkok Bersama Keluarga
CityThailand

Tempat Wisata di Bangkok Bersama Keluarga

By on June 30th, 2020

Saat menyusun itinerary ke Thailand, terutama Bangkok, kami berusaha mencari tempat wisata di Bangkok yang cocok dan bisa dikunjungi bersama-sama sekeluarga, di mana beberapa destinasi khusus ditujukan untuk anak-anak, juga dikombinasikan dengan beberapa destinasi belanja untuk mamanya hehe.. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Bangkok bersama keluarga versi kami.

Beberapa Highlight Tempat Wisata di Bangkok

Grand Palace Bangkok

Grand Palace Bangkok ini salah satu tempat wisata di Bangkok yang paling banyak dikunjungi. Grand Palace Bangkok sendiri adalah istana Kerajaan Thailand yang dibuka untuk dikunjungi oleh wisatawan. Di dalamnya, kita dapat mengunjungi beberapa area istana, termasuk kuil dan beberapa bangunan yang difungsikan sebagai museum.

Grand Palace BangkokSource: (c) SmellLikeHome.com

Grand Palace Bangkok

Akses menuju Grand Palace ini bisa dibilang gampang-gampang susah, karena walaupun cukup banyak akses transportasi menuju tempat ini, tapi beberapa kali ada penutupan jalan di sekitar Grand Palace sehingga membuat kita harus menyesuaikan saat tiba di sekitarnya. Contohnya, saat kami tiba di Grand Palace menggunakan taxi, kami harus berhenti agak jauh dari titik awal lalu dilanjutkan dengan jalan kaki karena sebagian jalan di sekitar Grand palace ditutup untuk taxi.

Untuk mencapai Grand Palace Bangkok, kita bisa turun di stasiun BTS Saphan Taksin (Stasiun S6) lalu keluar di pintu keluar no. 2, lalu lanjut naik kapal Chao Praya Express (Orange Flag, yang memiliki frekuensi paling sering) dan turun di Ta Chang Pier (No 9); dari sana, kita perlu berjalan kaki kurang lebih 5-10 menit untuk tiba di gerbang utama Grand Palace.


Harga tiket masuk Grand Palace ini adalah THB 500 per orang dewasa, sementara untuk anak-anak dengan tinggi di bawah 120 cm gratis. Selain itu, tiket Grand Palace Bangkok ini juga sudah termasuk tiket gratis untuk menonton “Khon Show”, yaitu pertunjukan tari topeng klasik Thailand, yang dapat kita gunakan dalam maksimal 7 hari setelah kita membeli tiket Grand Palace Bangkok. Pertunjukkan Khon Show ini diadakan di Sala Chalermkrung Royal Theater, dan untuk tiba di gedung teater ini, kita bisa naik shuttle bus terbuka GRATIS dari dan ke Grand Palace.

Shuttle Bus Khon ShowSource: (c) SmellLikeHome.com

Shuttle Bus Menuju Khon Show

Wat Arun Bangkok

Setelah dari Grand Palace Bangkok, kami melanjutkan perjalanan kami ke Wat Arun Bangkok. Kami kembali menggunakan Chao Praya Express dari Ta Chang Pier (No 9), lalu turun 1 halte di seberangnya yaitu Ta Thien Pier (No 8) yang berada tepat di depan kompek Wat Arun. Harga tiket masuk Wat Arun ini adalah THB 50 per orang dewasa.

Wat Arun BangkokSource: (c) SmellLikeHome.com

Wat Arun Bangkok

Wat Arun ini juga salah satu tempat wisata di Bangkok yang ramai dikunjungi karena, selain memang lokasinya dekat dengan Grand Palace, Wat Arun ini juga salah satu kuil paling indah dan sangat instagrammable. Cakep deh!

Komplek Wat Arun ini sebenarnya tidak luas dan memiliki bentuk persegi yang simetris di semua sisi bangunannya. Yang menarik adalah warna putih yang mendominasi kuil ini dan hiasan porselain warna-warni yang terlihat sangat indah.

Imaginia Playland

Destinasi selanjutnya adalah Imaginia Playland. Dari nama tempatnya juga udah ketebak ya, bahwa ini adalah playground buat anak-anak. Bedanya playground ini dengan beberapa playground di Indonesia adalah, futuristik alias canggih! Di dalemnya kita bisa membuat karya atau foto-foto, dan hasilnya bisa langsung dikirim ke email kita, asik kann..

Imaginia PlaylandSource: (c) SmellLikeHome.com

Imaginia Playland

Jadi demi anak-anak yang bahagia, sekalian mama papanya juga pengen back to the childhood life (ssstt!), kami masukin deh Imaginia Playland ini ke itinerary saat menemukannya pas riset.

Lokasinya terletak di Emporium Mall tepatnya di Kids Center lantai 3/F yang memang berisi tenan-tenan untuk anak-anak. Harga tiket masuk Imaginia Playland ini dibagi berdasarkan kategori, yaitu Guardian THB 200, newborn-70cm THB 100, 71-100cm THB 250 dan >101cm THB 480; harga ini berlaku untuk 3 jam bermain dan kami sendiri membeli tiket masuk melalui website kiddeepass.com.

Imaginia Playland BangkokSource: (c) SmellLikeHome.com

Hasil Foto dari Imaginia yang Dikirim ke Email Kita

Terdapat 19 zona yang bisa kita explore di dalam imaginia ini, mulai dari zona newborn dengan permainan yang melatih motorik halus dan kasar bagi bayi, sampai zona yang berisi beberapa permainan edukatif yang beberapa menggunakan teknologi. Hal menarik selama bermain di imaginia ini adalah kita bisa mengambil foto selama bermain di masing-masing permainan, lalu langsung mengirimkan foto tersebut ke alamat email kita.

Nanta Show Bangkok Review

Kalau ada satu hal yang paling berkesan selama trip ke Bangkok ini buat Lala, dia pasti jawab Nanta Show. Jadi Nanta Show ini adalah pertunjukan semacam teater musikal dengan tema masak memasak yang disajikan dengan kombinasi akrobatik dan komedi yang menghibur sekali. Nanta show ini sebenarnya berasal dari Korea Selatan, tetapi mereka mempunyai “cabang” di Bangkok.

Nanta Show Bangkok ReviewSource: (c) SmellLikeHome.com

Berfoto bersama Pemain Nanta Show Bangkok

Pertunjukan Nanta Show ini terletak di DC Shopping Center. Untuk mencapainya, kita bisa turun di station MRT Petchaburi lalu keluar di exit 1 dan dari sana akan ada free shuttle bus ke DC Shopping Center. Tiket Nanta Show ini sendiri dijual di beberapa platform online Indonesia kok, seperti shopee, viator, klook, tokopedia, dll. Kami sendiri membeli via tokopedia dengan harga IDR 489.000 untuk 3 tiket dengan tipe “Nanta Show Bangkok Standard Seat”.

Wang Lang Market

Ini jadi salah satu highlight dan hidden gem sepanjang trip kami ke Thailand — maklum, kami sukanya makanan lokal yang murah tapi rasanya gak murahan haha… Kami sempat membaca review tentang Wang Lang Market, dan hanya ada dari 1 blog yang membahas pasar ini dengan review yang bagus. Hal khusus yang membuat kami tertarik adalah, di pasar ini, banyak terdapat street Thai food yang enak tapi jarang dikunjungi wisatawan karena lebih banyak didatangi oleh warga lokal. Berarti, pasar ini, lokal banget! <3

Wang Lang MarketSource: (c) SmellLikeHome.com

Suasana Wang Lang Market

Lokasinya sendiri hanya terpaut 1 pier dari Grand Palace yang merupakan tempat wisata di Bangkok yang ramai dikunjungi. Jadi untuk tiba ke Wang Lang Market ini, kita bisa turun di pier 10 menggunakan Chao Praya Express (sementara kebanyakan orang akan turun di pier 9 yang menuju ke Grand Palace). Jadi ga heran setelah itu kapal akan langsung kosong dan hanya tersisa kami dengan beberapa orang lokal.

Saat tiba di Wang Lang Market ini, suasananya emang beda banget! Bahkan sejauh kami berjalan, kami tidak melihat turis lain sama sekali, bahkan tidak banyak penjual di sini yang bisa berbahasa inggris. Yang bikin kacau adalah sepanjang jalan banyak banget penjual makanan yang menggoda lidah. Kami sendiri cukup banyak jajan makanan di sini dan hampir semuanya enak-enak. Apalagi, suasananya tidak ramai dengan turis sehingga membuat kami betah banget jalan-jalan di sini.

Asiatique

Selanjutnya, kami juga berkunjung ke Asiatique yang merupakan salah satu tempat wisata di Bangkok yang berlokasi tepat di tepi Sungai Chao Praya. Asiatique ini adalah sebuah kompleks yang terdiri dari restoran, pusat perbelanjaan termasuk souvenir dan juga taman bermain dengan beberapa wahana termasuk ferries wheel raksasanya.

Asiatique BangkokSource: (c) SmellLikeHome.com

Suasana Asiatique Bangkok

Untuk mencapai Asiatique sendiri, kita bisa menggunakan Asiatique Shuttle Boat yang bisa diakses dari Saphan Taksim. Selebihnya, pilihan transportasi umum ke Asiatique ini harus menggunakan taxi atau mobil pribadi.

Saat membuat itinerary, kami banyak membaca kalau kami bisa menghabiskan waktu di Asiatique ini menikmati suasanan Sungai Chao Praya dan membeli souvenir dengan harga yang murah di pertokoan ini. Ternyata bagi kami, Asiatique tidak semenyenangkan itu karena beberapa hal :

  • Asiatique ini tempat yang terkenal banget bagi turis, di mana banyak toko souvenir tapi dengan harga yang menurut kami cukup tinggi. Kita bahkan bisa mendapat barang yang sama dengan harga lebih murah di Platinum dan Chatucak Market atau bahkan di toko komersil seperti Watson.
  • Beberapa wahana yang terdapat di area bermain juga cukup mahal (menurut kami). Sebagai perbandingan, harga tiket untuk naik ferries wheel di Asiatique ini THB 450 per orang, di mana itu sama dengan harga tiket masuk Santorini Park untuk 3 orang dan di sana, kita sudah bisa naik ferries wheel yang sudah termasuk dengan harga tiket. Tapi wajar saja, karena lokasinya lebih dekat dengan keramaian ibukota Thailand kan ya.
  • Harga makanan restoran di Asiatique ini juga cukup mahal dengan cita rasa yang, menurut kami setelah mencoba, biasa saja. Di sana juga ada food court yang mungkin rasa dan harganya lebih mending daripada di restoran.
  • Walaupun, di sisi lain, menikmati sore menjelang malam hari sambil melihat suasana Sungai Chao Praya dari Asiatique ini cukup menyenangkan dan menarik untuk berfoto dengan latar belakang pemandangan sungai dan Kota Bangkok.

Itulah beberapa tempat wisata di Bangkok bersama keluarga yang ramah anak. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Cheers, Eko
TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

Our Adventure in Picture


This error message is only visible to WordPress admins

Error: API requests are being delayed. New posts will not be retrieved.

There may be an issue with the Instagram access token that you are using. Your server might also be unable to connect to Instagram at this time.

Error: API requests are being delayed for this account. New posts will not be retrieved.

There may be an issue with the Instagram access token that you are using. Your server might also be unable to connect to Instagram at this time.

Our Latest Spotify Podcast

(c) Smell Like Home, 2020.

Any unauthorized use, sharing, copy, editing, reproduction, or distribution without permission is strictly prohibited by law. Violation of any of these agreements will result in the law enforcement.

Chinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesian

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com